5+ Contoh Iklan Makanan Sehat : Gambar dan Penjelasannya

Contoh Iklan Makanan

9Contoh Iklan Makanan Sehat Ada banyak sekali contoh iklan makanan sehat yang dapat disimak dari penjelasan berikut ini. Perusahaan yang bergerak dibidang produk atau jasa pasti memiliki staf bagian pemasaran yang bertugas untuk mempromosikan barang atau jasa ke calon pembeli.

Pemasaran tidak dapat berjalan tanpa adanya iklan, karena iklan membuka jalan bagi perusahaan untuk berkomunikasi dengan konsumen. Apa sih sebenarnya iklan itu? pesan mengenai barang dan jasa dan disebarkan kepada masyarakat lewat media.


Informasi Mengenai Iklan

Informasi Mengenai Iklan

Tujuan utama dari iklan adalah membuat calon konsumen tertarik kepada barang atau jasa yang akan ditawarkan. Iklan biasanya berisi informasi yang mencantumkan keunggulan suatu produk. Sedangkan fungsi iklan terbagi menjadi empat antara lain adalah informing, reminding, persuading, dan juga adding value.

Adapun fungsi pertama adalah informing yaitu menjelaskan tentang produk seperti jenis barang/ jasa, merek atau label, keunggulan, manfaat, serta harga.

Sedangkan fungsi persuading maksudnya adalah untuk membujuk atau merayu masyarakat membeli produk lewat keunggulan yang dicantumkan pada iklan. Fungsi ketiga adalah sebagai reminding atau pengingat bahwa si barang ini masih ada hingga masyarakat ingat terhadap produk tersebut.

Terakhir adding value yaitu berfungsi agar produk terlihat bergengsi dan elegan dengan memberi nilai tambah. Ada banyak sekali produk berupa barang atau jasa yang memakai iklan untuk mendongkrak jumlah kenaikan penjualan. Nah, iklan makanan sehat salah satunya, di mana iklan jenis ini bertujuan untuk mempromosikan produk makanan sehat.


Contoh Iklan Makanan Sehat Lengkap

Contoh Iklan Makanan Sehat Lengkap

Target pasar dari usaha makanan sehat umumnya adalah orang-orang yang sedang dalam program diet dan kebanyakan konsumennya adalah wanita dengan usia 17 sampai 30 tahun. Inilah penjabaran contoh kalimat iklan makanan sehat.


1. Iklan Makanan Salad Buah

Iklan Makanan Salad Buah

Makanan sehat sebenarnya adalah kebutuhan bagi setiap manusia. Karena tubuh memerlukan gizi yang baik buat pertumbuhan. Namun hal ini banyak disepelekan oleh orang. Masyarakat lebih mengutamakan kenyang tanpa tau apa nutrisi dan gizi di dalam dirinya sudah terpenuhi atau belum.

Salah satu makanan sehat yang saat ini sedang viral adalah salad buah. Apa itu salad buah? Yaitu menu makanan yang berisi potongan buah-buahan dilengkapi dengan saus mayonaise. Di bawah ini adalah contoh iklan makanan sehat berupa salad buah.

“Ingin makanan yang enak, segar, sekaligus sehat? Salad buah kami adalah jawabannya selain sehat juga segar karena buahnya langsung dipetik dari kebun.

  14+ Contoh Iklan Kolom Beserta Gambar dan Penjelasannya

Ayo lakukan pembelian salad buah di gerai kami! Untuk pembelian dua kotak akan digratiskan satu kotak lho. Tunggu apalagi? Segera kesini sebelum kehabisan. Stok berbatas ya hanya berlaku untuk 100 pembeli pertama.”


2. Iklan Makanan Salad Sayur

Iklan Makanan Salad Sayur

Meski sama-sama salad, makanan salad buah dan salad sayur sangat berbeda terutama dari komponennya. Sayur dan buah memiliki khasiat yang sama yaitu sangat bagus untuk sistem pencernaan pada tubuh manusia karena mengandung banyak serat.

Kandungan serat dapat membuat tubuh merasakan kenyang, oleh sebab itu banyak orang yang ingin diet memakan salad sayur. Selain terdiri dari serat, sayur-sayuran juga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A,C,B, K, serta mineral.

Berikut contoh kalimat iklan makanan salad sayur; “Hampir semua orang mengalami sembelit karena tidak suka mengkonsumsi sayur-sayuran. Kini sayur-sayuran hadir dalam bentuk makanan yang enak dan menyehatkan.

Yaitu salad sayur yang ada di toko kami! Terjamin kualitasnya, enak rasanya, segar sayurnya, sehat konsumennya!. Yuk tunggu apalagi beli salad sayur di toko kami dengan potongan harga 10% untuk 1000 pembeli pertama.”


