30+ Ucapan Selamat Tidur Bikin Baper Romantis yang Berkesan

Ucapan Selamat Tidur Tidur menjadi salah satu aktivitas yang penting untuk menjaga kondisi tubuh. Memberi ucapan selamat tidur kepada seseorang yang kita kenal atau bahkan pasangan akan membuat istirahat lebih menyenangkan. Hal tersebut tentu karena ucapan yang kita berikan akan menghibur hati seseorang, khususnya orang yang istimewa.

Ucapan tidak hanya bisa menjadi hiburan tetapi juga bisa menjadi doa yang hendak dipanjatkan untuk seseorang. Selain itu mengungkapkan isi hati dan perasaan melalui ucapan juga bisa tersampaikan secara tulus kepada seseorang.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberikan ucapan sebelum tidur kepada orang terdekat. Pada artikel ini akan dibahas mengenai berbagai cara dalam memberi ucapan sebelum tidur. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.


Ucapan Selamat Tidur Romantis

Ucapan Selamat Tidur Romantis

Memberi ucapan selamat tidur kepada pasangan bisa dilakukan dengan cara yang romantis. Selain membuat hati pasangan menjadi bahagia, cara ini juga akan memperat hubungan yang terjalin. Berikut adalah beberapa ucapan romantis yang bisa diberikan pada pasangan sebelum tidur:

Ucapan Selamat Tidur Romantis dari Kutipan Lagu

Ucapan Selamat Tidur Romantis Dari Kutipan Lagu

Menggunakan kutipan lagu untuk memberikan ucapan selamat tidur kepada pasangan bisa menjadi pilihan. Lirik romantis dari lagu yang dipilih tentu akan membuat hati pasangan berbunga-bunga. Berikut adalah beberapa contoh lirik yang bisa dipilih.

“Waktunya padamkan bara setelah lelah bekerja. Waktunya pejamkan mata dan tiada lagi berkata. Selamat tidur”-Sheila On 7

Sheila On 7 merupakan band yang telah lama berada di Indonesia. Lirik-lirik lagu yang diciptakan oleh band ini juga dapat membuat pasangan merasa tersanjung. Apalagi banyak lirik dari lagu Sheila yang menggambarkan besarnya cinta seseorang kepada kekasihnya.

Lirik dari lagu S’lamat Tidur ini bisa digunakan sebagai salah satu pilihan untuk memberi ucapan sebelum tidur kepada pasangan. Lagu ini berisi ajakan agar pasangan beristirahat setelah seharian bekerja.

“Kau akan memiliki mimpi indah yang berlangsung semalaman dan dapat merasakan cahaya matahari dengan mudah. Melayang dengan sentuhan tangan dari tidur malam, selamat malam”-Bobby Bare

Lirik terjemahan dari lagu Sleep Tight, Good Night Man ini bisa juga menjadi pilihan untuk mengucapkan selamat tidur kepada pasangan. Selain berisi kalimat yang menyentuh makna pada liriknya pun akan membuat pasangan merasa bahagia.

“Sebutlah namaku menjelang tidurmu, bawahlah aku dalam mimpi yang indah di malam yang dingin”-Evi Tamala

Tidak hanya lagu pop, kutipan dari lirik lagu dangdut juga bisa digunakan untuk mengucapkan selamat malam kepada kekasih. Lirik tersebut dapat akan menggambarkan perasaan rindu yang mendalam kepada pasangan.

Baca Juga: Ucapan Hari Guru

Ucapan Selamat Tidur Romantis dari Kutipan Buku

Ucapan Selamat Tidur Romantis Dari Kutipan Buku

Tidak hanya menggunakan kutipan lagu, kutipan dari buku juga dapat menjadi pilihan untuk memberi ucapan romantis kepada pasangan sebelum tidur. Buku puisi ataupun novel yang romantis tentu akan membuat hati pasangan semakin bahagia.

“Kita bergandengan memasuki malam, menyulut api mimpi sebagai penerang. Unggunan cerita mengusir dingin yang menikam dan sepi sejenak berhenti mengerang”-Sam Haidy

Kutipan dari puisi Nocturnal Journal yang ditulis Sam Haidy tersebut bisa digunakan sebagai salah satu ucapan romantis kepada pasangan. Puisi ini mengajak pasangan agar melupakan kegiatan seharian dan menikmati malam dengan istirahat yang menenangkan.

