20+ Contoh Cover Kliping : SD, SMP, SMA yang Baik dan Benar

Contoh Cover Kliping – Pada bagian cover untuk kliping adalah hal utama yang paling penting untuk menarik minat pembaca, terhadap isi dari kliping tersebut. Hal ini dikarenakan pada halaman utama ini, cover menjadi pemandangan pertama yang dilihat sehingga penting untuk diperhatikan. Banyak contoh cover kliping yang menarik, namun sesuaikan juga cover dengan isinya.

Beragam bentuk cover pada kliping membuatnya semakin berwarna. Bagian cover sangat menarik karena dapat dikreasikan sesuai keinginan dan dapat disesuaikan dengan isi dari kliping. Keunikan yang terpancar dari beragam cover pada kliping ini memberikan nilai tambah terhadap kliping yang dibuat.

Adanya beragam contoh cover kliping yang menarik ini akan membuat tugas ini terlihat seperti profesional. Hebatnya kegiatan menghias cover ini dapat meningkatkan daya pikir dan kreativitas seseorang, supaya lebih maju dan berkembang dengan baik.


Cover Kliping Bertema Binatang

Tugas yang sering hadir pada setiap jenjang pendidikan dan membuatnya dimodifikasi dengan beragam bentuk. Inilah kliping yang bertema binatang itu sudah sering dijadikan topik pencarian dalam menyusun tugas.

Pada saat ini ada banyak contoh cover kliping yang menarik untuk membuat tugas terlihat semakin memukau sebagaimana yang akan dicontohkan.

1. Binatang Karnivora

Binatang Karnivora

Pada kliping ini menunjukkan salah satu binatang karnivora yang sangat sering dijumpai di berbagai media. Contoh desain yang digunakan ini sangat sederhana. Banyak elemen menarik yang dapat disatukan pada desain contoh cover kliping untuk tugas yang berhungungan dengan binatang pemakan daging.

Penempatan tulisan yang dicontohkan juga dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan. Buatlah bentuk tulisan yang mudah dibaca, sehingga tidak menyulitkan pembaca lainnya. Ilustrasi yang ditampilkan pada kliping ini juga jelas, sehingga mewakili isi dari kliping yang bertema binatang pemakan daging.

Baca Juga: Cara Penulisan Gelar


2. Binatang Herbivora

Binatang Herbivora

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa hewan herbivora itu pemakan tumbuhan. Cover yang dihadirkan pada kliping ini juga berpengaruh dengan isi yang akan dibahas. Menariknya desain yang digunakan ini sangat kuat dengan tumbuhan. Sehingga melihat covernya saja sudah dapat ditebak isinya pasti binatang yang berhubungan dengan tumbuhan.

Pada desain cover ini dapat ditambahkan kertas lain yang ditempel secara menumpuk. Hal ini adalah upaya agar halaman depan terkesan memiliki gambar 3D. Menariknya ada banyak bahan yang dapat digunakan untuk mempercantik desain ini.


3. Binatang Omnivora

Binatang Omnivora

Ada banyak jenis binatang omnivora, begitu pula banyaknya elemen yang ditampilkan pada contoh cover kliping ini. Desain yang ditampilkan sangat menarik dan dapat membuat kliping terkesan lebih hidup. Ilustrasi yang digunakan juga sangat sesuai dan dapat menunjang keindahan yang hadir pada cover ini.

Tulisan pada desain cover ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga bagian cover dengan isinya itu berhubungan. Menariknya detail yang disajikan tidak menghilangkan kesan yang nampak pada cover untuk menghias tugas kliping. Tidak begitu sulit mengikuti desain ini, hanya perlu ketelitian dan fokus dalam menyusun desain ini.


4. Binatang Vivipar

Binatang Vivipar

Pada kliping yang membicarakan tentang binatang yang beranak atau melahirkan ini memiliki desain yang menarik. Bentuk dan warna yang digunakan juga sangat menyatu, sehingga memberikan kesan yang memukau. Tulisan pada contoh yang disajikan dapat diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan.

Gambar yang ada pada desain ini dapat disesuaikan tanpa menghilangkan desain dari cover tersebut. Menariknya grafis yang digunakan itu jelas, sehingga tidak mudah pudar jika dicetak.


