Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik – Penawaran menjadi salah satu langkah agar sebuah produk bisa lebih dikenal banyak orang. Tidak hanya dikenal saja, namun barang tersebut akan bisa Sampai ke tangan konsumen. Nah salah satu jenis penawaran yang bisa dilakukan yaitu penawaran barang elektronik.

Barang elektronik ini menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan penawaran secara kontinu dikarenakan seseorang akan lebih tertarik dan juga mengetahui Barang yang ditawarkan terdapat. Ada beberapa contoh surat penawaran barang elektronik yang bisa dijadikan  Pedoman ketika hendak membuat penawaran tersebut.

Dengan adanya surat penawaran ini bisa menjadi langkah kerja sama dengan seseorang baik untuk produk jasa maupun barang. Untuk membuat surat tersebut perlu memerlukan sebuah pemahaman agar Produk yang ditawarkan lebih dipercaya. Adanya sebuah surat penawaran yang yang tepat, tentu akan membantu sebuah perusahaan Untuk mendapatkan sebuah penjualan yang lebih.

Pada dasarnya membuat surat penawaran ini tidaklah sulit, namun ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Membuat surat penawaran ini tidak boleh sembarangan dan harus menggunakan format yang baku sehingga lebih terkesan resmi. Seperti apa surat penawaran barang elektronik yang benar, simak ulasannya berikut ini!


Mengenal Apa Itu Surat Penawaran

 Sebelum kata contoh surat penawaran barang elektronik, lebih dahulu mengenal lebih jelas apa itu surat penawaran. Surat ini merupakan salah satu surat yang berisi mengenai penawaran baik itu berupa barang maupun jasa yang ditujukan kepada instansi maupun perorangan.  Tujuan dari adanya surat ini yaitu untuk menawarkan barang maupun jasa kepada pembeli atau target dari sebuah produk. Adanya surat penawaran ini juga bisa digunakan untuk menjalin sebuah kerjasama bisnis antara pihak satu dengan yang lainnya. Tentunya Kerjasama yang dilakukan tersebut berupa penawaran dari produk yang ada. 

 Bentuk dari surat penawaran ini dibuat dalam suatu format yang formal dan mengenai penjelasan barang  Beserta rinciannya. Tidak hanya itu saja, surat penawaran juga biasanya dibuat ketika terdapat permintaan penawaran dari calon konsumen. Walaupun pada kebanyakan surat  penawaran tersebut merupakan sebuah sarana memperkenalkan dari produsen maupun distributor kepada konsumen Langsung.


 Fungsi Dari Surat Penawaran

Fungsi Dari Surat Penawaran

 Ada beberapa fungsi dari surat penawaran itu sendiri sesuai dengan arti maupun pengertian dari surat ini. Pada dasarnya fungsi surat penawaran ini yaitu menawarkan kerjasama untuk jual beli dari pihak yang satu dengan yang lainnya. agar lebih jelas mengenai fungsi surat ini berikut ulasannya:

  •  sebagai sarana memperkenalkan produk yang satu dengan produk lainnya
  •  untuk meningkatkan sebuah penjualan produk baik itu berupa barang maupun jasa
  •  sebagai sarana mempromosikan suatu produk agar memiliki penjualan yang lebih tinggi
  •  sarana untuk menjalin kerjasama antara pihak yang satu dengan yang lain
  •  untuk membantu memperluas atau mengembangkan jaringan bisnis yang ada

 Isi Dari Surat Penawaran Barang Elektronik

Isi Dari Surat Penawaran Barang Elektronik 3

 Pada dasarnya ketika hendak membuat sebuah surat penawaran barang elektronik, ada beberapa hal pokok yang perlu digaris bawahi dari itulah tersebut. Sebelum kepada contoh surat penawaran barang elektronik berikut beberapa isi surat penawaran yang perlu diperhatikan antara lain:

 1. Cantumkan Nama Produk Serta Jenis Yang Ditawarkan

 Produk dari barang elektronik ini akan menggambarkan pembaca atau penerima surat tersebut paham tentang apa yang ditawarkan. Tidak hanya namanya saja, sebuah penjelasan mengenai jenis,  mutu, merk, hal lain yang berhubungan dengan rincian produk tersebut perlu untuk dijelaskan. Penjelasan ini akan memberikan sebuah gambaran jelas mengenai produk yang ditawarkan ketika sebuah produk belum terlalu familiar.

2. Sertakan Harga Produk

Dalam sebuah surat penawaran perlu penjelasan mengenai harga barang.  Penjelasan tersebut bisa berupa penawaran harga jika dibeli satuan maupun dalam partai yang besar. Langkah pengiriman dan juga kemudahan service juga perlu dicantumkan dalam surat penawaran tersebut.

3. Langkah Dan Cara Pembayaran

Hal yang satu ini perlu untuk dicantumkan untuk memberikan gambaran kepada calon konsumen agar bisa paham cara atau metode membayarnya. Pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih konsumen juga bisa menjadi langkah untuk menarik pelanggan. 

4. Tawaran Potongan Harga

Hal yang akan menarik calon konsumen yaitu ketika dipaparkan sebuah diskon atau potongan harga ketika membeli dengan batas jumlah tertentu.  Ketika dalam surat penawaran dicantumkan potongan harga tersebut, besar kemungkinan penawaran yang dilakukan bisa menghasilkan penjualan. 

5. Cara Pengiriman

Meskipun calon konsumen telah tertarik dengan produk yang ditawarkan, namun terkadang ada hal yang menjadikan calon konsumen berpikir ulang ketika hendak membeli produk yang ditawarkan.  Salah satunya yaitu untuk cara pengiriman barang elektronik tersebut. Elektronik menjadi barang yang perlu diperhatikan proses pengirimannya karena rentan rusak. Dengan pilihan pengiriman langsung tanpa melalui perantara bisa menjadikan produk lebih aman.  

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik


Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Agar lebih paham mengenai surat penawaran barang elektronik yang satu ini,  bisa dengan menyimak beberapa contoh yang ada. Dengan memahami contoh tersebut tentu bisa diaplikasikan kepada produk elektronik yang hendak ditawarkan.  Nah, berikut beberapa contoh dari surat penawaran barang elektronik tersebut, diantaranya

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Full Block Style 

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Full Block Style

penuh. Maksud dari full block style yaitu formatnya yang didesain rata kiri mulai dari nomor,  penerima, isi, maupun penutup. Agar paham mengenai surat penawaran full block style, berikut contohnya:

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Full Block Style

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Untuk Perusahaan Lain


PT Rahasia Mandiri
Jalan Majapahit 45 Km. 02 Sukadami Cikarang
Telp. (021)94649464664 E-mail: [email protected]

Cikarang, 22 Oktober 2020

Nomor : 1964/56688/10/2020

 

Kepada :

PT Angkasa Raya

Jalan Matahari Bari No. 109

Jakarta (60291)

Hal : Penawaran Laptop

 

Dengan Hormat,

Seperti yang telah kita ketahui saat ini, perkembangan sebuah teknologi menjadi hal yang sangat penting untuk kita ikuti. Oleh karena itu, kami Sebagai produsen elektronik ingin menawarkan sebuah laptop terbaru dengan tipe Intel pentium Core i3. Tentunya perlengkapan yang satu ini akan menjadi penunjang perusahaan dala. Mengelola dan juga menyelesaikan administrasi maupun operasional perusahaan. Spesifikasi dari laptop ini dirancang dengan kemampuan memeriksa hasil pekerjaan baik itu bagian keuangan maupun kepegawaian.

Adapun ada beberapa merk keluaran terbaru yang kami miliki, seperti halnya Toshiba dengan spesifikasi intel Pentium Core I3 2,4 GHz yang dibekali harddisk dengan kapasitas 500GB. Untuk lebih lanjut mengenai spesifikasi ini bisa dilihat dalam brosur lampiran surat ini.

Karena kepuasan dan kenyamanan pelanggan sangat kami utamakan, saat ini kami memberikan sebuah tawaran harga yang sangat menarik. kami menawarkan Rp. 7.200.000 untuk setiap item yang dibeli. Harga tersebut juga merupakan harga untuk pengiriman. Tentunya pengiriman yang kami lakukan akan memberikan garansi terhadap barang yang dibeli. Tidak hanya itu saja, garansi dari barang elektronik ini bisa mencapai 2 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

kami berharap saudara bisa tertarik dan melakukan transaksi setelah membaca penawaran ini. Berbagai promosi bisa ditanyakan langsung kepada customer service kami. Atas perhatian dari saudara kami ucapkan terima kasih.


Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Semi Block Style

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Semi Block Style

Surat dengan bentuk semi block style ini hampir sama dengan versi full block style, hal yang membedakan yaitu pada tanggalnya yang menjorok ke kanan. Agar lebih paham ketika hendak membuat surat penawaran barang elektronik semi block style, simak berikut ini!

