8+ Contoh Iklan Niaga Beserta Gambar dan Penjelasannya

Contoh Iklan NiagaBeriklan menjadi sebuah kunci dalam memasarkan sebuah produk. Hal tersebut berimbas pada besarnya omzet yang bisa didapatkan ketika berhasil dalam melakukan iklan. Sebagai contoh iklan niaga yang dijadikan sebagai sarana dalam melangsungkan promosi sebuah produk.

Seringkali dalam iklan yang sukses perusahaan melakukan serangan kepada konsumen agar mereka yakin. Meskipun mungkin tidak menghasilkan peningkatan penjualan langsung, ketika melakukan periklanan niaga, bisa membangun sebuah citra positif dalam perusahaan.

Adanya sebuah produk atau niaga ini ketika diiklankan akan mampu dikenal masyarakat luas. Bahkan adanya sebuah lata-kata persuasif yang terdapat dalam iklan mampu menjadikan pembaca tertarik. Untuk lebih lanjut akan iklan niaga tersebut, simak ulasannya berikut!


Mengenal Lebih Lanjut Akan Iklan Niaga

Mengenal Lebih Lanjut Akan Iklan Niaga

Salah satu aspek penting dari iklan niaga adalah kemampuan menciptakan permintaan atau kebutuhan terhadap sebuah produk. Setelah mengetahui iklan niaga, kemungkinan besar konsumen bisa memiliki alasan untuk menggunakan sebuah produk.

Meskipun terkadang produk yang ditawarkan dalam sebuah iklan bukan terbilang kebutuhan yang mendesak, namun dengan adanya iklan bisa menarik konsumen menjadi butuh. Dalam sebuah periklanan niaga ini, biasanya perusahaan berusaha membangun sebuah branding.

Adanya sebuah branding menjadikan seseorang mengenali perusahaan dan juga nama produk yang ada. Tentunya dengan penilaian yang positif dan berpeluang untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan.

Baca Juga: Contoh Iklan Shampo


Jenis Dari Iklan Niaga

Jasa Bimbingan Belajar

Iklan niaga merupakan sebuah penawaran yang dilakukan sebuah perusahaan terhadap sebuah produk atau jasa yang ada. Contoh iklan niaga ini sering ditemui seperti halnya dalam sebuah media cetak maupun elektronik seperti televisi. Ada beberapa jenis dari iklan niaga tersebut, diantaranya:

1. Iklan Produk Niaga

Seperti halnya namanya sebuah iklan niaga jenis produk ini yaitu melakukan sebuah penawaran terhadap produk yang diproduksi. Apapun produk yang ada ketika ingin diketahui masyarakat luas tentu harus menggunakan iklan tersebut.

2. Iklan Niaga Jasa

Lain halnya dengan iklan produk, jasa lebih ditekankan pada kemampuan seseorang dalam melakukan sesuatu. Ketika ingin melakukan penawaran terhadap sebuah jasa, tentu diunggulkan keterampilan yang ada. Hal tersebut akan menjadikan seseorang tertarik untuk menggunakannya.


Contoh Iklan Niaga Yang Efektif Dan Juga Kreatif

Contoh Iklan Niaga Yang Efektif Dan Juga Kreatif

Banyaknya persaingan yang ada dalam sebuah perdagangan, menjadikan seorang pebisnis harus memikirkan cara agar lebih unggul dibandingkan yang lain. Untuk bisa beriklan secara efektif dan kreatif simak dalam beberapa contoh berikut ini:

  5+ Contoh Iklan Permintaan Beserta Gambar dan Penjelasannya

Untuk Iklan Produk

Dalam membuat sebuah iklan untuk produk, pastikan memberikan kesan yang berbeda dan juga baru. Layaknya sebuah penemuan yang mengharuskan seseorang untuk mencobanya dengan membuat rasa penasaran perhatikan contoh berikut ini!

1. Iklan Untuk Makanan

“Dengan party yang renyah dan juga crunch jadi jagonya ayam. Nikmati sensasi setiap gigitan yang ada dan jangan sampai ketagihan”

Kata jagonya ayam menjadikan seseorang berfikir bahwa ayam yang dijual merupakan ayam yang berbeda dibandingkan dengan yang lain. Meskipun resep setiap perusahaan memanglah beda, namun adanya kata persuasif menjadikan seseorang lebih yakin.

Sensasi setiap gigitan menjadikan gambaran bahwa rasanya pasti enak. Bahkan kata larangan jangan sampai ketagihan hanya menjadikan rasa semakin penasaran dari orang yang membacanya.

2. Beriklan Minuman Khusus Diet

“malas berolahraga? Atau bahkan rutin berolahraga namun timbangan selalu naik? Saatnya berfikir dengan cara yang cerdas. Konsumsi minuman she langsing dan lihat saja perubahannya”

Iklan untuk minuman diet tersebut terdapat sebuah kata persuasif yang mampu membangun kepercayaan konsumen dengan adanya lihat saja perubahannya. Khasiat yang ada dari produk tersebut bisa menjadikan seseorang untuk mencobannya.