5. Binatang Ovipar

Binatang Ovipar

Bentuk cover yang disajikan sangat cantik dan menawan. Cover yang dicontohkan dapat dijadikan sebagai pemanis dari kliping binatang bertelur yang menakjubkan. Tulisan dapat dibuat sesuai keperluan dan peletakkannya tidak menghalangi desain yang telah ada.

Menariknya kliping dengan cover seperti ini membuatnya terkesan lebih nyata, apalagi gambar yang digunakan juga mudah untuk dicari. Keindahan yang ditampilkan pada desain yang diberikan membuat keterpaduan antara isi dan cover kliping.


Cover Kliping Bertema Seni

Pelajaran seni saat ini sudah hampir merata di segala tingkatan sekolah. Apabila ingin melihat contoh cover kliping bertema seni, dapat dijumpai beragam desain yang menarik. Hal ini pastinya ada berbagai bahan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Keunikan yang terpancar dari setiap cover yang ada, akan meningkatkan imajinasi pembaca.

1. Seni Budaya

Seni Budaya

Apabila diperhatikan untuk cover yang dicontohkan ini terlihat sangat menarik dengan adanya warna warni yang disuguhkan. Apalagi desain yang ditampilkan tidak biasa, hal ini akan membuat kliping tampil dengan mengesankan. Grafis yang jelas dan pilihan elemen yang digunakan bersatu padu membuat cover nampak sempurna.

  35+ Penulisan Gelar yang Benar Sarjana, Magister, Diploma [Lengkap]

Keindahan yang ditunjukkan pada cover ini membuatnya memiliki nilai lebih yang tinggi. Gambaran yang ditampilkan sebagaimana tema cover mengenai seni budaya ini. Pada saat melihat cover ini pastinya pikiran akan lebih terinspirasi dengan beragam model cover yang akan memukau.


2. Seni Musik

Seni Musik

Ada banyak gambar yang disajikan pada contoh cover kliping mengenai seni musik ini. Tentunya gambaran itu seputar seni musik dengan elemen yang mempercantik tampilan cover yang diberikan. Peletakkan tulisan pada cover ini sebenarnya bisa mengikuti contoh, tapi bisa juga dikreasikan sesuai dengan keinginan.

Hal yang paling penting adalah tidak bertabrakan dengan elemen lainnya yang tertuang dalam desain ini. Menariknya kesan musik pada cover ini sangat melekat, sehingga membuatnya lebih menyatu dengan konten yang disajikan.


3. Seni Tari

Seni Tari

Pada desain cover ini terlihat bahwa gambar yang ada terlihat rapi. Bukan hanya itu, peletakkan tulisan pada desain ini tidak menghalangi gambar yang ada. Hal ini karena tulisan itu berada pada bawah gambar. Perpaduan antara gambar dan tulisan ini sangat tepat.

Contoh cover yang disajikan dapat menginspirasi pembaca dalam membuat cover yang menarik dan penuh warna. Apalagi contoh desain yang diberikan tidak pelit gambar, sehingga nampak mengesankan.


4. Seni Rupa

Seni Rupa

Penuh warna dan elemen menarik yang ditampilkan pada desain cover satu ini. Ada banyak gambar yang dapat digali untuk mendapatkan cover dengan tema seni rupa. Hal ini karena banyaknya bidang seni rupa yang dapat digeluti. Keindahan pada seni rupa dapat menciptakan kliping-kliping yang menarik dan memukau.

Apalagi untuk menarik perhatian pembaca dapat berimajinasi menyusun elemen-elemen mengagumkan pada cover kliping. Hal ini bertujuan agar pembaca memiliki gairah untuk membaca hal-hal yang tertuang pada isinya.

Pada saat pembaca melihat halaman depan kliping yang begitu menarik perhatian. Pastinya memberikan pengalaman yang menarik bagi pembaca kliping.

Baca Juga: Jenis-Jenis Media Pembelajaran


5. Seni Sastra

Seni Sastra

Pada kliping seni sastra terdapat desain yang sederhana dengan dibumbui garis warna warni yang sangat menyala di bagian covernya. Hal ini membuat penampilan pada cover terlihat sangat menawan dan memberikan inspirasi dalam mengolah cover kliping menjadi lebih menarik. Grafis yang digunakan pada cover ini juga cukup bagus untuk mendukung keberadaan gambarnya.

Apalagi kesan sederhana pada cover ini membuat desain yang ditampilkan semakin menawan. Pada saat cover suatu kliping terlihat menarik dan berhubungan dengan materi yang disampaikan, hal ini akan menjadi nilai tambah. Keindahan sastra yang ada seakan-akan tertuang melalui cover yang ditampilkan.


Cover Kliping Bertema Lingkungan Hidup

Lingkungan hidup akan menjadi tema menarik dalam pembuatan kliping. Pada saat menyusun cover juga tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Hal ini karena butuhnya kesesuaian antara cover dengan isinya. Ada banyak contoh cover kliping menarik yang dapat menginspirasi dalam membuat cover yang diinginkan, supaya terlihat menawan.

1. Go Green

Go Green

Pada kliping jenis lingkungan hidup pastinya tidak jarang mendengar salah satu judul tentang Go Green. Apabila ingin menampilkan cover yang berkaitan dengan Go Green ini pastinya akan ada elemen yang berwarna hijau. Sebagaimana yang ditampilkan pada cover ini, ada beberapa elemen yang berkenaan untuk menjaga bumi.

Keindahan desain cover yang diberikan memberikan nilai tambah terhadap adanya kliping ini. Menariknya banyaknya bagian kosong pada desain ini dapat ditambahkan tulisan sesuai kebutuhan. Namun sedikit perubahan yang dilakukan pada desain ini jangan sampai menghilangkan elemen yang berhubungan dengan Go Green.


2. Pegunungan

Pegunungan

Nampaknya cover kliping yang mengangkat tema pegunungan ini tidak jauh dengan warna-warna yang berhubungan dengan flora yang ada. Desain yang ditampilkan sangat menarik. Apalagi dapat memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai hiasan tambahan yang dapat diberikan pada bagian cover. Hal ini bertujuan untuk mempercantik kedaan cover.

Bentuk desain contoh cover kliping ini sangat memukau, apalagi banyak elemen yang berkaitan erat dengan isi dari kliping yang dibuat. Grafis yang digunakan sangat bagus dan menawan. Pastinya siapapun yang melihat cover kliping seperti ini akan terlena dan ingin menggunakannya. Hal ini karena desain cover seperti ini masih jarang ditemui.


3. Keindahan Hutan

Keindahan Hutan

Orang-orang yang menggunakan contoh cover ini dapat memberikan tulisan sesuai kebutuhannya. Menariknya tampilan tulisan itu dapat dikreasikan, tidak harus sama seperti contoh. Hal terpenting tidak menghilangkan maksud dari pembuatan kliping.

Pada saat menampilkan tulisan pada cover tidak menghapus jejak dari gambar keindahan hutan. Ilustrasi dan grafis yang digunakan sangat mendukung menariknya tampilan yang disajikan pada kliping ini.

  40+ Contoh Kartu Nama Berbagai Desain Ukuran Keren Elegan & Menarik

4. Summer Time

Summer Time

Pada saat membuat kliping yang berkenaan dengan peristiwa yang terjadi pada musim panas dapat melihat contoh desain cover yang diberikan. Adanya tampilan yang sangat berkaitan dengan musim panas, apalagi desain yang digunakan juga cukup sederhana. Membuat kliping yang memukau dengan grafis yang bagus adalah salah satu tujuan untuk menarik minat pembaca.

Kebanyakan desain cover pada kliping itu direndahkan, jadi asal buat. Padahal seharusnya diperhatikan setiap detailnya agar terkesan menarik dan mendapatkan perhatian yang lebih.


5. The Flowers

The Flowers

Bunga-bunga yang menghiasi cover pada kliping ini sangat menarik. Apalagi tema yang dipetik sesuai dengan contoh cover yang diberikan. Hal ini akan membawa nilai positif, karena keindahan isi yang tertuang pada kliping disajikan pada covernya.

Menariknya cover suatu kliping membuat isi pada kliping itu terkesan menarik juga. Ilustrasi yang digunakan juga bagus, hal ini juga membuat tampilannya semakin mengesankan.


Cover Kliping Bertema Bebas

Apabila contoh cover kliping yang telah dibahas ini memiliki tema masing-masing. Tidak perlu khawatir jika tidak menemukan contoh cover selain yang telah dibahas. Hal ini karena ada beragam cover kliping yang dapat digunakan untuk mempercantik model kliping dengan tema lain-lain. Desain yang digunakan lebih unik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

1. DIY Creative

DIY Creative

Bentuk cover kliping ini sangat menarik, banyak elemen dari luar yang dapat dimasukkan untuk mempercantik desain halaman depan kliping. Menariknya lagi dapat berkreasi dengan segala bahan yang ada. Hal ini karena contoh cover yang diberikan tidak terikat dengan isi kliping.

Tetap saja tidak mempengaruhi elemen yang digunakan, karena harus berhubungan dengan desain cover yang dibuat. Keindahan cover akan menentukan tampilan isi pada kliping yang dibuat.


2. DIY Flowers

DIY Flowers

Banyaknya bentuk bunga-bunga yang ditampilkan pada contoh cover kliping yang sangat menawan ini. Hal ini terlihat dari desain yang ditawarkan membuatnya dapat digunakan sebagai latar belakang segala jenis kliping. Apalagi model DIY ini dapat membuat cover kliping tampil lebih estetik dan memukau.

Kelebihan tampilan cover ini mudah untuk dibuat tanpa menggunakan tinta print. Berkreasi sesuka hati membentuk hiasan yang menawan pada bagian cover sebagai tugas kliping adalah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi tidak banyak yang mengetahui model cover secantik ini yang dapat menginspirasi siapapun.


3. Newspaper

Newspaper

Kliping itu biasanya diambil dari koran dan majalah. Kemajuan teknologi yang ada memudahkan orang-orang yang ingin membuat kliping dengan mencari di internet. Semua kemudahan itu tetap saja tidak dapat menghilangkan identitas kliping yang berasal dari koran dan majalah. Hal inilah yang menjadi latar belakang dari adanya desain cover yang menarik.

Kelebihan dari cover yang menarik ini dapat digunakan untuk berbagai desain cover kliping secara umum. Hal ini karena tidak ada elemen-elemen khusus yang ditampilkan pada halaman depan.

Baca Juga: Contoh Kliping


4. Layered

Layered

Sebagaimana nama dari cover yang diberikan yaitu Layered yang berarti ada beberapa tumpukan membuat halaman depan pada kliping terlihat timbul. Menariknya tulisan yang diberikan ini dapat dikreasikan sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa adanya keterkaitan antara bagian cover dengan isinya.

Ilustrasi yang digunakan juga umum, sehingga dapat digunakan untuk segala jenis kliping yang diinginkan. Model desain seperti ini sangat menginspirasi dan memberikan warna yang sangat indah untuk kliping yang dibuat.


5. Air Balloon

Air Balloon

Pada desain cover yang ditampilkan ini menggunakan barang bekas seperti kancing yang tak terpakai untuk menghiasi halaman depan. Pada saat menggunakan desain ini untuk kliping dapat memanfaatkan barang seadanya tanpa meninggalkan maksud dari pembuatan kliping ini, jadi tidak bisa asal menghias.

Perhatikan isi kliping dan kemas semenarik mungkin dengan bahan yang ada untuk membuat covernya terlihat sangat menarik. Pada saat membuat cover dengan desain seperti ini akan meningkatkan kreativitas, imajinasi dan daya pikir ketika berkreasi. Uniknya model seperti ini telah mendapat banyak apresiasi karena terkesan sederhana tapi menarik.

Demikian rangkaian pembahasan contoh cover kliping yang dapat membantu pembaca menyelesaikan tugas kliping dengan tampilan yang menarik. Beragam contoh yang disajikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca dalam mengaplikasikan sesuatu. Apalagi setiap contoh yang diberikan memiliki desain yang berbeda.

Keindahan yang ada pada halaman depan pada kliping ini membuat pembaca dapat berimajinasi lebih tinggi, untuk desain yang lebih baik. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada juga ide kreatif yang dapat mempercantik cover depan pada kliping. Tugas yang terselesaikan dengan tampilan yang cantik, akan sangat memuaskan.

Contoh Cover Kliping

Tinggalkan komentar