Contoh Surat Penawaran Jasa Service

Contoh Surat Penawaran Jasa Service

Contoh Surat Penawaran Jasa Service – Perkembangan bisnis dari tahun ke tahun semakin melejit. Apalagi bagi pemilik usaha dibidang jasa yang saat ini semakin banyak dicari. Salah satunya termasuk pemilik jasa service yang kian melakukan berbagai upaya agar jasanya semakin dikenal khalayak.

Namun, untuk bisa menjalankan strategi penawaran tersebut, diperlukan adanya surat. Oleh karena itu, sekarang ini contoh surat penawaran jasa service banyak dicari.

Secara umum, surat penawaran merupakan arsip yang dibutuhkan dalam kegiatan bisnis, terutama saat melakukan proses penawaran barang maupun jasa. Sejauh ini, banyak pengusaha dibidang jasa yang mengeluh karena penawaran yang dianjurkan sering kali tidak lolos dan diabaikan oleh calon partner.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Pasalnya, kesuksesan dari kiat penawaran tersebut tergantung pada surat penawaran yang diajukan. Apalagi bagi pemilik jasa service yang kerap kali tidak dipandang penting. Sehingga, jelas saja jika kini pemilik jasa service berlomba melakukan penawaran demi mendapatkan relasi seluas mungkin.

Untuk itu, tidak mengherankan jika contoh surat penawaran jasa service kerap kali dicari guna dijadikan acuan penulisan. Apalagi, surat penawaran ini tergolong dalam kategori surat resmi yang memang harus diperhatikan dengan benar penulisannya.


Hal Penting yang Harus Ada di dalam Surat Penawaran Jasa Service dengan Benar

Hal Penting Yang Harus Ada Di Dalam Surat Penawaran Jasa Service Dengan Benar

Sebenarnya tidak sedikit website yang memberikan contoh surat penawaran jasa service, namun masih banyak juga publik yang belum seutuhnya memahami. Sehingga tidak mengherankan apabila jasa service yang mengajukan penawaran kerap kali tidak di acc oleh calon partner. Untuk memudahkan pemahaman, simak beberapa hal penting yang harus ada dalam surat penawaran jasa service, berikut ini:

1. Tanggal Ketika Surat Ditulis

Sama halnya ketika menulis surat resmi maupun tidak resmi, surat penawaran jasa service juga harus disertai dengan tanggal, bulan dan tahun. Bagian ini memang terlihat sepele dan banyak orang mengabaikannya ketika menulis surat, bahkan sering kali lupa mengedit lebih dahulu. Apa yang terjadi jika sudah demikian? Jelas saja pihak client tidak akan meng approve surat penawaran tersebut.

Mengapa penulisan tanggal sangat dibutuhkan dan menjadi sorotan pertama kali? Tidak lain adalah untuk memastikan bahwa pihak penulis surat benar-benar serius dalam menulisnya. Sehingga tidak mengherankan jika masih banyak pihak yang diharuskan merevisi surat karena salah dalam mencantumkan tanggal, bulan maupun tahunnya.

2. Nama Perusahaan

Hal penting kedua yang harus ada di dalam surat penawaran jasa service adalah nama perusahaan, baik dari pihak pengirim maupun penerima. Pada saat menulisnya, usahakan mencantumkan nama lengkapnya. Seperti misalnya PT. JAYA ABADI FURNITURE Tbk. Hindari penulisan secara singkat karena sekarang ini banyak perusahaan yang berdiri dengan nama sama.

Penulisan nama perusahaan ini juga terletak di beberapa tempat sesuai dengan karakteristik masing-masing surat penawarannya. Oleh karena itu, sangat perlu diperhatikan tata letaknya. Serta, jangan lupa mencantumkan alamat lengkap perusahaan pengiriman maupun perusahaan tujuan demi memudahkan pemahaman jika dikirim menggunakan jasa kirim.

3. Gambaran Kemampuan yang Dimiliki Oleh Perusahaan

Setelah tanggal dan nama perusahaan ditulis dengan benar dan lengkap, apakah surat penawaran jasa service sudah bisa diterima? Tentu belum. Mengapa? Pasalnya, masih ada hal lain yang tidak kalah penting dan harus dicantumkan di dalam isi surat penawarannya. Apakah itu? yakni gambaran kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan.

Bagaimana cara menuliskan gambaran umum yang dimiliki oleh perusahaan? Pihak yang mengirimkan penawaran jasa service bisa menuliskannya dalam bentuk naskah maupun list atai bisa juga berupa arsip. Seperti misalnya, keunggulan jasa service apa saja, keuntungannya hingga lain sebagainya. Sehingga dengan demikian, client bisa paham ketika membaca surat tersebut.

4. Berbagai Proyek Serta Rekam Jejak yang Pernah Ditangani Oleh Perusahaan

Selain gambaran kemampuan, pihak perusahaan yang hendak mengajukan penawaran harus mencantumkan berbagai proyek yang pernah ditangani. Arsip rekam jejak juga perlu ditampilkan, baik berupa print out, maupun berbentuk file basah. Sehingga dengan demikian client akan mempertimbangkan penawaran yang diajukan guna kepentingan kerjasama.

