19 Aplikasi Musik Terbaik dan Ternyaman yang Bisa Anda Gunakan

Aplikasi musik – Mendengarkan musik tampaknya menjadi kebiasaan setiap orang, entah untuk membuat hati menjadi tenang atau sebagai hiburan. Yaps, keberadaan musik menjadi bagian yang saat ini tidak dapat dipisahkan dari kehidupan.

Bisa Anda lihat, baik di ruang publik, pusat perbelanjaan, atau tempat lainnya terasa tak lengkap bila tanda adanya suara musik. Dengan hal demikianlah, tak heran bila seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, juga berimbas pada kemudahan seseorang untuk mendengarkan musik.

Yaps, munculnya berbagai aplikasi juga mendorong banyaknya aplikasi musik yang memang sengaja dibuat agar para pendengarnya lebih mudah dan nyaman. Tak jarang ada aplikasi yang menyediakan data base musik hingga seluruh lagu yang ada di dunia.

Selain demikian, banyak juga yang menawarkan fitur kemudahan, misalnya membagikan genre musik sesuai menunya agar pendengar bisa memilih jenis musik yang ia sukai. Selain itu, juga terdapat beberapa aplikasi musik yang bisa digunakan baik secara online ataupun offline sehingga pengguna akan lebih mudah.

Perbedaan antara offline dan online sendiri, untuk mode offline biasanya pengguna harus mendownload terlebih dahulu kemudian bisa mendengarkannya tanpa koneksi internet.

Sedangkan untuk mode online, jika ingin mendengarkan musik, maka pengguna diharuskan menggunakan koneksi internet yang lancar dan stabil agar musik bisa diputar dengan lancar. Lalu, aplikasi musik apa yang nyaman dan bisa Anda gunakan?

Dengan banyaknya aplikasi baik yang ada di Google Apps ataupun Play Store, maka berikut ini 19 aplikasi musik terbaik dan ternyaman yang bisa Anda gunakan!

Beberapa Aplikasi Musik Yang Kami Rekomendasikan Untuk Anda

Beberapa Aplikasi Musik Yang Kami Rekomendasikan Untuk Anda
www.duniatekno.info

Aplikasi Musik Google Play Music

Aplikasi Musik Google Play Music
id.wikipedia.org

Hampir setiap ponsel memiliki aplikasi bawaan pemutar musik seperti Google Play Musik. Yaps, untuk aplikasi yang satu ini, dapat dijalankan secara offline, sehingga dalam keadaan low koneksi internet sekalipun, pengguna tetap bisa memutarnya.

Namun untuk memutar musik melalui aplikasi ini, pengguna harus mengunduh lagu-lagu terlebih dahulu, dan pilihan lagunya pun hanya dari lagu yang telah diunduhnya. Meski demikian, Google Play Musik ini dapat menyimpan sampai ribuan lagu, bahkan anda bisa memutarnya berulang-ulang tanpa takut kehabisan kuota.

Dan bagi Anda yang tak memiliki aplikasi bawaan ini, maka bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Sebagai tambahan, Google Play Musik pun memiliki fitur menarik lainnya yang sayang dilewatkan, yakni meski kegunaan khususnya adalah memutar musik, namun pengguna bisa mendengarkan frekuensi radio kesukaannya.

Sangat nyaman dan menarik bukan? Dalam satu aplikasi bisa mendapatkan dua fungsi.

Aplikasi Musik JOOX

Aplikasi Musik JOOX
aplikasi musik

Siapa si yang tak kenal atau bahkan tak menggunakan aplikasi JOOX? Yaps, aplikasi musik yang sangat lengkap dan tak akan membuat pengguna merasa bosan ini, memiliki daftar lagu hingga database seluruh dunia.

Untuk penggunaannya, memiliki dua mode, yakni mode online dan offline. Untuk mode online-nya sendiri, Anda bisa mendengarkan musik yang ada di memori melalui JOOX, atau jika tidak Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu kemudian mendengarkannya secara offline.

Namun tentunya, bila Anda menggunakan mode online, tentu memungkinkan untuk melakukan streaming dari musik-musik terbaru dan yang sedang hits. Tetapi memang koneksi yang dibutuhkan harus lancar dan stabil agar bisa mendengarkannya dengan lancar.

Tak sampai disitu saja, tampaknya JOOX tak main-main menyediakan fitur terbaik untuk para penggunanya dalam mendengarkan musik. Bagaimana tidak, terdapat banyak fitur menarik di dalamnya, misalnya mampu menyediakan beragam macam musik dengan kualitas yang sangat tinggi.

Bahkan, pengguna pun bisa mendengarkan lagu dari berbagai penyanyi atau bahkan beberapa versi remixnya. Hal tersebut pastinya lebih membuat pengalaman pada para penggunanya yang semakin menarik.

Selain itu, terdapat juga satu mode spesial yang disediakan oleh JOOX, yakni fitur VIP, dimana fitur tambahan ini memungkinkan Anda mendengarkan berbagai musik yang ada di seluruh dunia, bahkan tanpa gangguan iklan yang biasanya akan mengganggu bila memutar musik.

Dan menariknya lagi, melalui aplikasi pemutar musik terbaik JOOX ini, Anda juga bisa video dan radio yang diinginkan. Jadi, singkatnya Joox mampu memberikan tiga fungsi sekaligus, yakni radio, serta musik dan video terbaru yang ada di seluruh dunia.

Aplikasi Musik Spotify

Aplikasi Musik Spotify

Salah satu aplikasi yang terkenal lagi dan banyak di unduh adalah Spotify. Dimana aplikasi yang telah terkenal di penjuru dunia ini, menawarkan beragam fitur menarik agar memudahkan penggunaannya untuk mendengarkan musik dengan database seluruh dunia.

Yaps, tak hanya sekedar musik biasa, melalui aplikasi ini Anda bisa mendengarkan berbagai macam genre yang terbaru dan hits. Selain demikian, Spotify menyediakan dua versi untuk mendengarkan musik, yakni versi gratis dan versi berbayar.

Dimana untuk versi berbayar atau yang disebut juga dengan Spotify Premium, memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik yang lebih berkualitas, bahkan tak terdapat iklan yang mengganggu ketika diputar, sehingga aktivitas mendengarkan musik akan semakin nyaman dan menyenangkan.

Sedangkan untuk mode offline atau gratisnya, Anda bisa menyimpan lagu favorit, kemudian mendengarkannya secara berulang-ulang tanpa takut kuota akan berkurang. Dan terlepas dari hal ini, Anda bisa mendengarkan beragam, genre dari berbagai artis di belahan dunia. Untuk menemukannya Anda bisa menggunakan fitur pencarian.

Aplikasi Musik Poweramp

Aplikasi Musik Poweramp

Untuk aplikasi masuk yang satu ini, termasuk ke dalam daftar pemutar musik yang terbaik dan nyaman untuk Smartphone. Yaps, Poweramp menyediakan beragam fitur menarik, sehingga para penggunanya bisa menikmati musik secara lebih nyaman dan menyenangkan.

Pasalnya aplikasi ini memang dirancang dengan desain yang sangat kekinian nan modern, sehingga tepat digunakan dalam berbagai usia. Bukan hanya tampilan saja yang menarik, bahkan Poweramp pun menawarkan grafis penyeimbang suara, sehingga pengguna bisa mengatur sesuai keinginan.

Bahkan, jenis musik yang bisa Anda putar sangat beragam, mulai dari format MP3, MP4, WAV, FLAC dan WMA. Dengan begitu, tentu Anda tak perlu khawatir bila memiliki musik dengan jenis file yang tak biasa. Dan yang menarik lagi, aplikasi musik Poweramp dapat menampilkan lirik tiap kali pengguna memutar lagu.

Yaps, fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat bila Anda juga ingin ikut bernyanyi, atau bahkan ingin menghafalkan sebuah lagu dengan cepat. Terdapat juga fitur pendukung lainnya yang tak kalah seru, yakni fitur ulang dan acak, sehingga pengguna bisa mengulang-ulang lagu tertentu atau mengacak semua lagu secara otomatis.

Tak sampai disitu saja, bahkan aplikasi ini menyediakan berbagai tampilan yang bisa dipilih pengguna. Dengan demikian, tentu Anda tak akan bosan dengan tampilannya, bahkan bisa merubah sesuai dengan tema favorit.

Aplikasi Musik PlayerPro

Aplikasi Musik PlayerPro
aplikasi musik

Agar semakin mudah dalam Anda memutar lagu, maka aplikasi musik yang satu ini tepat dijadikan pilihan. Yaps, PlayerPro menyediakan fitur pengelompokan musik berdasarkan kategori, sehingga pengguna bisa menemukan lagu pilihannya dengan tepat.