[/su_note]

Ucapan Selamat Tidur Romantis dari Kutipan Film

Ucapan Selamat Tidur Romantis Dari Kutipan Film

Film-film romantis juga bisa menjadi inspirasi untuk memberikan ucapan selamat tidur kepada pasangan. Tak sedikit kutipan dari film yang membuat pasangan tersentuh atau terbawa perasaannya. Berikut adalah contoh kutipan film yang bisa dijadikan inspirasi.

“Aku hanyalah kunang-kunang, dan kau hanyalah senja. Dalam gelap kita berbagai, dalam gelap kita abadi”-Love

Kutipan dari film love tersebut bisa dijadikan pilihan untuk mengucapkan selamat malam ataupun selama tidur kepada pasangan. Pada kutipan tersebut sepasang kekasih akan merasa bahagia dipersatukan dalam mimpi ketika tidur, karena dalam mimpi tidak ada perbedaan.

“Tetapi, kamu di malam ini adalah kamu yang aku cintai kemarin, dan kamu akan menjadi yang aku cintai besok”-If I Stay

Film yang tayang pada tahun 2014 tersebut bisa dijadikan inspirasi untuk memberi ucapan selamat malam dan tidur kepada pasangan. Makna romantis pada kalimatnya akan membuat pasangan merasa bahagai karena dicintai setiap hari.


Ucapan Selamat Tidur Islami

Ucapan Selamat Tidur Islami

Ucapan selamat tidur juga bisa disampaikan secara alami untuk orang terdekat. Hal ini bisa dilakukan siapa saja yang ingin mengucapkan selamat tidur kepada orang tua, pasangan, keluarga atau bahkan sahabat. Ucapan secara islami juga bisa digunakan untuk menyampaikan doa-doa menjelang tidur. Berikut adalah beberapa contoh yang bisa diterapkan:

Baca Juga: Ucapan Selamat Tahun Baru

Ucapan Selamat Tidur Islami Untuk Orang Tua

Ucapan Selamat Tidur Islami Untuk Orang Tua

Ucapan selamat tidur yang berisi doa untuk orang tua tentu akan membuat orang tua merasa tersentuh. Selain itu, doa baik yang disampaikan bisa jadi akan terkenang sepanjang malam di hati kedua orang tua. Berikut adalah inspirasi ucapan islami yang bisa diberikan untuk orang tua.

“Tidak orang lain yang paling baik dalam mengingatkan kepada kebaikan selain ayah dan ibu. Semoga Allah SWT selalu memberi umur panjang dan mengijinkan esok pagi menyambut lagi”
“Ya Allah, lelapkanlah tidur orang tuaku malam ini. Hilangkanlah penatnya dan lindungilah mereka dalam keridaan-Mu”
“Allah tidak pernah tidur, tetapi ini waktunya manusia untuk tidur. Selamat malam ayah dan ibu. Semoga Allah senantiasa melindungi sepanjang malam”

Itulah beberapa inspirasi yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat tidur kepada kedua orang tua. Doa-doa yang terselip di antara ucapan akan membuat hati orang tua menjadi lebih tenang dan bahagia

Tidak hanya itu setiap doa yang diberikan anak kepada orang tua tentu akan menimbulkan perasaan lega di hati kedua orang tua. Bagaimanapun doa anak kepada orang tuanya adalah sangat berharga baik di dunia maupu di akhirat kelak.

Ucapan Selamat Tidur Islami Untuk Pasangan

Ucapan Selamat Tidur Islami Untuk Pasangan

Bagi pasangan yang telah menikah, mengucapkan selamat malam sebelum tidur akan membuat hubungan menjadi semakin romantis. Memberikan ucapan yang berisi doa-doa juga akan membuat pasangan merasa tenang dalam tidurnya. Berikut adalah beberapa inspirasi ucapan islami sebelum tidur.

“Selamat malam istriku, semoga Allah melindungi tidurmu. Semoga esok pagi kita kembali menyapa dan jadikanlah malam ini sebagai malam terindah karena hadirku di sisimu”
“Malam ini aku ingin bertafakur kepada Alaah atas kebesaran-Nya. Betapa indahnya semua cipataannya seperti halnya dirimu yang begitu indah Istriku. Selamat tidur”
“Berdoalah sebelum tidur, agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya. Semoga Allah mengijinkan kita berjumpa kembali di dalam mimpi”

Itulah beberapa inspirasi ucapan yang bisa disampaikan kepada pasangan. Setiap doa baik dan harapan akan selalu didengarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Begitu pula dengan doa yang diucapkan suami kepada istrinya menjelang tidur.

  20+ Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Terbaik dan Sangat Berkesan

Pasangan yang menikah harus selalu menjaga hubungannya agar tetap harmonis. Memberi ucapan yang berisi doa akan membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih erat dan harmonis. Setiap pasangan haruslah senantiasa menjaga hubungannya agar bertahan hingga akhir hayat.


Ucapan Selamat Tidur Lucu

Ucapan Selamat Tidur Lucu

Jenis ucapan selamat tidur yang lucu biasanya disampaikan kepada teman atau saudara seumuran. Hal ini akan membuat suasana sebelum tidur menjadi lebih ceria dengan berbagai pilihan kata dalam memberikan ucapan. Berikut adalah beberapa inspirasi ucapan yang lucu untuk saudara atau teman.

Ucapan Selamat Malam Lucu Tentang Jomblo

Ucapan Selamat Malam Lucu Tentang Jomblo

Ucapan sebelum tidur yang disampaikan kepada teman dekat tentu bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan memberikan candaan terkait status hubungannya. Sesama teman hal tersebut sudah biasa dilakukan, apalagi bagi yang sudah berkawan lama.

“Selamat malam kawan, eh senangnya jomblo ada yang ngucapin”
“Aku mau rebahan dulu ya sampai pagi. Barengan dengan bantal dan selimut karena masih jomblo. Malam kawan senasib”
“Tidur Bro, jomblo ngapain begadang. Kasian tuh lampu yang nemenin sampai pagi”

Memberikan sindiran dengan nada bercanda kepada teman yang masih lajang juga merupakan hal biasa dilontarkan antar teman. Bukannya merasa kesal teman justru akan merasa terhibur dengan hal tersebut.

Ucapan Selamat Malam Lucu dengan Pantun

Ucapan Selamat Malam Lucu Dengan Pantun

Menggunakan pantun saat memberikan ucapan sebelum tidur bisa jadi merupakan hal yang unik dan tentunya menggelitik. Apalagi pantun yang diberikan menggunakan kata-kata yang lucu, hati pun akan menjadi lebih ceria menjelang tidur.

“Jalan-jalan ke pasar malam, jangan lupa bawa motor. Eh ternyata udah malam, udah waktunya kita molor”
“Ke pekalongan beli kapur, jangan lupa beli berdua. Kalau kamu susah tidur, jangan lupa buat berdoa”
“Ke pasar beli dandang, tak lupa beli gethuk. Hai kamu yang suka begadang, awas aja besok ngantuk”

Itulah beberapa inspirasi yang bisa digunakan untuk bercanda dengan teman atau kerabat sebelum tidur. Menggunakan pantun untuk mengucapkan selamat malam kepada teman juga bisa mencairkan suasana sebelum tidur.

Pantun yang digunakan juga bisa dijadikan sebagai cara untuk mengingatkan teman yang suka tidur begadang. Tidak hanya menghibur pesan tersebut tentu akan didengarkan oleh teman.

Baca Juga: Ucapan Selamat Pagi

Ucapan Selamat Malam Lucu dengan Kisah Seram

Ucapan Selamat Malam Lucu Dengan Kisah Seram

Menggunakan kisah seram untuk mengucapkan selamat malam pada teman tidak hanya menakut-nakuti, tetapi juga akan membuat teman terhibur. Cerita seram yang dibumbui dengan candaan yang lucu akan membuat teman merasa senang.

“Jangan lupa tidur ya sudah malam nanti keburu ditidurin maling. Eh tapi malingnya malin kudang dong”
“Sebelum tidur pastikan guling di sebelahmu beneran guling ya. Kan repot kalau ternyata guling yang kalian pakai ternyata pocong. Ih serem,”

Tidak hanya seram teman yang menerima ucapan pasti akan tertawa dan ketakutan di saat yang bersamaan.  Meski begitu hal tersebut dapat menjadi salah satu hiburan yang membuat orang lain merasa bahagia.

Kepada teman dan kerabat yang memiliki usia seumuran, kalimat-kalimat ucapan yang lucu akan membuat pertemanan menjadi lebih dekat. Menyelipakn sedikit candaan juga dapat menghibur teman yang sedang bersedih.

Demikianlah berbagai ucapan selamat tidur yang bisa diberikan untuk orang terdekat. Setiap ucapan akan memberikan dampak yang berbeda bergantung kepada siapa ucapan tersebut diberikan. Semoga dapat digunakan sebagai inspirasi.

Ucapan Selamat Tidur

Tinggalkan komentar