15+ Contoh Cover Company Profile : CV dan Kontraktor Perusahaan

Contoh Cover Company Profile – Ada banyak contoh contoh cover company profile yang bisa ditemukan di internet. Untuk sebuah perusahaan, company profile menjadi hal yang penting dan pokok untuk dibutuhkan.

Pada umumnya perusahaan banyak yang tidak mengetahui apa makna sebenarnya dan pengertiannya. Sebagian perusahaan hanya mengetahui  fungsi untuk menjelaskan kepada calon pelanggan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat profil sebuah  perusahaan untuk lebih terlihat terpercaya. Salah satunya bisa dengan menggunakan sebuah perkenalan yang sering disebut dengan Company Profile.

Dalam ini bisa menggunakan media cetak atau juga media sosial media dan bisa di bagikan di publik. Profile bisa  meyakinkan calon pelanggan apalagi jika terlihat dari sebuah cover agar bisa menjadi sebuah pandangan.

Banyak sekali model dan contoh cover company profile bisa digunakan sebuah referensi bagi perusahaan. Berikut adalah beberapa di antaranya yang menarik:


1. Cover Company Profil untuk Jasa Percetakan

Cover Company Profil Untuk Jasa Percetakan

Company profile merupakan bagian jiwa perusahaan yang bisa menggambarkan diri perusahaan secara umum. Company profile sangat identik sebagai kerangka dasar menjalankan proses bisnis dalam perusahaan dan biasanya terlihat dari sebuah cover.

Dari beberapa contoh cover company profile harus memuat sebuah informasi yang garis besar mengenai perusahaan. Dari contoh cover company profile diatas adalah menggambarkan tentang perusahaan yang menawarkan bagian jasa percetakan.

Perusahaan pasti bersemangat untuk memberikan jasa percetakan yang bertujuan membantu customer. Oleh karena itu, tunjukkan karakteristik semangat dan percaya diri akan keberhasilan perusahaan menjadi kebaikan pelanggan.

Dalam mendesain cover company profile sangat disarankan gunakan jenis huruf yang jelas dan mudah dibaca. Terkadang sebuah perusahaan memakai font yang terlihatnya menarik malah justru membuat rumit dan tidak jelas. Akan lebih bagus untuk menggunakna huruf biasa agar mudah dibaca.

Baca Juga: Contoh Cover Letter Fresh Graduate


2. Cover Company Profile Produk Kecantikan

Cover Company Profile Produk Kecantikan

Company profile merupakan sebuah  gambaran umum mengenai informasi dari sebuah perusahaan yang bersangkutan.

Tetapi company profile juga sebagai penjelasan tentang perusahaan mengenai produk  yang dihasilkan. Profil perusahaan harus memuat lengkap tentang keunggulan dan layanan yang berada di perusahaan.

Desain cover company profile diatas adalah cover company profile yang menawarkan produk kecantikan. Maka dari itu dalam mendesain cover harus sangat diperhatikan dan kreatif. Sangat penting untuk membuat cover yang menarik dengan gambar produk yang ditawarkan.

Dari contoh cover company profile diatas dalam mendesain sangat disarankan gunakan jenis huruf yang jelas dan mudah dibaca.

Terkadang sebuah perusahaan memakai font yang terlihatnya menarik malah justru membuat rumit dan tidak jelas. Akan lebih bagus untuk menggunakan huruf biasa agar mudah dibaca.


3. Cover Company Profile Kontraktor

Cover Company Profile Kontraktor

Gambar diatas  adalah salah satu desain company profile perusahaan kontraktor yang elegan. Company profile dibuat dalam bentuk majalah. Komposisi warnanya tidak terlalu banyak, sehingga majalah company profile ini terlihat simple dan nyaman untuk dibaca.

Desain cover company profile adalah hal pertama yang akan dilihat oleh konsumen. Maka dari itu dalam mendesain cover harus sangat diperhatikan dan kreatif. Sangat penting untuk membuat cover yang menarik dan informatif karena ini akan memicu konsumen.

Kumpulkan juga foto aktivitas perusahaan seperti foto proyek atau foto bagunan yang sudah jadi. Didalam cover perusahaan bisa menampilkan foto dalam proses pekerjaan agar calon pelanggan merasa tertarik dengan melihat giatnya para pekerja.

Namun jika perusahaan baru tidak masalah, perusahaan bisa membuat desain yang menarik dengan gambaran bangunan.

Sumber daya manusia memiliki peranan yang penting di setiap perusahaan tidak peduli apapun bisnis yang dijalankan apalagi dalam bidang kontraktor.

Dengan sumber daya manusia perlu diangkat menjadi keunggulan bagi perusahaan. Gambaran mengenai sumber daya manusia bisa ditampilkan seperti dari contoh cover company profile agar menjadi lebih menarik.


4. Cover Company Profile Produk Furniture

Cover Company Profile Produk Furniture

Company profile adalah sebuah elemen yang penting  bagi sebuah perusahaan. Bagi sebuah perusahaan tentu saja harus membuat sebuah company profile dengan tujuan memperkenalkan produk. Tidak terkecuali perusahaan furnitur, karena furniture adalah hal penting dalam perabotan rumah tangga.

Tidak ada aturan resmi untuk menulis atau mendesain company profile dan format yang dipakai juga bebas. Yang harus diperhatikan hanya menarik atau tidak, rapi atau berantakan. Pada point intinya company profile diusahakan bisa menjelaskan nilai-nilai yang ada di perusahaan.

Dari contoh cover company profile diatas bisa dilihat bahwa font yang digunakan sederhana. Warna desain perpaduan kuning dan putih menjadi lebih simple dan elegan. Sebuah perusahaan furniture bisa menampilkan gambar salah satu furniture yang bisa dijadikan sebagai cover depan.

  12+ Contoh Cover Letter Bahasa Inggris untuk Berbagai Keperluan

5. Cover Company Profile Produk Makanan

Cover Company Profile Produk Makanan

Dalam gambar diatas , perusahaan memberikan contoh cover company profile yang menawarkan makanan. Desain cover dikemas dalam tampilan yang warna dan model profesional.

Dengan tampilan profil perusahaan makanan yang lebih menarik akan membuat pelanggan percaya dengan yang ditawarkan.

Desain cover company profile yang menarik hanya berisi judul, kontak informasi, logo dan tidak bertele-tele. Jadi pembaca akan lebih nyaman jika melihat cover  yang lebih ringkas.

Hindari menggunakan campuran warna, gunakan satu atau sampai dua warna dalam mendesain cover company profil perusahaan makanan.

Warna yang digunakan dalam cover sebaiknya menggunakan warna yang tidak tajam jika akan ditambahkan dengan foto makanan.

Sebuah perusahaan juga bisa meletakan estimasi harga yang spesial di depan. Dengan begitu pelanggan akan merasa tertarik dan membaca profil perusahaan yang bersangkutan.


6. Cover Company Profile Perusahaan Tambang

Cover Company Profile Perusahaan Tambang

Profil perusahaan tambang menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Apalagi jika sebuah perusahaan tambang ingin mengalami peningkatan kinerja dan juga hasil yang optimal.

Perusahaan tambang sering dianggap sebagai penyebab berbagai masalah lingkungan harus bisa menghadirkan company profile yang menarik.

Sebuah perusahaan harus membuat citra dari perusahaan tambang sendiri lebih menarik dan ramah dengan lingkungan.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa membedakan mana perusahaan tambang yang bertanggung jawab dan mana yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya itu, masyarakat pun akan menganggap perusahaan tersebut memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Gambar diatas memberikan contoh cover company profile bagi seseorang yang akan membuat perusahaan tambang. Dengan menggunakan cover yang berwarna simple dan menggunakan kata kata yang baik maka akan menandakan perusahaan tersebut juga berkualitas.

Didalamnya sebuah perusahaan tambangjuga bisa menyampaikan tujuan baik yang akan diberikan kepada masyarakat.


7. Cover Company Profile Bimbingan Belajar

Cover Company Profile Bimbingan Belajar

Seperti yang diketahui bersama bahwa mutu pendidikan semakin tahun semakin meningkat. Ini menjadi alasan dengan  meningkatnya nilai standar kelulusan di setiap tahunnya. Meningkatnya nilai kelulusan berdampak pula pada pola perilaku siswa dalam pelaksanaan ujian sendiri.

Diatas adalah contoh cover company profile dari profil perusahaan yang menawarkan dalam bidang jasa pendidikan. Jasa dalam pengajaran di luar lingkup sekolah memang dibutuhkan, apalagi untuk orang tua yang tidak bisa membantu anak belajar.

Maka dari itu banyak sekali perusahaan yang membuat sebuah bimbingan belajar dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Perusahaan bimbel bisa memberikan gambaran mengenai bidang mata pelajaran atau kelas yang diajar.Ini bisa menjadi pandangan bagi pelanggan, dan juga bisa tampilkan gambaran penghargaan atau nilai yang dihasilkan anak.

Berikan informasi mengenai tutor yang mengajar, berikan informasi yang memberikan kelebihan agar para pelanggan percaya dengan perusahaan.

Tampilkan foto yang menarik dan berikan penjelasan singkat. Namun di cover perusahaan juga bisa menambahkan foto,seperti contoh cover company profile diatas. Bisa juga memberikan gambaran pada saat pelayanan kepada pelanggan, agar calon pelanggan juga lebih nyaman.


8. Cover Company Profile Travel

Cover Company Profile Travel

Terdapat beberapa penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan desain cover. Salah satunya adalah gambar yang akan ditampilkan di cover, carilah gambar yang menarik apalagi untuk jasa travel. Gunakan gambar yang memberikan gambaran mengenai ciri khas dari perusahaan.

Perusahaan travel memiliki jaringan bisnis yang luas, sehingga harus  memiliki kepercayaan diri untuk memberikan layanan terbaik.

Maka tampilkan kualitas terbaik yang dimiliki perusahaan travel di cover. Berikan gambar gambar fasilitas yang menarik agar pelanggan merasa tertarik untuk melihat profil perusahaan lebih lanjut.

Seperti contoh cover company profile diatas ukuran yang digunakan tidak terlalu monoton karena tidak ada aturan atau format dalam pembuatan company profile.

Sesuaikan dengan warna latar perusahaan atau hal yang lain yang merupakan ciri dari perusahaan. Apalagi perusahaan jasa travel sudah mulai banyak dan beredar dimana – mana.

Baca Juga: Contoh Cover Laporan


9. Cover Company Profile Event Organizer

Cover Company Profile Event Organizer

Dari contoh cover company profile diatas adalah menggambarkan tentang perusahaan yang menawarkan bagian jasa Event Organizer. Perusahaan pasti memiliki tim yang bersemangat untuk memberikan kerja sama dan kemampuan yang bertujuan membantu customer dalam sebuah kegiatan. Oleh karena itu, tunjukkan karakteristik semangat dan percaya diri akan keberhasilan perusahaan menjadi kebaikan pelanggan.

Keberadan company profile ini  penting untuk usaha bidang jasa event organizer. Bagi perusahaan baru yang mempunyai bisnis harus memiliki sebuah company profile agar orang lebih mengenal usaha jasa yang dimiliki.

Dengan membuat company profile, konsumen akan lebih puas dan percaya dengan usaha jasa event organizer yang ditawarkan.

Perusahaan bisa menampilkan gambar kegiatan yang sudah dibuat, seperti pada contoh adalah kegiatan pernikahan. Berikan gambaran yang menarik tentang tempat kegiatan, dekorasi, make up dan lain sebagainya. Untuk perusahaan baru, bisa memberikan gambaran mengenai teamwork apa yang akan diberikan.


10. Cover Company Profile Hotel

Cover Company Profile Hotel

Contoh desain cover company profile diatas merupakan cover company profile yang menawarkan pelayanan sebuah Hotel.

  6+ Contoh Cover Letter : SMA,SMK, Kuliah dan Fresh Graduate

Maka dari itu dalam mendesain cover harus sangat diperhatikan dan memiliki gambaran yang sesuai dengan aslinya. Sangat penting untuk membuat cover yang menarik dengan gambar dan desain yang menarik.

Dalam menggunakan kalimat di cover bisa menggunakan kalimat aktif. Ini dikarenakan akan jauh lebih mudah dipahami dan tidak memberikan arti yang ambigu.

Tidak perlu terlihat berkualitas tinggi namun tunjukan lebih sopan, ini kadang tidak begitu diperhatikan dalam penulisan profil perusahaan.

Dalam layanan hotel yang di tulis di company profile harus sesuai dengan yang akan diberikan kepada konsumen. Desain yang digunakan bisa memilih warna warna yang tenang tetapi elegan  dan menarik.

Perusahaan juga bisa menambahkan tampilan voucher promo yang ada di hotel, ini bisa memicu pelanggan untuk melihat profil perusahaan.


11. Cover Company Profile Fashion

Cover Company Profile Fashion

Hal yang sangat penting dalam memperkenalkan perusahaan untuk pelanggan adalah desain company profile yang menarik. Company profile adalah  alat marketing yang efektif untuk menarik pelanggan.

Banyak sekali bentuk dan aturan aturan yang bisa digunakan dalam pembuatan company profile mulai dari cover sampai dengan halaman belakang.

Gambar diatas memberikan contoh cover company profile yang menawarkan produk pakaian. Dengan menggunakan cover yang berwarna simple dan menggunakan kata yang sedikit tetapi menarik  akan menandakan perusahaan tersebut berkualitas.

Di dalamnya sebuah perusahaan juga bisa memberikan desain pakaian  yang dibuat dan akan dipasarkan di lingkungan masyarakat.

Hal yang paling menarik dalam pakaian adalah foto yang ditampilkan, karena foto sangat memicu keinginan konsumen. Seperti pada contoh menggunakan foto studio yang terlihat sangat elegan dan berkualitas.

Untuk cover perusahaan pakaian gunakan warna yang senada dengan foto yang akan ditampilkan di cover agar tidak terlihat mencolok.


12. Cover Company Profile Produk Electronik

Cover Company Profile Produk Electronik

Profil perusahaan bisa menjadi suatu media publik relasi sebagai representasi perusahaan tersebut. Adanya profile dapat meyakinkan calon pelanggan maupun pelanggan potensial untuk memberikan informasi yang mereka butuhkan.

Ini juga sebagai pertimbangan bagi pelanggan atau calon pelanggan untuk menggunakan produk maupun jasa yang ditawarkan.

Dari contoh cover company profile diatas adalah perusahaan yang menawarkan produk elektronik. Pada era sekarang banyak sekali perusahaan besar yang menawarkan produk elektronik.

Maka bagi seseorang yang ingin membuat perusahaan baru tentang elektronik, maka harus membuat karakteristik tersendiri yang memiliki keunggulan daripada perusahaan lain.


13. Cover Company Profile Jasa Rental Mobil

Cover Company Profile Jasa Rental Mobil

Gambar diatas memberikan contoh cover company profile yang menawarkan jasa rental mobil. Dengan menggunakan cover yang berwarna perpaduan hitam dan merah menjadi elegant akan menjadikan desain cover lebih menarik.

Di dalamnya sebuah perusahaan juga bisa memberikan tawaran mobil  yang berkualitas namun memiliki harga yang memadai.

Sistem pemasaran bisnis dari perusahaan jasa rental mobil adalah dengan melayani jasa sewa kontrak bulanan dan tahunan.

Di cover bisa menambahkan foto mobil yang jelas dan terlihat menarik. Hindari menggunakan kata yang berlebihan di cover karena itu akan membuat pembaca tidak nyaman untuk melihatnya.


14. Cover Company Profile Jasa Desain Interior

Cover Company Profile Jasa Rental Mobil

Company profile perusahaan yang menawarkan jasa desain interior menjadi salah satu profil perusahaan yang banyak dicari oleh masyarakat.

Profil yang dimiliki oleh perusahaan desain interior biasanya dijadikan referensi saat seseorang mencari jasa atau layanan untuk pembangunan.Tanpa adanya profil perusahaan ini, usaha dalam bidang arsitektur tidak akan berjalan dengan lancar.

Dari contoh cover company profile diatas diatas font yang digunakan tidak begitu banyak dan hanya menggunakan satu warna.

Namun itu dipadukan dengan warna latar belakang menjadi lebih simple dan elegan. Sebuah perusahaan jasa desain interior bisa menampilkan gambar salah satu ruang menarik dan elegan yang bisa dijadikan sebagai cover depan.

Baca Juga: Contoh Cover Letter


15. Cover Company Profile Sepatu

Cover Company Profile Jasa Desain Interior

Desain cover mulai dari gambar yang akan dicantumkan dan layout perlu memberikan khas dari perusahaan. Logo perusahaan dan tagline bisa ditambah dalam cover. Untuk membuatnya cover menjadi terlihat artistik dan informatif apalagi untuk sebuah produk seperti sepatu.

Gambar diatas memberikan contoh profil perusahaan yang menawarkan produk sepatu. Dengan menggunakan cover yang berwarna elegan dan menggunakan kata yang  menarik  akan menandakan perusahaan tersebut berkualitas.

Di dalamnya sebuah perusahaan juga bisa memberikan kualitas dan desain sepatu yang dibuat dan akan dipasarkan di lingkungan masyarakat.

Informasi mengenai contoh cover company profile tersebut kiranya dapat dijadikan sebagai wawasan bagi sebuah perusahaan.

Khususnya perusahaan yang tengah merencanakan membuat profil perusahaan. Bisa juga bagi sebuah perusahaan yang akan membuat cabang ataupun produk baru dan bisa dijadikan referensi.

Buatlah profil perusahaan dengan sederhana dan memiliki informasi yang jelas. Dan jangan terlalu banyak menggunakan paragraf karena akan memberikan kesan membosankan. Target pasar juga harus ditentukan agar dalam merencanakan sesuatu akan lebih lebih terarah.

Contoh Cover Company Profile

Tinggalkan komentar