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Semi Block Style

PT Sukses Abadi
Jalan Petarakan 45 Jakarta Selatan
Telp. (021)964664 E-mail: [email protected]

Jakarta, 22 November 2020

Nomor : 196/5668/11/2020

Lampiran : 1 Bendel

Perihal : Penawaran Barang

 

Kepada :

PT Mandiri Terus

Jalan Bahari Asia Bari No. 10

Bandung (60291)

 

Dengan Hormat,

Salam sejahtera untuk kita semua mengingat penggunaan peralatan kantor elektronik seperti halnya laptop yang saat ini tidak bisa terlepas dari kegiatan sehari-hari, kami bermaksud untuk melakukan penawaran barang kepada perusahaan saudara. Memiliki peralatan yang mumpuni akan menjadi salah satu penunjang dalam melakukan kegiatan operasional. Tidak hanya itu saja, ketika kita mampu memilih dan menggunakan elektronik yang berkompeten, pekerjaan akan terasa ringan dan lebih mudah.

Saat ini kami memiliki sebuah laptop keluaran terbaru dengan spesifikasi yang terbilang sangat lengkap. Dengan dukungan kecepatan internet yang tinggi serta memiliki memori luar biasa, akan menjadikan pekerjaan anda semakin mudah. Untuk melihat spesifikasi yang ada, bisa dilihat di katalog yang kami lampirkan dalam surat ini. Kami memiliki tawaran harga yang sangat menarik jika melakukan pembelian sebelum akhir bulan November 2020 ini.

Diskon yang kami berikan juga berlaku untuk pengiriman jarak dekat maupun jauh. Tentunya hal ini bisa dimanfaatkan agar lebih menguntungkan saudara.

Demikian surat penawaran ini kamu sampaikan, semoga bisa menjadi awal kerja sama bagi perusahaan PT Sukses Abadi dan Juga PT Mandiri Terus.

Hormat Kami,

Bagian Pemasaran PT Sukses Abadi

Iranda What, M.

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Rumah


Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Untuk Sekolah

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Untuk Sekolah

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sekolah membutuhkan barang elektronik sebagai media pembelajaran maupun penunjang kegiatan yang ada. Sekolah menjadi salah satu sasaran penting dalam pemasaran barang elektronik ini. Pasalnya sekolahan tentu tidak hanya membutuhkan satu item saja sebuah elektronik, melainkan puluhan terlebih ketika siswanya banyak. Nah, berikut contoh penawaran barang elektronik kepada sekolahan:

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Untuk Sekolah

PT Sukses Abadi
Jalan Petarakan 45 Jakarta Selatan
Telp. (021)964664 E-mail: [email protected]

Jakarta, 22 November 2020

Nomor : 196/5668/11/2020

Lampiran : 1 Bendel

Perihal : Penawaran Komputer

 

Kepada :

SMK Bumipala Batang

Jalan Bahari Asia Bari No. 10

Batang (0251)

 

Dengan Hormat,

Komputer menjadi salah satu penunjang dalam kegiatan pembelajaran dan sebagai sarana menambah skill di era teknologi sekarang ini. Oleh karena itu, kami dari PT Sukses Abadi bermaksud untuk melakukan sebuah penawaran komputer jenis terbaru dengan spesifik yang akan menunjang pembelajaran di sekolah Bapak/Ibu.

PT Sukses Abadi memiliki beberapa produk unggulan dan beberapa tipe yang bisa dipilih dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan garansi satu tahun serta tawaran diskon tentu menjadikan salah satu keuntungan tersendiri.

Beberapa tipe dan produk yang kami tawarkan telah dilampirkan bersamaan dengan surat ini bersama dengan harga serta potongan diskon. Segera miliki komputer tipe terbaru dan dapatkan harga terjangkau dan sangat miring sebelum akhir bulan Desember.

Demikian surat penawaran ini kami ajukan dan sekiranya Bapak/Ibu tertarik untuk membeli beberapa produk terbaru kami. Terimakasih atas perhatian dan juga kerjasamanya. Salam pendidikan!

Hormat Kami,

Bagian Pemasaran PT Sukses Abadi

supriyat


Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Kepada Toko

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Kepada Toko

Tidak hanya untuk perusahaan saja, ketika melakukan penawaran barang elektronik juga bisa untuk sebuah toko. Tentunya ketika melakukan penawaran terhadap toko perlu dilakukan semenarik dan sedetail mungkin dikarenakan bisa menjadi salah satu permintaan barang dalam jumlah yang besar. Banyaknya toko yang menjual elektronik ini akan menjadi sebuah peluang yang besar dalam penjualan. Nah, berikut contoh surat untuk melakukan penawaran kepada toko, seperti halnya:

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Kepada Toko

=============

MEGA ELEKTRONIK
Jalan Perjuangan Panglima Suharto 14 Jatiringin Bekasi
Telepon : 461-126645. Fax : 061-152245
Email : [email protected]
Website : megaelektronik.com
Bekasi – 20155

Bekasi, 24 Mei 2020

 

Nomor : 11/122/XII/2020

Hal : Penawaran Barang Elektronik

Lamp : 10 lembar Brosur dan Daftar Harga

 

Kepada Yth,

Pimpinan Toko Kurnia

Jalan Brigjen Katamso 45 Bekasi

 

Dengan hormat,

Salam sejahtera untuk kita semua, perkenalkan kami dari PT. Mega Elektronik yang membidangi produksi berbagai macam peralatan dan juga barang elektronik. Tentunya berbagai produk yang kami tawarkan memiliki spesifikasi yang sangat lengkap dan bisa menjadi bahan penjualan Toko Karunia. Kualitas dari bahan elektronik yang kami tawarkan sangat tinggi dengan harga yang bersaing.

Sejauh pemahaman kami, Toko Kurnia merupakan salah satu toko elektronik terbesar yang ada di Bekasi. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk selalu update mengenai berbagai macam barang elektronik yang benar-benar memiliki spek terbaru. Untuk melihat berbagai aspek tersebut, bisa melihat brosur yang kami lampirkan.

Demikianlah surat penawaran ini kami sampaikan, semoga bisa menjadi langkah awal kerja sama yang baik.

Terima kasih,

Hormat Kami,

  1. Mega Elektronik,

Antonio Sarjaya

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Kerjasama


Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Dengan Diskon Terbaru

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Dengan Diskon Terbaru

Ketika mendengar kata diskon tentu akan banyak pihak yang tertarik ketika dilakukan sebuah penawaran. Namun perlu ada sebuah pemilihan kata yang tepat agar penawaran ini bisa menarik dan berakhir kepada penjualan. Berikut contoh untuk penawaran barang elektronik yang melampirkan sebuah diskon, yaitu:

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik Dengan Diskon Terbaru

MEGA ELEKTRONIK
Jalan Perjuangan Panglima Suharto 14 Jatiringin Bekasi
Telepon : 461-126645. Fax : 061-152245
Email : [email protected]
Website : megaelektronik.com
Bekasi – 20155

Bekasi, 24 Mei 2020

Nomor : 11/122/XII/2020

Hal : Penawaran Barang Elektronik

Lamp : 1 lembar Brosur dan Daftar Harga

 

Kepada Yth,

Pimpinan PT. Angkasa Raya

Jalan brigkatamso 45 Karawang Selatan

Bekasi

 

Dengan hormat,

Berdasarkan hasil survey dan juga pengamatan kami, perusahaan PT. Angkasa Raya merupakan perusahaan yang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kemajuan dari tahun ke tahun menjadikan adanya penerobosan peralatan elektronik terbaru dan selalu update.

Kami sebagai perusahaan produksi barang elektronik menawarkan berbagai peralatan elektronik terbaru dengan kualitas yang tinggi dan juga unggul. Tentunya harga yang ditawarkan sangat miring dan terjangkau.

Dalam kesempatan yang baik ini, menyambut HUT PT. Mega Elektronik, kami memberikan diskon besar-besaran untuk setiap barang elektronik yang dijual. Jika memesan sebelum akhir bulan Mei ini, pembelian diatas 2 juta akan mendapatkan cashback 5%. Tidak hanya itu, order tepat tanggal 26 Mei kami berikan diskon 50%.

Besar harapan kami untuk bisa mendapatkan permintaan order dari perusahaan Anda. Atas kerja sama dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat Kami,

Direktur PT. Mega Elektronik

Bagas Dwi Cautr

Dari beberapa contoh surat penawaran barang elektronik tersebut tentu bisa menjadi langkah awal penjualan untuk meraih omset yang besar. Semakin tepat dalam memilih bahasa dan penawaran tentu akan besar pula kesempatan penjualan dalam jumlah banyak.

Namun perlu diketahui bahwa ketahui bahwa tidak semua perusahaan membaca dengan seksama ketika mendapatkan sebuah surat penawaran. Agar bisa memperoleh perhatian dari calon customer, perlu memperhatikan bentuk surat dan juga cover.

Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik

Tinggalkan komentar