3. Iklan Makanan Sandwich

Iklan Makanan Sandwich

Apa itu sandwich? Yaitu sebuah makanan berupa tumpukan roti dengan isian sayuran, daging, dan keju. Biasanya dikombinasikan dengan dadar telur. Kemunculan sandwich mulanya sudah ada saat zaman romawi dengan nama offula, namun sandwich yang sudah modern muncul pada pertengahan abad 18 di inggris.

Nah, sejak saat itu sampai sekarang banyak orang yang suka mengonsumsi makanan ini karena praktis dimakan dan gampang dibuat. Sandwich termasuk dalam list makanan sehat dengan kandungan gizi yang tinggi. Rasa daging, keju, dan sayur-sayuran menyatu dalam setiap gigitan yang akan dimakan.

Roti lapis ini atau disebut dengan sandwich sering menjadi sarapan kebanyakan orang apalagi bagi ibu-ibu kantoran yang sekaligus berperan sebagai ibu rumah tangga. Kepraktisan sandwich membuat orang banyak menyukainya. Orang indonesia biasanya menambahkan saus tomat dan saus sambal.

Saat ini ada banyak sekali pengusaha makanan yang menjual sandwich. Agar konsumen tertarik mencoba dibuatlah iklan seperti ini “Nikmati sandwich dengan berbagai varian rasa hanya Rp15.000!. Irisan daging yang super banyak, keju melimpah ruah, potongan sayur segar, dan saus tomat akan menggoyang lidah anda!. Segera dapatkan di gerai kami. Sehatnya dapat, enaknya juga dapat! Cocok untuk menemani hari-harimu.”


4. Iklan Smoothies

Iklan Smoothies

Apa itu smoothies? Yaitu minuman yang hampir mirip dengan jus namun lebih kental lagi karena diolah tanpa penyaringan. Di mana Smoothies termasuk dalam kategori makanan karena dapat mengenyangkan perut.

  4+ Contoh Storyboard Iklan Beserta Gambar dan Penjelasannya

Bagi wanita yang ingin langsing dan cantik dapat meminum smoothies tiap harinya karena mengandung vitamin yang tinggi dari buah yang diolah. Smoothies biasanya terdiri dari beberapa jenis buah yang disatukan sehingga bercampur.

Agar mendapatkan banyak pelanggan, biasanya pemilik usaha membuat iklan yang menarik. Inilah contoh iklannya; “Ingin cantik? Ingin punya kulit cerah dan merona? atau Ingin langsing?. Semua jawaban berada di botol smoothies dengan harga mulai Rp5000,- saja.

Untuk merawat tubuh kini tidak perlu menguras dompet lagi. Segera beli smoothies di toko kami dengan harga yang sangat murah meriah dan berkualitas. 1 botol smoothies menyimpan banyak manfaat.”


5. Iklan Makanan Diet

Iklan Makanan Diet

Beberapa wanita merasa tidak puas karena bentuk tubuhnya. Oleh karena itu kaum wanita banyak melakukan program diet yang terkadang menyakiti tubuh dan tidak sehat untuk dijalani.  Apa itu diet? Yaitu metode yang digunakan orang untuk mengontrol asupan makanan yang masuk dalam tubuh.

Metode ini berfungsi supaya berat badan manusia turun. Selain itu juga dapat mencegah datangnya penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan obesitas

Di zaman yang serba modern ini manusia diberi banyak kemudahan contohnya dalam makanan. Banyak orang yang malas mengatur pola makannya untuk sehat apalagi orang yang ingin diet. Kini di jaringan internet ada banyak sekali paket makanan diet yang tersedia.

Orang sekarang tidak perlu khawatir lagi mengukur kandungan kalori dalam tiap makanan. Banyaknya pesaing dalam usaha makanan diet, membuat orang membuat iklan untuk menarik pembeli.

Bagaimana bentuk iklannya? Inilah contoh iklan makanan sehat untuk diet; “makanan menjadi kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Namun, diluar sana ada banyak sekali makanan jahat yang membuat tubuh gemuk dan tidak sehat.

Anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal? Segera daftarkan diri anda dalam paket makanan diet di gerai yang terdekat. Soal rasa? Jangan khawatir walaupun sehat namun tetap enak dilidah.”

Nah, itulah contoh iklan makanan sehat yang dapat diterapkan dalam usaha atau bisnis. Lakukanlah strategi pemasaran dengan baik agar mendapatkan banyak keuntungan. Sekian dari informasi diatas semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi banyak orang.

Contoh Iklan Makanan Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *