6+ Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris

Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan Dalam Bahasa InggrisBagaimana cara membuat iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris itu ya? Serta apa saja yang perlu dituliskan dalam contoh iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris tersebut? Perlukah sebuah perusahaan membuat iklan lowongan dalam Bahasa inggris?

Kalimat-kalimat di atas mungkin terlintas di benak para pemilik perusahaan besar apalagi yang bekerja sama dengan negara asing. Apabila sistem bekerjanya saja sudah berhubungan dengan dunia internasional maka tidak ada salahnya pula kan membuat iklan dalam Bahasa inggris.

Mengapa perusahaan yang bekerja sama dengan dunia internasional membuat iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris? Tentunya hal ini diharapkan bagi calon pekerja yang akan masuk bergabung mampu bersaing di dunia internasional juga.

Saat membuat iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris maka para pelamar pun adalah pelamar yang notabennya rata – rata orang yang berkemampuan Bahasa inggris baik. Dengan begitu dapat disimpulkan pula bahwa pelamar seperti itulah yang akan masuk kriteria.


Gambaran Umum Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimatnya.

Gambaran Umum Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimatnya.

Lantas seperti apa dan bagaimana cara membuat iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris tersebut? Berikut beberapa tata urutan atau apa saja yang ada dalam contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bahasa inggris.

Baca Juga: Contoh Iklan Makanan Ringan


1. Pembukaan

Hal yang perlu pertama ditulis tentunya ialah pembukaan dalam awal kalimat sebuah iklan lowongan pekerjaan. Pada pembukaan bisa dituliskan alasan dari perusahaan tersebut membuat iklan lowongan pekerjaan.

Dalam pembukaan juga bisa ditambahkan dengan deskripsi singkat dari perusahaan yang membuat lowongan tersebut. Dengan hal ini diharapkan pelamar akan mengetahui seperti apa nantinya tempat yang akan dijadikannya mencari nafkah.

Contoh kalimatnya bisa seperti ini: “With its roots in the Netherlands, ASML has grown to become an international high-tech organization, with over 21000 employees of 124 different nationalities all working closely together.”

Bisa juga ditambahkan kalimat seperti ini: “We work with each other, with clients, with suppliers, and with knowledge institutes. Our staff includes some of the most creative thinkers in the world today; 44% of them possess a master’s degree, 33% a bachelor’s degree, including some 600 PhD’s.”

2. Pendidikan

Contoh iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris selanjutnya yang paling utama tentunya menyertakan Pendidikan terakhir yang diinginkan oleh sebuah perusahaan. Hal ini diharapkan perusahaan akan melihat sekilas riwayat Pendidikan pelamar tersebut.

  5+ Contoh Iklan Non Niaga Beserta Gambar dan Penjelasannya

Contoh penulisan pendidikan yang dibutuhkan dalam iklan lowongan pekerjaan berbahasa inggris tersebut bisa dituliskan seperti ini: “M.Sc. or Ph.D. in physics, optics, or electrical or mechanical engineering”.

Atau bisa juga menggunakan model kalimat penulisan seperti ini: “Bachelors or Master’s degree in Computer Science, Mathematics, Electronics, embedded Systems or related technical fields.”

3. Pengalaman

Pengalaman atau dalam Bahasa inggris adalah experience merupakan hal penting pula yang harus diterapkan dalam mencari karyawan. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana calon karyawan ini mampu bekerja.

Selain itu untuk mengetahui seperti apa calon karyawan tersebut bekerja sebelum pada akhirnya melamar pekerjaan kembali. Disini juga dimaksudkan untuk mencari karyawan yang memiliki pengalaman yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang dibutuhkan.

Contoh penulisan pengalaman atau experience dalam contoh iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris bisa seperti ini: 3-5 years of relevant experience in a research environment in optical sciences (Ph.D. is acknowledged).