Bahkan ketika produk mampu bermanfaat dan berkhasiat meskipun tanpa olahraga, tentu banyak orang yang penasaran. Tambahkan kata persuasif yang menjadikan alasan mengapa orang harus menggunakan produk yang ada.

3. Produk Kecantikan

“Lebih percaya diri dengan tampil cantik setiap saat, wajah terlihat fresh dan terlihat 10 tahun lebih muda”

Bagi sebuah produk kosmetik maupun kecantikan, tentu memiliki tujuan untuk mempercantik penampilan. Namun bagaimana ketika menggunakan sebuah produk mampu menjadikan rasa tampil percaya diri setiap saat?

Tentunya orang akan lebih tertarik karena tidak mungkin harus bermake up terus menerus. Dengan adanya tambahan kata terlihat fresh tentu akan menyegarkan siapa pun yang melihatnya.

4. Iklan Untuk Shampoo

“buktikan sekarang untuk rambut mengkilap, sehat tanpa ketombe. Tak ada lagi masalah rambut yang menghampiri. Orang Aring Black solusinya ”

Ketika membuat sebuah iklan untuk shampoo, pastikan memberikan keunggulan yang ada dibandingkan dengan produk lainnya. Tonjolkan bahan-bahan yang ada pada produk tersebut serta khasiatnya.

Tambahkan slogan yang menjadikan orang lebih tertarik untuk menggunakan produk tersebut. berikan gambar dan desain yang jelas serta tampilan yang sangat meyakinkan.

Baca Juga: Contoh Iklan Pengumuman


Beriklan Untuk Jenis Niaga Jasa

Beriklan Untuk Jenis Niaga Jasa

Lain halnya dengan sebuah produk niaga, pada contoh iklan jasa ini, tentu membutuhkan sebuah keterampilan yang benar-benar dipercaya masyarakat. Dengan tambahan kata yang meyakinkan, bukan hal tidak mungkin jasa yang ditawarkan menjadi sebuah niaga yang dicari, berikut contohnya:

  5+ Contoh Iklan Kesehatan Beserta Gambar dan Penjelasannya

1. Iklan Jasa Untuk Seorang Doktor

Iklan Jasa Untuk Seorang Doktor

“Temukan doktor terbaik, dan lakukan panggilan untuk kesehatanmu sekarang di area dokter!”

Secara sekilas mungkin kata-kata dalam iklan tersebut sangat minim. Namun dengan adanya kata-kata seperti “temukan” bisa menjadi alat yang cerdik. Hal tersebut memberikan rasa penasaran dan memberikan sebuah sinyal untuk potensi kepuasan ketika mendapatkan sebuah dokter yang tepat.

Kata-kata lakukan panggilan sekarang juga menjadikan sebuah layanan yang terlihat cepat dan juga tanggap. Pada dasarnya seorang dokter yang hebat memilih kata yang halus namun menarik yang berkontribusi terhadap keberhasilan keseluruhan iklan.

2. Jasa Ojek Online

Jasa Ojek Online

“aman dan nyaman sampai tujuan. Nikmati perjalanan tanpa memikirkan kemacetan dengan ojek online XXX”

Di kota besar, tentu kemacetan menjadi hal yang tidak asing lagi. Banyak orang menjadikan malas bepergian karena enggan untuk mengendarai kendaraan terlebih karena macet.

Dengan adanya iklan aman dan nyaman akan menjadikan seseorang tertarik dan percaya bahwa ojek yang digunakan telah terampil. Pastikan memberikan keunggulan dari jasa yang ada.

3. Tukang Cukur

Tukang Cukur

“tampil stylish untuk terlihat lebih muda sesuai gayamu!”

Contoh iklan niaga jasa seperti halnya tukang cukur, pastikan untuk menambahkan sebuah kata yang menjadi daya pikat seseorang yang membaca. Mungkin ketika hanya sekadar tampil stylish, banyak yang menggunakan kata tersebut.

Lain halnya ketika diberi tambahan kaya sesuai gayamu yang tentu tidak menghilangkan gaya apa yang cocok dan tetap stylish. Tambahan keterangan harga yang miring juga bisa dituangkan dalam iklan.

Baca Juga: Contoh Iklan Komersial

4. Jasa Bimbingan Belajar

Jasa Bimbingan Belajar

“belajar gembira, gembira belajar. Tingkatkan prestasi dengan bergabung bersama bimbel hebat”

Meskipun kata-kata yang digunakan terlihat simpel, namun adanya kesan ketika mengikuti bimbel ditempat tersebut akan terasa menyenangkan dan juga gembira. Hal ini menjadi penting karena anak akan lebih mudah paham ketika mereka dalam keadaan gembira.

Tidak hanya gembira saja yang dirasakan, namun bukti prestasi yang meningkat bisa menjadi kunci utama ketika melakukan iklan. Jangan sampai membuat kata-kata iklan yang berbelit namun tidak ada kesan didalamnya.

Ketika melihat contoh iklan niaga tersebut, pada dasarnya harus memilih kata yang bisa menarik orang yang membacanya. Semakin menarik dan meyakinkan kata yang ada, semakin besar peluang untuk sukses dalam menjalankan niaga yang tersebut.

Contoh Iklan Niaga

Tinggalkan komentar