Untuk pengelompokannya musiknya sendiri berdasarkan genre, album, artis serta komposer, sehingga tak hanya nyaman dan memudahkan saja, namun juga lebih unik dan modern ketimbang menggunakan aplikasi lainnya. Dan yang menarik lagi, PlayerPro mempunyai fitur khusus, yakni pengguna bisa mengganti berbagai tampilan yang keren dan unik.

Dengan demikian, tentu Anda tak akan bosan hanya dengan tampilan itu-itu saja ketika mendengarkan musik. Dan satu lagi yang membuat aplikasi ini mudah digunakan, yakni terdapat fitur pencarian sehingga Anda bisa mencari musik ataupun video melalui fitur tersebut.

Aplikasi Musik JetAudio

Aplikasi Musik JetAudio
aplikasi musik

Dengan berkembangnya teknologi, kabar bahagia untuk Anda, bahwa saat ini aplikasi musik terbaik yakni JetAudio tak hanya bisa dimainkan di PC saja, namun juga bisa dimainkan di Smartphone seperti Android dan iPhone. Yaps, aplikasi yang nyaman dan mempunyai beragam fitur lengkap ini, cocok digunakan bagi Anda penggemar berbagai jenis musik.

Salah satu fitur yang menyenangkan yakni, fitur equalizer, dimana pengguna bisa mendengarkan musik dengan perpaduan beragam jenis efek suara, bahkan lebih banyak ketimbang aplikasi musik lainnya, karena tersedia 10 band. Hal tersebut tentunya membuat aktivitas mendengarkan musik semakin menyenangkan dan nyaman.

Selain fitur equalizer, terdapat juga fitur lainnya yang memudahkan penggunaannya, yakni terdapat pengaturan bass, widget, dan editor tag. Dengan begitu, tentu saja JetAudio ini sangat cocok bagi Anda yang gemar mendengarkan musik tak biasa karena bisa mengatur dan mengubah efek suara.

Aplikasi Musik Pulsar

Aplikasi Musik Pulsar
jalantikus.com

Sedangkan untuk aplikasi yang satu ini, bisa Anda dapatkan secara gratis dan dipasang di Smartphone. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur yang mudah nan menarik, seperti pengguna dapat mencari lagu yang sesuai dengan genre, artis ataupun album kesukaannya.

Dan yang menarik lagi, Pulsar juga menawarkan beragam fitur menarik lainnya seperti tag editing dan smart playlist. Bahkan, pengguna pun bisa mengganti tampilan dengan beragam tema sesuai keinginannya. Caranya pun sangat mudah, yakni cukup dengan mengunduh tema yang diinginkan, kemudian terapkan pada aplikasi.

So, dijamin aktivitas mendengarkan musik yang Anda lakukan akan semakin menyenangkan.

Aplikasi Musik PI Musik Player

Aplikasi Musik PI Musik Player
www.capuraca.com

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang menawarkan tampilan ramai dan nyentrik, untuk aplikasi yang satu ini cocok bagi Anda yang suka dengan tampilan sederhana.

Namun, meski Pi Musik Player hadir dengan gaya yang sederhana, namun fitur yang ditawarkan sangat beragam, sehingga mengajak pengguna untuk mendengarkan musik dengan pengalaman yang berbeda. Nah, salah satu fitur menarik yang ada di Pi Musik Player, yakni fitur Sleep timer.

Dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk memainkan musik sesuai batas waktu yang dikehendaki pengguna. Misalnya ketika Anda ingin tidur dengan nyenyak sambil mendengarkan musik namun tak ingin terbangun hanya untuk mematikannya, maka bisa mengatur berapa menit waktu ingin mendengarkan musik.

Contohnya 10 menit, 30 menit, 60 menit dan lainnya. Tak hanya itu saja, bahkan Pi Musik Player pun menawarkan fitur equalizer dari 5 band. Dengan begitu, tentu pengguna bisa mengatur efek suara sesuai yang diinginkan. Bahkan, aplikasi ini pun memudahkan para pengguna dalam menemukan musik favoritnya berdasarkan folder.

Dan yang terakhir, bila Anda ingin berbagi musik untuk pengguna lainnya, maka bisa menggunakan fitur sharing.

Aplikasi Musik AIMP

Aplikasi Musik AIMP
Aimp

Yang menarik dari aplikasi musik ini adalah, pengguna tak hanya bisa memutar jenis musik MP3 saja, melainkan juga jenis format file lainnya yang tak biasa seperti WAV dan AAC.

