8+ Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa Inggris Gambar dan Penjelasan

Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa InggrisApakah ada yang mencari ide atau contoh iklan produk dalam Bahasa inggris? Kalau ada ini hal yang benar-benar beruntung, karena itulah yang akan dibicarakan hari ini! Dapatkan inspirasi dari daftar contoh iklan dan sertakan dalam strategi pemasaran hari ini!

Jika ada sesuatu yang datang dan pergi dari kehidupan (selain uang, keberuntungan, dan orang-orang), itu pasti inspirasi! Sepatutnya tahu betapa sulitnya menemukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, tetapi untungnya tidak ada yang terluka karena mendapatkan inspirasi dari satu atau yang lain.

Itulah sebabnya dalam artikel ini disoroti ide iklan hebat yang darinya bisa mendapatkan inspirasi! Terutama ialah iklan produk dalam bahasa inggris. Mari mulai dari awal mengenai apa itu iklan?


Definisi Iklan

Definisi Iklan
Segala bentuk pesan tentang produk yang disampaikan lewat media, ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat (Masyarakat Periklanan Indonesia). Pesan komunikasi pemasaran atau komunikasi publik tentang suatu produk yang disampaikan melalui suatu media, dibiayai oleh pemrakarsa yang dikenal serta ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat (Dewan Periklanan Indonesia, 2005:16). Suatu bentuk dari komunikasi massa atau komunikasi direct to consumer yang bersifat nonpersonal dan didanai oleh perusahaan bisnis, organisasi nirlaba atau individu yang diidentifikasikan -dengan berbagai cara- dalam pesan iklan. Pihak pemberi dana tersebut berharap untuk menginformasikan atau membujuk para anggota dari khalayak tertentu (Shimp, 2003:311)

Definisi dari iklan pendek dan mudah dari istilah yang luas ini adalah sesuatu yang diperlihatkan kepada orang lain. Atau dengan kata lain sesuatu yang disajikan kepada publik untuk membantu menjual produk atau membuat pengumuman.

Tentu saja, ini adalah definisi yang diperkecil atau dirangkum dari semua yang diwakilkan oleh definisi dari kebanyakan iklan. Tetapi definisi ini lah yang mampu menunjukkan alasan terpenting mengapa orang mempraktikkannya.

Pada awal masa periklanan, ada banyak teks dalam iklan, dan metode utama periklanan adalah membuktikan keaslian produk yang disajikan dalam iklan, dengan menyebutkan dokter dan profesor yang dapat menjamin produk tersebut.

Baca Juga: Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris


Ide Iklan Luar Biasa

Ide Iklan Luar Biasa

Sebelum berbicara lebih mengenai contoh iklan produk dalam Bahasa inggris, ada baiknya pula simak beberapa contoh ide dalam membuat iklan. Ide – ide tersebut tentunya mampu mempengaruhi tingkat penjualan produk.

Dalam membuat sebuah iklan ide yang bisa diterapkan ialah dengan mencetak atau membuat dalam bentuk poster atau brosur. Selain itu bisa juga menggunakan media social seperti facebook, twitter, instagram, atau mungkin youtube.

Ide kreatif lain yaitu berupa iklan papan reklame atau inspirasi papan reklame klasik, di mana halaman dan konteksnya mengatakan lebih dari papan reklame itu sendiri. Gunakan warna-warna alami untuk berbicara tentang produk yang  promosikan.

  8+ Contoh Iklan Elektronik Beserta Gambar dan Penjelasannya

Dengan sentuhan kreativitas, dapat menghasilkan karya besar seperti papan reklame kreatif dari koleston natural. Cara kreatif untuk mempromosikan produk adalah menggunakan papan iklan untuk menunjukkan beberapa keunggulan produk.

Dapat pula menggunakan warna langit, burung, atau hanya papan iklan itu sendiri sebagai bagian dari iklan. Jika kreativitas adalah apa yang dicari, tidak harus tetap berpegang pada bentuk persegi panjang klasik.


Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa Inggris

Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa Inggris

Selain dari ide pembuatan sebuah iklan di atas, sasaran dalam pembuatan sebuah iklan produk atau konsumen juga diperlukan. Setidaknya harus mengetahui siapa sasaran konsumen, siapa yang akan membeli agar tau taktik apa yang bisa dilakukan.

Tak luput dari sasaran konsumen dalam pembuatan iklan sebuah produk, cara – cara serta taktik pembuatannya pun diperlukan. Agar lebih paham mengenai contoh pembuatan iklan berikut beberapa contoh iklan produk dalam bahasa inggris beserta penjelasannya. Yuk mari disimak!


1. Buy One Get One Free

Siapa sangka dengan memberikan iming – iming diskon dalam membuat sebuah iklan bisa menjadi hal efektif untuk menjaring para konsumen. Tak usah ragu untuk menyelipkan kata – kata promosi dalam iklan sebuah produk.