Atau barangkali bisa menggunakan deskripsi kalimat lain seperti: strong background in lasers, general and fiber optics, demonstrable, practical experience in the following fields would be a big plus (ultrafast Lasers, nonlinear and fiber optics, laser system design, coding, optical simulation tools).

Contoh penulisan yang lain lagi adalah: 10 years experience in the pharmaceutical analytical environment, have experience in the research, manufacture and testing of pharmaceutical products, have experience in HPLC, UPLC covering various separation principles and detection systems.

Tambahan lain mengenai pengalaman bekerja bisa dituliskan seperti ini: have experience in contributing to project teams and you are a team player, familiar with GXP regulations, being capable of planning and executing own projects under supervision, proficient in technical writing (English) and current computer usage.

Dari beberapa contoh iklan lowongan pekerjaan dalam bahasa inggris pada pengalaman dia atas, hal yang paling banyak dicari biasanya adalah mampu berbahasa inggris. Kemampuan bahasa inggris tersebut tidak hanya pasif namun juga terkadang aktif.

Dari sini lah rata – rata perusahaan yang bergerak dibidang internasional akan lebih mencari calon karyawan yang berpotensi memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik. Dan tentunya penjaringan tersebut melalui pembuatan iklan lowongan berbahasa inggris.

Baca Juga: Contoh Iklan Radio

  8+ Contoh Iklan Hp Beserta Gambar dan Penjelasannya

4. Posisi Pekerjaan

Tahap berikutnya dalam contoh iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris ialah menyertakan posisi pekerjaan yang dibutuhkan dalam perusahaan tersebut. Dengan hal ini maka pelamar akan tau dimana nantinya akan ditempatkan.

Contoh penulisan posisi pekerjaan bisa seperti ini: We are looking for an engineer or physicist who can help us push the performance envelope of a novel type of ultra-bright, fiber-based light source for our metrology systems and scanners.

5. Deskripsi Pekerjaan

Mendeskripsikan seperti apa pekerjaan yang dibutuhkan tersebut pun juga sangatlah penting bagi calon karyawan. Dengan begitu pelamar akan tau seperti apa sistem berkerja kelak di kantor nantinya. Contoh penulisan deskripsi pekerjaan bisa dituliskan seperti ini.

A brief description of what you’ll do: Pharmaceutical analyses of small molecules applying typical methodology like chromatography, or other physicochemical tests, support the transfer of analytical methods from site to site or R&D to site, support analytical investigations.

Baca Juga: Contoh Iklan Pendidikan

6. Penutup

Yang terakhir tentunya penutup dari iklan lowongan tersebut untuk mengakhiri informasi lowongan yang disampaikan. Biasanya dalam penutup iklan lowongan pekerjaan disertai dengan alamat kantor tersebut.

Selain itu dalam penutup biasanya juga disertakan alamat email atau nomer telfon kantor atau perusahaan. Ditambah pula dengan memberikan instruksi khusus tahap apa yang harus dilakukan pelamar atau kemana sebaiknya pelamar tersebut melamar.

Contoh kalimat penutup dalam contoh iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris itu sendiri bisa berupa kalimat seperti ini: If you are interested in this vacancy please apply. Dalam kalimat tersebut memberikan ajakan atau rayuan pada pelamar.

Demikianlah beberapa urutan pembuatan dan contoh iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris secara umum. Semua jenis kalimat di atas hanyalah sekedar masukan atau contoh saja dalam pembuatannya.

Dari contoh kalimat lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris di atas, sebuah perusahaan tentunya juga memiliki standar tersendiri. Terutama dalam membuat iklan lowongan pekerjaan pada perusahaannya masing – masing.

Namun apabila dirasa kurang paham atau butuh informasi secara umum, gambaran contoh iklan lowongan pekerjaan dalam Bahasa inggris di atas mungkin bisa dijadikan acuan. Semoga membantu dan bisa diaplikasikan ya.

Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris 

Tinggalkan komentar