15 Aplikasi Penguat Sinyal Wi-Fi dan 4G untuk Android dan iPhone

Aplikasi penguat sinyal – Tidak peduli betapa tinggi spesifikasi smartphone yang Anda miliki, jika tidak ada sinyal, maka perangkat modern tersebut tetap saja tidak bisa digunakan. Ya, sinyal adalah elemen yang sangat penting untuk smartphone.

Meskipun ada fitur antena sinyal yang bagus, namun terkadang sinyal tetap saja susah muncul terutama di daerah yang tinggi dan di pedalaman. Oleh karena itu, terkadang menggunakan aplikasi penguat sinyal adalah salah satu solusi yang tepat untuk dilakukan.

Ya, ini adalah pilihan yang tepat untuk memaksimalkan sinyal pada perangkat smartphone yang Anda miliki. Seperti namanya, aplikasi ini akan memperkuat sinyal sehingga Anda bisa menggunakan smartphone dengan lebih leluasa.

Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas beberapa aplikasi penguat sinyal yang bisa diandalkan untuk memperkuat sinyal Wi-Fi dan juga sinyal 4G baik untuk perangkat Android maupun perangkat iPhone. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Pilihan Aplikasi Penguat Sinyal Wi-Fi dan 4G untuk Android dan iPhone Terbaik

Sebenarnya, ada cukup banyak aplikasi penguat sinyal yang bisa Anda dapatkan baik di Google Play ataupun App Store. Banyaknya aplikasi tersebut tentu akan memudahkan Anda untuk memilih mana aplikasi terbaik yang cocok untuk Anda gunakan. Hanya saja, tidak semua aplikasi tersebut bisa bekerja dengan lancar dan optimal.

Nah, untuk membantu Anda mendapatkan aplikasi penguat sinyal yang tepat, ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih di bawah ini. Dengan pilihan ini, tentu saja Anda bisa meningkatkan kekuatan sinyal Wi-Fi atau 4G dengan lebih maksimal. Adapun beberapa pilihan aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster
aplikasi penguat sinyal

Pilihan aplikasi penguat sinyal lain yang bisa Anda pilih adalah Connection Stabilizer Booster. Ini adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin mendapatkan sinyal yang lebih stabil pada perangkat smartphone yang Anda gunakan.

Ya, Connection Stabilizer Booster ini bisa diandalkan untuk menjaga kondisi sinyal internet mulai dari jaringan 2G hingga 4G LTE. Anda yang mengalami masalah dengan jaringan internet yang lelet bisa mencoba menggunakan aplikasi ini sebagai solusi yang tepat.

Selain itu, aplikasi ini sangat menarik dengan banyaknya fitur yang ditawarkan. Dengan fitur ini, Connection Stabilizer Booster bisa berjalan dengan baik dan Anda pasti akan merasakan manfaatnya.

Nah, di Google Play, aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna. Ini adalah jumlah yang cukup besar sebagai bukti menariknya aplikasi ini.

Signal Guard

Signal Guard
aplikasi penguat sinyal

Signal Guard bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memilih aplikasi penguat sinyal yang bisa diterapkan pada smartphone yang Anda miliki. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat sinyal lebih stabil dan akses internet menjadi lebih baik. Selain itu, apa yang menarik dari Signal Guard adalah penggunaan memory RAM.

Terkadang, aplikasi penguat sinyal membutuhkan memory RAM yang cukup besar. Namun, Signal Guard hanya memerlukan RAM dalam jumlah yang sedikit. Tidak hanya itu, aplikasi ini pun memiliki ukuran file yang cukup kecil. Dengan ukuran file yang kecil, maka Signal Guard cukup aman untuk memory internal smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan kecepatan yang tak terduga, terutama saat terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Selain itu, Signal Guard bisa bekerja dengan optimal saat terhubung dengan sinyal 3G dan juga 4G.

Anda yang ingin menggunakan Signal Guard sebagai aplikasi penguat sinyal bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play. Aplikasi ini cocok untuk beragam jenis kartu seluler yang ada di Indonesia.

OpenSignal

OpenSignal
aplikasi penguat sinyal

OpenSignal adalah pilihan aplikasi penguat sinyal lainnya yang bisa Anda pilih. Cara kerja aplikasi ini cukup menarik karena akan menuntun Anda untuk mendekati arah datangnya sinyal.