Seperti kalimat contoh iklan produk dalam bahasa inggris tersebut yang mempunyai arti, beli satu dapat satu lagi gratis. Kata-kata gratis atau “free” dalam bahasa inggris tanpa disadari mampu menarik minat pembeli lho.

Baca Juga: Contoh Iklan Hp

2. Buy One Get One of Equal or Lesser Value Free

Selain contoh kalimat pada contoh pertama di atas, bisa juga menggunakan alternatif jenis kalimat seperti ini. Kalimat ini mempunyai makna yang sama dengan nomer satu akan tetapi lebih memberikan kiasan yang berbeda.

Dari kalimat diatas mempunyai arti bahwa bonus atau gratis produk hanya diberikan untuk produk yang mempunyai harga yang sama. Atau bisa juga hanya memberikan gratisan produk yang mempunyai harga dibawah produk utama yang dibeli.

3. Have A Smartphone? Save This Coupon to Your Phone by Using This Application to Scan the QR Code.

Selain memberikan promosi berupa diskon seperti contoh pada kalimat nomer satu dan dua di atas. Bisa juga dengan memberikan promosi lain berupa kupon hadiah atau kupon potongan harga melalui handphone.

Selain dari menarik minat pembeli dengan iming – iming kupon berhadiah, pembeli juga bisa mempromosikan kontak mereka. Dengan akses media sosial yang ramai dikunjungi pelanggan akan lebih menarik pelanggan lain pula.

4. Get the discount on Monday and Tuesday only!

Dalam iklan produk berbahasa inggris, promosi yang bisa diberikan tidak selalu berupa potongan harga atau diskon saja. Namun bisa juga memberikan promo tersebut pada hari – hari tertentu atau di hari special.

  5+ Contoh Iklan Media Cetak Beserta Gambar dan Penjelasannya

5. Sold soon! Grab it fast before lost it!

Bujukan atau desakan pada konsumen juga bisa dijadikan andalan dalam membuat promosi dalam iklan. Seperti kalimat contoh iklan produk dalam bahasa inggris di atas yang mempunyai arti “dijual cepat! Dapatkan segera sebelum kehabisan”.

Dengan pola kalimat seperti itu seolah – olah akan memberikan desakan kepada pembeli agar cepat – cepat untuk segera membeli. Karena dari kata “sebelum kehabisan” saja bisa sebagai pertanda kalau barang tersebut terbatas.

6. Red metalic, Rp35.000.000,- negotiated.

Hal lain yang bisa dilakukan dengan memberikan tawaran harga terbaik pada konsumen. Seperti contoh kalimat di atas akan sangat efektif apabila diterapkan dalam sebuah iklan suatu produk.

Kata negotiated atau yang mempunyai arti negosiasi dalam Bahasa indonesia, akan memberikan pandangan luas pada konsumen. Konsumen akan lebih penasaran dan bertanya – tanya pada produk yang diiklankan.

7. AC, CD Player, Full Accessories, New Leather Seat, Good Machine.

Sama halnya seperti mengiklankan sebuah makanan kepada konsumen, iklan sebuah produk pun tidak ada salahnya apabila dijelaskan isiannya. Seperti contoh tersebut di atas merupakan isian kelengkapan sebuah mobil yang dipromosikan.

Dari kalimat tersebut konsumen bisa mengetahui isi kelengkapan dari mobil yang dipromosikan. Kelengkapan mobil secara rinci seperti adanya AC, CD, aksesoris, kursi yang baru, serta kondisi mesin yang masih bagus.

Baca Juga: Contoh Iklan Sepatu

8. Tangles? Switch to Rejoice Conditioner!

Saran lain dari pembuatan sebuah iklan selain memberikan tawaran – tawaran, promosi, diskon, atau potongan harga adalah dengan memberikan ide yang cemerlang dalam iklan. Ide tersebut bisa diartikan sebagai hal yang menjadikan penasaran pada seorang konsumen tersebut.

Berikut ini contoh yang bagus dari Leo Burnett on Rejoice Conditioners, dari negara Bangkok. Dalam iklannya terdapat pesan di sisir yang berbunyi, “Kusut? Alihkan ke kondisioner rejoice!”Itulah beberapa hal utama mengenai iklan seperti definisi dari iklan, contoh ide inspiratif pembuatan iklan.

Dan yang paling terpenting adalah contoh iklan produk dalam bahasa inggris yang tentunya sudah merajalela di jaman sekarang.Diharapkan contoh – contoh ide iklan yang baik ini akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi yang hebat, ketika harus membuat strategi pemasaran! Bagaimana apakah sudah mencoba semua ini dan apakah itu berhasil?

Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa Inggris 

Tinggalkan komentar