Tak hanya itu saja, aplikasi AIMP juga menawarkan tampilan yang sangat keren, sehingga pengguna tak akan bisa mendengarkan musik dengan tampilan itu-itu saja. Dan yang menarik lagi, AIMP menyediakan berbagai bahasa, sehingga pengguna lebih mudah untuk mengakses segala fitur yang tersedia dalam aplikasi ini.

Apabila aplikasi ini juga menyediakan fitur playlist ganda, bahkan dengan dukungan multi pengguna. Dimana dengan fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh playlist yang berbeda.

Aplikasi Musik BlackPlayer

Aplikasi Musik BlackPlayer
blackplayer

Tak heran jika aplikasi BlackPlayer telah diunduh hingga jutaan pengguna. Pasalnya aplikasi ini didesain dengan tampilan yang sederhana namun mampu bersaing di atas jajarannya. Bahkan tampilannya ini bisa Anda sesuaikan dengan jiwa-jiwa elegan, serta mudah untuk digunakan dan praktis.

Hal tersebut tentu saja, karena aplikasi musik ini menyediakan beragam fitur yang menarik dan ternyaman. Salah satunya yakni equalizer, sehingga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dengan kualitas suara yang lebih berkelas. Apalagi dengan adanya fitur tema, tentu Anda bisa mengganti warna sesuai dengan keinginan.

Dan yang menarik lagi adalah, aplikasi ini juga menyajikan lirik dari lagu yang didengarkan. Jadi, bagi Anda yang belum hafal lagunya, bisa sambil melihat lirik dan menghafalnya lebih dalam.

Aplikasi Musik Stellio

Aplikasi Musik Stellio
stellio

Yaps, aplikasi musik yang satu ini tentu tak asing lagi oleh kebanyakan pengguna, Dimana Stellio menawarkan beragam kemudahan penggunaannya, serta fitur untuk memperindah efek suara. Salah satunya dengan kehadiran equalizer yang didukung dengan 12 band.

Hal tersebut tentunya kualitas suara yang didengarkan lebih maksimal, apalagi Anda juga bisa memadukannya agar membentuk kualitas suara yang berbeda. Tak hanya itu saja, terdapat ragam fitur lainnya yang tak kalah menarik, salah satunya Anda bisa mengunduh lirik secara cepat melalui internet.

Bahkan, pengguna pun bisa mengubah tag dalam musik yang disukai. Dan jika Anda suka mendengarkan lagu menjelang tidur, maka ada fitur ternyaman, yakni fitur Sleep Timer, dimana Anda bisa mengatur berapa waktu untuk mendengarkan musik, misalnya 10 menit atau 60 menit sesuai keinginan, sehingga Anda tak perlu bangun hanya untuk mematikan musik.

Aplikasi Musik Double Twist

Aplikasi Musik Double Twist
double twist

Sedangkan untuk aplikasi ini dapat diunduh baik di Android, Mac ataupun Windows. Dimana Double Twist bekerja dengan melalui Cloud, dengan demikian pengguna bisa mendengarkan semua musik kapan pun dan di mana pun berada.

Tak hanya itu saja, meski memiliki kesan yang modern nan rumit, namun nyatanya aplikasi ini benar-benar sangat mudah dioperasikan. Dan yang menarik adalah, aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi, dimana fitur tersebut akan membantu Anda untuk melakukan sinkronisasi dengan iTunes.

Bahkan, Double Twist juga menyediakan fitur alarm, yang tentu bisa digunakan agar Anda bisa bangun tepat waktu. Atau pengguna juga bisa memfungsikan fitur perekam radio.

Aplikasi Musik N7Player

Aplikasi Musik N7Player
n7player

Bagi Anda jiwa muda yang suka mendengarkan musik, maka N7player merupakan aplikasi yang tepat. Yaps, didesain dengan tampilan modern nan stylish tentu sangat cocok dengan jiwa-jiwa muda.

Tak hanya itu saja, selain memiliki tampilan yang berkelas, N7player juga menyediakan beragam fitur yang canggih, salah satunya Anda bisa menemukan beragam jenis musik sesuai kesukaan.

Baca Juga: Aplikasi Vidio Bokeh

Bahkan, N7player  juga memiliki fitur equalizer lengkap dengan 10 band, sehingga Anda bisa mendengarkan lagu dengan suara yang berbeda dan lebih berkelas. Apalagi pengguna juga bisa menyesuaikan tampilannya sesuai dengan selera, dan berkat adanya fitur personalisasi tema serta widget.

Aplikasi Musik Apple Music

Aplikasi Musik Apple Music
apple music

Bagaimana tidak di unduh oleh jutaan pengguna, pasalnya aplikasi ini memiliki fitur yang sangat nyaman dan menarik. Yaps, dirancang khusus untuk Smartphone berbasis iOS, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lebih dari 40 ribu lagu favorit. Bahkan, Anda bisa mendengarkannya baik secara online ataupun offline.

Aplikasi Musik Tidal

Aplikasi Musik Tidal
tidal

Kabar terbaru untuk Anda, bahwa aplikasi musik ini ternyata besutan Jay Z. Yaps, tentunya nama musisi ternama tersebut tak asing lagi untuk Anda bukan.

Dimana aplikasi yang satu ini dirancang secara khusus agar para penggunanya lebih nyaman mendengarkan musik, bahkan disertai dengan video kualitas HD. Tak heran jika aplikasi ini disebut dengan aplikasi yang premium.

Aplikasi Musik MusixMatch

Aplikasi Musik MusixMatch
musixmatch

Sedangkan aplikasi yang satu ini, bisa Anda gunakan dalam berbagai jenis Smartphone. Dimana Musixmatch ini memiliki fitur tampilan lirik sehingga pengguna yang belum hafal lagu bisa membaca dan bernyanyi secara lancar.

Bukan hanya itu saja, bahkan aplikasi musik ini juga menyajikan tampilan yang menarik, sehingga pengguna tak akan bosan dengan aktivitas mendengarkan musik. Dan yang menarik lagi, Musixmatch juga memiliki fitur super keren dan canggih, yakni sinkronisasi melalui aplikasi musik online.

Terlebih lagi, bila Anda ingin mendengarkan musik berbahasa asing, maka tak perlu khawatir, sebab terdapat fitur terjemahan, dimana aplikasi akan menerjemahkan lirik lagu dari bahasa asing menjadi bahasa Indonesia, sangat menarik bukan?

Aplikasi Musik Mixzing

Aplikasi Musik Mixzing
mixzing

Untuk aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang sangat futuristik. Yaps, perpaduan antara sederhana dan modern akan membuat pengguna lebih nyaman mendengarkan musik. Tak hanya itu saja, MixZing pun dirancang dengan sedemikian rupa sehingga mudah digunakan, bahkan pengguna bisa mendengarkan radio dengan pilihan frekuensi yang lengkap.

Terlebih lagi, MixZing juga menawarkan graphic equalizer, dimana pengguna bisa mengatur efek suara sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga dengan perpaduan suara yang berkualitas, dan lirik lagu yang jelas, tentu aktivitas mendengarkan musik sekaligus ikut bernyanyi akan semakin menyenangkan.

Aplikasi Musik Amazon Music

Aplikasi Musik Amazon Music
amazon music

Yaps, bisa ditebak bahwa aplikasi ini merupakan besutan Amazon yang merupakan situs online terbesar di seluruh dunia. Dimana perancangannya ini dikhususkan untuk para penggemar musik, karena memiliki segudang fitur yang sayang dilewatkan.

Dimana salah satu fitur yang menarik ialah, terdapat koleksi lagu yang telah terkuras. Bahkan di dalamnya ada 10 juta lagu yang layak untuk Anda dengarkan.

Aplikasi Musik Slacker Radio

Aplikasi Musik Slacker Radio
Slacker radio

Nah, rekomendasi aplikasi musik yang terakhir adalah Slacker Radio. Dimana aplikasi yang memang hanya bisa dimainkan secara berbayar ini menyediakan beragam fitur yang menarik serta mampu memberikan pengalaman mendengarkan musik yang berbeda.

Dimana salah satu fitur terbaiknya ialah pengguna bisa menyusun lagu favoritnya, sesuai dengan kategori kebutuhannya. Hal tersebut tentunya akan memudahkan dalam mendengarkan lagu, Tak hanya itu saja, dengan adanya fitur personalisasi musik, juga memungkinkan pengguna agar bisa mendengarkan daftar musik favorit sesuai keinginannya. Sedangkan untuk pembayarannya cukup murah, yakni hanya 50 ribu per bulannya saja.

Kebiasaan mendengarkan musik memang tak bisa dihilangkan begitu saja pada pencintanya. Mengingat lagu tertentu mampu membuat si pencinta menjadi terhibur bahkan bersemangat. Dengan demikian, bagi Anda yang gemar mendengarkan lagu-lagu terbaru, maka bisa pilih salah satu aplikasi musik tersebut.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.