Dengan demikian, maka smartphone bisa menangkap sinyal dengan lebih baik karena berada lebih dekat dari menara pemancar. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan bisa dikatakan cukup efektif terutama jika Anda berada di tempat baru. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan.

Ya, salah satu kekurangan dari OpenSignal adalah akan cukup merepotkan jika menara pemancar sinyal berada di tempat yang jauh sehingga Anda akan kesulitan untuk menemukannya.

Wifi Booster Easy Connect

Wifi Booster Easy Connect
aplikasi penguat sinyal

Wifi Booster Easy Connect adalah aplikasi penguat sinyal selanjutnya yang bisa Anda pilih. Sesuai namanya, aplikasi ini dikembangkan secara khusus untuk memperkuat sinyal Wi-Fi. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan sinyal Wi-Fi yang secara umum lebih bagus dan tentu saja lebih stabil.

Nah, dengan sinyal yang lebih stabil, kecepatan Wi-Fi pun akan semakin maksimal dan Anda akan mendapatkan akses internet yang lebih cepat. Hal menarik lainnya adalah ukuran file dari aplikasi ini cukup kecil. Artinya, aplikasi sangat mudah di unduh dan tentu tidak membebani memory internal perangkat yang Anda gunakan.

Network Signal Info

Network Signal Info
aplikasi penguat sinyal

Pilihan berikutnya untuk aplikasi penguat sinyal yang bisa Anda pilih adalah Network Signal Info. Ini adalah pilihan aplikasi yang tepat untuk menguatkan sinyal dan tentu akan membuat akses internet menjadi semakin stabil dan menyenangkan.

Nah, Network Signal Info adalah aplikasi yang multi fungsi. Hal ini dikarenakan aplikasi ini cocok untuk diaplikasikan pada jaringan seluler perangkat smartphone dan juga jaringan Wi-Fi secara umum. Dua fungsi utama inilah yang membuat Network Signal Info menjadi salah satu pilihan aplikasi penguat sinyal yang banyak digunakan.

Selain menawarkan dua fungsi sebagaimana di atas, Network Signal Info juga memberikan kinerja yang sangat optimal. Ya, dibandingkan dengan aplikasi lainnya, hasil yang diberikan oleh Network Signal Info ini cukup akurat dan nyata. Dengan hasil yang akurat ini, tentu saja Anda tidak perlu khawatir dengan masalah sinyal perangkat.

Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster
aplikasi penguat sinyal

Network Signal Speed Booster juga bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi penguat sinyal terbaik yang bisa Anda gunakan untuk perangkat. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk membantu kelancaran berkomunikasi karena dapat meningkatkan penangkapan jaringan seluler secara umum.

Nah, saat menggunakannya, aplikasi ini akan menjaga kestabilan sinyal sehingga pengguna akan bisa mengirim ataupun menerima pesan dengan lancar dan melakukan aktivitas lainnya. Tidak hanya bisa digunakan pada perangkat seluler, Network Signal Speed Booster ini juga bisa digunakan untuk perangkat lainnya.

Jika Anda penasaran dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan Network Signal Speed Booster di Google Play ataupun App Store. Nah, aplikasi ini tersedia secara gratis. Sangat menarik, bukan?

Network Booster Free

Network Booster Free
aplikasi penguat sinyal

Pilihan lain dari aplikasi penguat sinyal yang bisa Anda gunakan adalah Network Booster Free. Ini adalah salah satu pilihan aplikasi yang tepat yang tentu saja bisa membantu Anda untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik dan stabil.

Aplikasi ini sangat cocok terutama untuk Anda yang sering berkomunikasi dengan memanfaatkan fitur pesan singkat ataupun panggilan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa melakukan pengiriman pesan atau melakukan panggilan meskipun dengan sinyal yang terbatas.

Sayangnya, Network Booster Free ini memiliki keterbatasan pada fungsinya. Ya, aplikasi penguat sinyal ini tidak bisa digunakan untuk menguatkan jaringan internet. Hal ini dikarenakan pengembang hanya fokus pada jaringan seluler saja saat membuat aplikasi ini.

