2 Cara Menghapus Produk Di Shopee Lewat HP Dan PC (Update 2022)

Cara Menghapus Produk Di Shopee

Salah satu platform marketplace yang paling banyak digunakan oleh seller dalam menjual dagangannya adalah Shopee. Shopee menawarkan fitur bagi para seller atau penjual untuk dapat menjual produk mereka secara gratis melalui merchant Shopee.

Produk-produk yang akan dijual ditampilkan di etalase toko Shopee agar memudahkan pembeli saat memilih produk sesuai keinginan mereka. Namun untuk mempermudah dalam mengolah etalase toko atau daftar jualan, penjual perlu menguasai bagaimana cara memperbarui produk dan juga cara menghapus produk di Shopee.

Biasanya pemilik toko langsung menghapus produk, ketika produk tersebut sudah terjual atau tidak tersedia lagi dengan tujuan untuk menjaga reputasi toko. Ini juga dilakukan agar konsumen tidak mengalami kebingungan saat memilih produk yang beragam jenisnya. Selain itu, tampilan etalase tokomu di Shopee juga akan terlihat rapi dan menarik serta produk yang ditampilkan akan senantiasa sesuai dengan yang tersedia.

Banjir Diskon Shopee

Cek Promo: https://shope.ee/4pdi8bwJiD

 

Cara Menghapus Produk di Shopee Melalui HP dan PC

Jika kamu masih mengalami kebingungan untuk menghapus produk di toko Shopee, berikut ini tutorial cara menghapus produk di Shopee melalui smartphone dan PC yang dapat kamu lakukan dengan cepat dan mudah.

Cara Menghapus Produk Di Shopee Lewat HP

cara menghapus produk di shopee lewat hp
Sumber gambar: belirus.com

Salah satu cara untuk menghapus produk di Shopee adalah melalui aplikasi Shopee yang sudah terinstal di smartphone, berikut ini caranya:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah login ke aplikasi Shopee dengan memasukan username dan juga password akunmu. Jika kamu belum memiliki aplikasi Shopee, maka terlebih dahulu kamu harus mendownload dan instal aplikasi Shopee melalui Playstore atau app store.

  14 Rekomendasi Produk Terlaris Di Shopee 2022, Ayo Mulai Jualan !

2. Pilih Menu Saya Di Beranda Shopee

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Shopee, pilih menu Saya yang ada di halaman utama bagian pojok kanan bawah.

3. Pilih Asisten Penjual

Kemudian scroll sampai bawah sampai menemukan menu Asisten Penjual untuk bisa mengelola produk yang ada di toko Shopee kamu.

4. Pilih Produk Saya

Selanjutnya kamu akan dibawa langsung ke menu Pengaturan Asisten Penjual, lalu klik menu Produk Saya yang ada di bagian paling atas. Pada menu ini, kamu tidak hanya dapat menghapus produk namun juga menambahkan produk di toko, mengubah serta mengelola produk lainnya di toko Shopee kamu.

5. Klik Hapus Produk

Setelah itu akan terlihat berbagai macam produk yang ada di tokomu, pilih salah satu produk yang ingin kamu hapus dari Shopee. Kemudian klik bagian pojok kanan atas dan pilih Ubah Produk, scroll sampai bawah lalu klik tombol Hapus Produk.

6. Konfirmasi Penghapusan Produk Shopee

Setelah klik tombol Hapus Produk, maka akan muncul notifikasi konfirmasi yang menunjukkan bahwa kamu ingin menghapus produk tersebut. Jika kamu sudah yakin untuk menghapus produk tersebut, klik konfirmasi untuk menghapus produk dari Shopee.

7. Produk Shopee Berhasil Dihapus

Selesai, produk yang kamu pilih telah berhasil dihapus dari toko Shopee. Kamu juga bisa langsung menambahkan update produk terbaru di toko Shopee.

Cara ini tidak bisa dilakukan untuk menghapus beberapa produk secara bersamaan, sehingga perlu ketelitian dan kesabaran jika kamu ingin menghapus lebih dari satu jenis produk dari toko kamu.

Cara Menghapus Produk Di Shopee Melalui PC/Laptop

cara menghapus produk di shopee lewat pc
Sumber gambar: teknolagi.net

Selain menggunakan aplikasi Shopee di Smartphone, kamu juga bisa menghapus produk Shopee melalui PC/laptop via seller center Shopee. Kamu bisa mengunjungi website seller center Shopee untuk dapat menghapus produk di toko Shopee serta mengelola tokomu agar menjadi lebih efektif. Simak langkah-langkah berikut ini:

  Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee Lewat HP Dan PC (Update 2022)

1. Kunjungi Website Resmi Shopee Seller Center

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi website resmi shopee seller center melalui link https://seller.shopee.co.id/.

2. Login Akun Toko Shopee

Selanjutnya kamu bisa masuk dengan memasukan username toko ataupun email serta password akun Shopee kamu.

3. Pilih Menu Produk Saya

Setelah berhasil login, kamu akan menemukan banyak menu pada halaman utama seller Shopee center tersebut. Pilih menu Produk saya yang digunakan untuk mengelola produk di toko kamu.

4. Pilih Atau Centang Produk Shopee

Kemudian cari dan pilih produk yang ingin kamu hapus dari toko Shopee.

5. Pilih Hapus Produk Shopee

Setelah memilih produk yang ingin dihapus, klik Aksi lalu ke Hapus.

6. Konfirmasi Penghapusan Produk Shopee

Konfirmasi penghapusan produk Shopee dari toko kamu

7. Produk Shopee Berhasil Dihapus

Selesai, produk yang kamu pilih akan otomatis terhapus dari stock produk di toko Shopee kamu.

Demikian tutorial yang dapat kamu ikuti untuk menghapus produk di toko Shopee melalui HP ataupun PC. Namun jika kamu ingin menutup toko kamu di Shopee secara permanen, kamu tidak perlu repot-repot menghapus satu persatu produk yang ada. Cukup dengan menghapus akun Shopee kamu, maka otomatis semua produk dari toko kamu tidak akan ditampilkan lagi di menu Shopee.


Ketika berjualan di marketplace seperti Shopee, kamu perlu memperhatikan stok produk yang tersedia dengan mengupdate secara berkala ketersediaan produk yang dimiliki. Konsumen tidak hanya menilai tokomu dari sisi produknya saja, namun juga pelayanan yang diberikan. Salah satunya dengan menyediakan informasi lengkap mengenai produk yang dijual.

Dengan memperbarui informasi produk, maka tokomu telah melakukan salah satu bentuk layanan terbaik untuk konsumen. Sehingga konsumen tidak kecewa ketika mereka ingin membeli produk di tokomu, namun ternyata stoknya tidak lagi tersedia.

Dari semua cara yang telah diberikan oleh Komerce.id, semoga dapat membantu kamu dalam memberikan informasi mengenai cara menghapus produk di Shopee melalui smartphone dan PC. Jangan lupa untuk selalu memperbarui informasi produk di toko Shopee kamu untuk menjaga reputasi toko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *