5+ Contoh Iklan Televisi Beserta Gambar dan Penjelasannya

Contoh Iklan Televisi

Contoh Iklan TelevisiSebuah iklan televisi adalah iklan yang sering sekali di disiarkan pada siaran televisi apapun. Dimana biasanya contoh iklan televisi tersebut biasanya ditayangkan dalam  waktu 10 detik sampai 30 detik setiap iklan yang ditayangkan tersebut. Ciri khas iklan televisi adalah mengunggulkan kualitas suara dan gambar yang dimiliki pada televisi yang dijual.

Dalam membuat iklan tersebut biasanya mengikutsertakan para artis yang tenar dan objek yang bagus agar iklan tersebut laris. Sehingga dalam membuat contoh iklan televisi tersebut harus menyajikan bentuk gambar dan penampilan yang bagus dan baik. Tentunya agar penonton tidak merasa bosan dalam melihat tayangan iklan televisi tersebut ketika tayang di televisi.

Banyak sekali contoh iklan televisi terbaru yang menarik sekali yang bisa dilihat dari siaran – siaran televisi yang tayang di chanel televisi dalam negeri. Contohnya seperti NET TV, RCTI, SCTV, Indosiar, dan MNC TV. Sehingga, inti dari iklan televisi harus menarik. Dan disesuaikan dengan karakteristik yang dimiliki televisi tersebut. Inilah contoh-contohnya :


1. Iklan Produk Kebutuhan Sehari-Hari

Iklan Produk Kebutuhan Sehari Hari

Iklan produk kebutuhan sehari-hari memang paling banyak bermunculan di televisi, hal itu karena televisi termasuk media yang sangat banyak penontonnya. Berikut contoh iklan produk kebutuhan sehari-hari yang tayang di televisi:

  • Merek sabun cuci piring terbaik adalah sunligh dengan kandungan seratus jeruk nipis yang mampu membersihkan banyak piring dengan keset dan total bersihnya. Cuma seribu rupiah, semua piring, gelas, sendok, panci, dan garpu bersih dengan sempurna.
  • Rinso adalah detergen paling pas dalam membasmi kotoran membandel pada pakaian. Sekali tetes maka noda membandel akan hilang dengan sempurna dan baju wangi dengan harumnya.
  • Jika baju apek dan bau cepat hilang dengan mudah saat dicuci dan dijemur, berikan setetes downy ke pakaiaan, maka wangi pada baju akan terus bertahan dalam jangka waktu yang lama. Banyak varian wangi downy luar biasa.
  • Baju kusut dan sudah untuk diatur setelah dijemur, maka semprotkan rapika dengan wangi tropical dance yang wangi dengan sempuran. Sekilas baju akan cepat licin disetrika.
  • Jika ruangan bau tidak sedap, maka semprotkan pewangi ruangan Bay Fresh dengan banyak aroma yang luar biasa. Ruangan akan menjadi lebih menyejukkan dan menenangkan untuk dihuni.

Baca Juga: Contoh Teks Iklan


2. Iklan Promosi Bisnis

Iklan Promosi Bisnis

Iklan promosi bisnis juga paling banyak bermunculan di televisi, hal itu karena televisi termasuk media yang sangat banyak penontonnya. Berikut contoh iklan promosi bisnis yang tayang di televisi:

  • Jika ingin menginap dengan mudah dan mendapatkan penginapan yang nyaman dan asri, tidak usah khawatir. Tinggal cari di Reddoor, travelling akan semakin menyenangkan dimanapun dan kapanpun itu. Download di Playstore segera.
  • Berwisata kemana saja, tidak perlu khawatir untuk bocking tiket pesawat dengan mudah, praktis, dan cepat. Cukup download traveloka dan tinggal pilih ticket pesawat yang disuka. Harga terjangkau dan bisa dibayar dengan mudah.
  • Ingin masak dengan mudah, namun kebutuhan makanan di kulkas tiba-tiba habis, jangan takut dan khawatir. Dalam keadaan apapun, pesan bahan makanan di blibli.com. Harga terjangkau, barang berkualitas!
  • Lebaran sebentar lagi, bingung mau membeli pakaian bagus dengan harga terjangkau dan irit kantong. Tidak perlu khawatir, tinggal pilih pakain yang disuka di aplikasi Lazada. Dengan diskon yang banyak dan beraneka macam.
  • Ingin membeli sepeda motor dengan harga murah namun tetap memiliki model yang bagus dan mesin yang berkualitas. Jangan khawatir, tinggal pilih sepeda motor di OLX, tukar tambah jadi lebih menyenangkan.
  12+ Contoh Iklan : Pengertian, Ciri Ciri, Tujuan dan Cara Membuatnya

3. Iklan Android

Iklan Android

Selain Iklan produk kebutuhan sehari-hari ada juga iklan android yang bermunculan di televisi, hal itu karena televisi termasuk media yang sangat banyak penontonnya. Berikut contoh iklan android yang tayang di televisi:

  • Samsung Galaxy A5, android masa kini yang memiliki banyak fitur yang luar biasa dengan ukuran layar model super Amoled sebesar 6,5 inchi, dengan ukuran 1080 pixel X 2400 pixels. Dengan besar memori internal 64 GB hingag 128 GB. Kamera terang dengan 48 MP, ini luar biasa.
  • Galaxy A10, adalah android model terbaru di tahun 2020 yang mempunyai banyak fitur terbaik. Dengan layar luar biasa LCD sebesa 6,2 inches, 720 pixels X 1520 pixels. Dengan kekuatan memori internal 32 GB, ukuran kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP.
  • Oppo A5 adalah android luar biasa di tahun 2020 yang sangat luar biasa, dengan layar 6,5 inches dan 720 pixels X 1600 pixels. Kekuatan memori internal 64/128 GB, dengan ukuran kamera depan 8 MP dan kamera belakang 12 MP.
  • Vivo S1 Pro, kamera tercanggih klasik modern tahun 2020. Dengan fiture lengkap memiliki kapasitas kamera belakang dengan lensa sebesar 8 MP, dan lensa depan sebesar 48 MP. Ini adalah HP tercanggih masa kini
  • Apple Iphone 11, android terbaru yang memiliki LCD ukuran 6,1 inches, dengan ukuran memori internalnya 64 hingga 256 GB. Dengan kamera belakang yang memiliki ukuran 12 MP, dan kamera depan 12 MP. Luar biasa!

Baca Juga: Contoh Storyboard Iklan


4. Iklan Makanan Cepat Saji

Iklan Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saja memang banyak penggemarnya, sehingga wajar iklan ini  banyak bermunculan di televisi. Hal itu karena televisi termasuk media yang sangat banyak penontonnya. Berikut contoh iklan makanan cepat saji yang tayang di televisi:

  • Humberger luar biasa yang tersajikan dengan komposisi roti gandum yang empuk dan besar dengan daging sapi dan daging ayam yang lembut saat digigit. Inilah kelezatan luar biasa dari humberger MC Donald, begitupun dengan taburan keju dan daun bombay yang sangat menggoda. Yuk buruan, selagi diskon besar-besaran!
  •  KFC sedang promo tahun baru besar-besaran, dengan kualitas ayam goreng tepung yang hot paper dengan renyahnya kulit ayam yang sangat lezat ketika digigit di mulut. Dengan taburan keju meleleh yang menggoda dan saus pedas ala korea. Buruan dicoba!
  • Lelehan keju mozerella yang menggoda ditabur dengan potongan daging sapi khas korea dan juga mashroom menjadi menu favorit khas tahun baru di Pizza hut. Dengan harga yang murah dan diskon luar biasa dengan banyak ukuran, mulai dari 40.000 rupiah, ayo segera dicoba!
  • Makan dengan kenyang dan nikmat hanya bisa dirasakan ketika makan di Hokben dengan harga murah dan varian rasa yang nikmat dan mengenyangkan. Pilihan nasi, chiken katsu, dan beef katsu yang memiliki rasa tidak akan terlupakan. Yuk ke Hokben segera!
  • Dengan kombinasi rasa ikan dan ayam goreng yang gurih dan nikmat, dipadu bersama arian menu lainnya yang sedang banyak diskon, hanya ada di AW. Segera, dapatkan voucher terbaik menyambut tahun baru 2020, harga murah dan terjangkau. Yuk ke AW.
  7+ Contoh Iklan Shampo Beserta Gambar dan Penjelasannya

Baca Juga: Contoh Iklan Advertorial


Cara Membuat Iklan Televisi Yang Benar Dan Baik

Cara Membuat Iklan Televisi Yang Benar Dan Baik

Pembuatan iklan televisi yang baik adalah dengan membuat iklan yang baik dan kreasi bagus. Dimana hal ini merupakan langkah-langkah efektif yang membuat iklan tersebut akan disukai oleh penonton agar laris dipasaran. Yaitu dengan menentukan dan memahami penjualan apa yang dilakukan oleh penjual dan menentukan alasan konsumen untuk membeli.

Menentukan jenis iklan seperti apa yang ingin diproduksi, apakah termasuk dengan iklan berupa gambar yang bergerak atuapun yang lainnya. Serta memiliki latar serta narasi, ada taRget yang dituju, gambar yang digunakan sesuai dengan kata-kata. Mengoreksi kembali bagian penulisan yang tidak tepat, dan harus ada perubahan dalam saran demi kebaikan iklan tersebut.

Iklan televisi berkualitas adalah iklan terbaik yang memberikan informasi jelas terhadap objek atau benda yang memiliki nilai jual tinggi. Sehingga perhatikan secara seksama pengertian, tujuan, fungsi, dan ciri-ciri terbaik yang harus dilakukan untuk membuat contoh iklan televisi menjadi iklan yang lebih baik. Serta memiliki nilai yang sangat tinggi, dan laris dipasaran.

Demikianlah informasi contoh iklan televisi yang bisa dipelajari dengan cermat dan tepat agar mampu menghasilkan jenis iklan televisi yang baik dan benar. Sehingga menjadi iklan yang berkualitas dan disukai oleh para konsumen dan pembaca. Jika pilihan warna dan gambar bagus dan beraneka ragam, semoga informasi contoh iklan televisi ini bermanfaat.

Contoh Iklan Televisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.