Wifi Overview 360

Wifi Overview 360
aplikasi penguat sinyal

Wifi Overview 360 adalah pilihan yang pas untuk Anda yang mencari aplikasi penguat sinyal Wi-Fi. Ya, sesuai namanya, aplikasi ini memang cenderung lebih baik digunakan untuk mencari sinyal Wi-Fi dengan lebih baik. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa mendapatkan sinyal Wi-Fi meskipun berada cukup jauh dari pemancar.

Ketika sinyal Wi-Fi sudah stabil, tentu kecepatan akses pun akan bertambah dan Anda tidak perlu khawatir saat orang lain banyak menggunakan akses Wi-Fi yang sama. Selain menguatkan sinyal, Wifi Overview 360 juga memberikan informasi mengenai jaringan Wi-Fi yang terbaik di sekitar Anda.

Bahkan, Wifi Overview 360 juga akan memberikan informasi mengenai nama, nomor channel, kekuatan sinyal dan detail enkripsi dari sinyal Wi-Fi yang terbaca. Jika Anda merasa bahwa Wifi Overview 360 adalah salah satu aplikasi yang keren, maka Anda bisa mencarinya di Google Play dan App Store dan mendapatkannya secara gratis.

OpenSignalMaps

OpenSignalMaps
aplikasi penguat sinyal

OpenSignalMaps menjadi aplikasi penguat sinyal berikutnya yang bisa Anda gunakan. Dengan aplikasi ini, maka Anda akan dibantu untuk mendapatkan jaringan seluler yang lebih baik. Nah, dalam praktiknya, OpenSignalMaps cukup terkenal di kalangan pengguna Android.

Salah satu alasannya adalah aplikasi ini mampu membantu Anda menemukan lokasi yang memiliki kekuatan sinyal yang baik. Ya, secara umum, OpenSignalMaps akan membantu Anda mendeteksi lokasi dari menara pemancar. Untuk mendapatkan informasi mengenai menara pemancar tadi, OpenSignalMaps dilengkapi dengan peta, radar serta tanda panah.

Fitur ini dianggap cukup canggih untuk membantu Anda mendapatkan sinyal yang lebih kuat. Selain untuk menjaga stabilitas sinyal seluler, OpenSignalMaps juga dapat digunakan untuk memperkuat jaringan Wi-Fi secara umum.

Jika Anda sedang berada di lokasi yang terdapat jaringan Wi-Fi, maka aplikasi ini akan membantu Anda mendapatkan sinyal maksimal yang bisa digunakan untuk pengalaman browsing tanpa hambatan.

Signal Strength

Signal Strength
aplikasi penguat sinyal

Signal Strength, seperti namanya, akan sangat efektif untuk memperkuat sinyal. Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda akan mendapatkan sinyal yang lebih stabil dan lebih kuat dalam waktu yang relatif singkat. Tidak hanya untuk jaringan seluler, aplikasi ini sangat membantu untuk memperkuat sinyal internet smartphone yang Anda gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengirim dan menerima pesan dengan lancar. Selain itu, Signal Strength juga bisa membuat panggilan telepon dengan lancar tanpa hambatan. Karena beragam fitur terbaik yang diberikan, Signal Strength menjadi salah satu aplikasi favorite yang sudah di unduh lebih dari 1 juta kali di Google Play.

Pinger

Pinger
aplikasi penguat sinyal

Pinger bisa menjadi pilihan lain untuk Anda yang ingin memiliki aplikasi penguat sinyal terbaik. Nah, salah satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda akan mendapatkan sinyal yang sangat stabil dan tentu kecepatan internet yang begitu prima.

Aplikasi ini cenderung banyak digunakan oleh para gamers online. Ya, para gamers membutuhkan sinyal yang kuat dan kecepatan internet yang prima dan Pinger menyediakan kedua hal tersebut untuk mereka.

Hal lain yang menarik dari Pinger adalah ukuran dari aplikasi ini. Ya, jika dilihat dari ukurannya, ukuran aplikasi ini hanya 3 MB saja. Tentu, ukuran ini sangat kecil dan tidak akan mengganggu keterbatasan memory internal yang Anda miliki. Namun, meskipun ukurannya kecil, performa aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi.

Internet Speed 4G

Internet Speed 4G
aplikasi penguat sinyal

Internet Speed 4G adalah aplikasi lain yang bisa diandalkan untuk memperkuat sinyal. Aplikasi ini sangat membantu untuk menguatkan sinyal pada perangkat seluler ataupun pada jaringan Wi-Fi, terutama untuk smartphone.

Nah, jika Anda sering menemukan masalah pada jaringan telepon, menginstal Internet Speed 4G adalah pilihan yang tepat. Selain memperkuat sinyal pada smartphone yang Anda gunakan, Internet Speed 4G juga memungkinkan Anda untuk melakukan pengecekan pada kecepatan jaringan internet.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menjaga sinyal 4G secara stabil. Hal lain yang menarik dari Internet Speed 4G ini adalah informasi mengenai pemakaian kuota. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa mengetahui berapa banyak kuota yang telah Anda gunakan untuk melakukan penghematan.

Nah, aplikasi ini juga memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar. Karena ukurannya ini, Internet Speed 4G bisa digunakan oleh siapa saja bahkan Anda yang memiliki keterbatasan memory internal.

Wifi Doctor

Wifi Doctor
aplikasi penguat sinyal

Aplikasi penguat sinyal lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Wifi Doctor. Tidak di pungkiri, ini adalah salah satu pilihan aplikasi penguat sinyal yang menarik dan tepat untuk meningkatkan kekuatan sinyal dan memberikan kecepatan internet yang lebih maksimal.

Aplikasi ini cukup sederhana namun sangat bisa dipercaya. Dengan menggunakan Wifi Doctor, maka Anda tidak akan mendapatkan masalah selama berselancar di dunia maya. Namun, seperti namanya, Wifi Doctor ini hanya bisa digunakan untuk jaringan Wi-Fi saja. Artinya, aplikasi ini kurang cocok untuk digunakan pada jaringan seluler.

Hal lain yang bisa dijadikan alasan kenapa Wifi Doctor bisa dijadikan pilihan aplikasi penguat sinyal yang tepat adalah adanya pengecekan keamanan. Ya, dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan langkah pemastian jika sinyal Wi-Fi yang akan Anda gunakan cukup aman guna disambungkan.

Selain itu, Wifi Doctor ini juga bisa melakukan deteksi aplikasi lain yang menggunakan jaringan Wi-Fi secara sembunyi-sembunyi. Nah, untuk mendapatkan segala fitur yang ditawarkan, segera saja unduh Wifi Doctor dan dapatkan manfaat terbaiknya.

Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher Lite
network signal refresher lite

Network Signal Refresher Lite bisa menjadi solusi ketika Anda menemukan masalah pada jaringan. Ya, terkadang, Anda tidak menemukan masalah pada pemakaian jaringan di awal. Namun, setelah beberapa saat, ada masalah yang muncul pada jaringan tersebut, seperti jaringan yang menjadi lambat dan kecepatan yang tidak stabil.

Kondisi ini tentu akan sangat mengganggu karena akses akan menjadi tidak stabil dan tentu surfing di dunia maya menjadi tidak lancar. Nah, untuk mengantisipasi masalah ini, ada baiknya jika Anda mengunduh Network Signal Refresher Lite dan menggunakannya.

Seperti namanya, aplikasi ini bertujuan untuk melakukan refresh pada jaringan yang Anda gunakan. Dengan melakukan refresh, maka jaringan akan menjadi segar kembali dan performa jaringan akan kembali penuh dan stabil.

Selain menjaga sinyal agar senantiasa stabil dan memiliki performa yang baik, Network Signal Refresher Lite ini juga dilengkapi dengan fitur yang bisa meningkatkan kekuatan sinyal pada smartphone Anda. Nah, jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, maka Anda bisa mengunduh Network Signal Refresher Lite secara gratis.

Signal Booster

Signal Booster
signal booster

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda pilih untuk memperkuat sinyal adalah Signal Booster. Seperti namanya, aplikasi ini sangat bagus untuk booster sinyal sehingga kekuatan sinyal meningkat dan jaringan jauh lebih stabil. Aplikasi satu ini sangat membantu untuk membuat sinyal 4G smartphone Anda bebas dari hambatan saat browsing.

Nah, beberapa poin di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi penguat sinyal. Tentu, masih banyak aplikasi sejenis yang bisa Anda gunakan. Namun, beberapa aplikasi di atas bisa menjadi rekomendasi utama. Jadi, mana aplikasi penguat sinyal yang cocok dan pas untuk Anda gunakan?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.