Rekam jejak penting ditampilkan untuk meyakinkan client bahwa perusahaan tersebut berkompeten jika diajak untuk menjalin kerjasama. Tanpa mencantumkan rekam jejak perusahaan pasti akan dipertanyakan perihal pencapaian yang sudah diraih selama ini. Apalagi jika perusahannya sudah berdiri selama berpuluh-puluh tahun. Oleh karena itu, sebisa mungkin tampilkan rekam jejak yang baik dan bervalue.

5. Sifat Penawaran

Hal penting lain yang harus ada di dalam surat penawaran jasa service maupun penawaran lainnya adalah mengenai sifat penawarannya. Mengingat sifat pengajuan penawaran terdapat 3 jenis. Apa saja? yaitu penawarana terikat, tidak terikat atau bebas dan berjangka waktu. Jelaskan jenis penawaran ini di dalam surat guna mempermudah pemahaman client yang hendak diajak bekerjasama.

Kelima hal di atas, memang sering kali diabaikan bahkan tidak banyak contoh surat penawaran jasa service mencantumkannya dengan lengkap. Padahal, apabila semua hal tersebut dicantumkan dengan benar, maka besar kemungkinan penawaran yang diajukan acc dengan mudah oleh calon partner. Mengingat surat penawaran jasa service ini dinilai penting dalam memajukan sebuah bisnis.

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan


Beberapa Contoh Surat Penawaran Jasa Service Sebagai Referensi Tambahan

Apakah dengan mengetahui hal-hal penting dalam penulisan surat penawaran jasa service diatas, cukup paham untuk membuatnya? Pasti masih sedikit membingungkan, bukan? Apalagi jika belum pernah membuatnya. Jika belum, maka perhatikan dengan detail contoh surat penawaran jasa service yang ada di bawah ini sebagai referensi tambahan.

Surat Penawaran Jasa Service Air Conditioner (AC)

Surat Penawaran Jasa Service Air Conditioner AC

Sebuah perusahaan pasti memiliki AC setiap ruangan penting, sehingga apabila terjadi kerusakan tentu dibutuhkan tenaga ahli. Oleh karena itu, para pemilik jasa service AC harus cermat untuk menjalin relasi bisnis guna meningkatkan pemasukan. Salah satunya adalah dengan membuat surat penawaran jasa. Sebagai mempermudah pemahaman, berikut ini tersedia contoh surat penawaran jasa service AC:

Surat Penawaran Jasa Service Air Conditioner (AC)

JUNNY SERVICE
Mechanical, Service, Air Conditioner, etc.
Alamat: Jl. Kebonagung Mas, No. 14 Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telp. 0343-766542
E-mail: [email protected]

Pasuruan, 14 Oktober 2020

 

Perihal: Surat Penawaran Jasa Service AC

Lampiran: 4 (empat) lembar

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Manager PT. Indorolla

di Tempat,

 

Bersama ini, kami yang bergerak dibidang jasa service, bermaksud menawarkan kerjasama dan perbaikan unit AC (Air Conditioner) di perusahaan Bapak/Ibu. Adapun sebagai bahan pertimbangan, jasa service kami sudah banyak digunakan oleh lebih dari 10 (sepuluh) perusahaan besar di Kota Pasuruan. Sebagai barang bukti, kami lampirkan bukti surat pernyataan penerimaan tawaran di bagian belakang surat. Adapun untuk range harga jasa service AC (Air Conditioner) juga kami lampirkan bersama bukti pernyataan.

Adapun sebagai catatan penting, harga yang kami tetapkan bersifat tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Bapak/Ibu tidak perlu khawatir karena jasa service kami bergaransi selama 1 (bulan)

Demikian surat penawaran jasa service yang kami tawarkan, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Bapak/Ibu. Guna informasi lebih lanjut, silahkan hubungi contact person di bawah ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Contact Person :

Hubungi       : 083246876389

Junny Service Jaya

Hormat Kami,

Juniafi Maulidiyah


Contoh Surat Penawaran Jasa Service Genset

Contoh Surat Penawaran Jasa Service Genset

Genset menjadi salah satu alat yang penting dan wajib dimiliki oleh pelaku usaha, baik UKM (Usaha Kecil Menengah) hingga taraf perusahaan. Pasalnya, jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman lampu, tidak perlu khawatir pekerjaan akan terhambat. Mengetahui hal tersebut, tentu saja para pemilik jasa service genset bisa memanfaatkannya untuk menjalin relasi seluas mungkin. Namun, jangan lupa untuk membuat surat penawaran jasa servicenya lebih dahulu.

Surat Penawaran Jasa Service Genset

Surat Penawaran Service Genset

20 Oktober 2020

 

No                : 1004/Pen/KS/VIII/2020

Hal               : Penawaran Jasa Service Genset (Tidak Terikat/Bebas)

Lampiran       : 1 (satu) lembar

 

Kepada Yth PT. GENSET INDONESIA Tbk.

di

Tempat

 

Dengan Hormat,

Pada kesempatan kali ini, perkenanlah kami dari AMANAH SERVICE hendak memperkenalkan diri kepada Bapak/Ibu perusahaan/instansi perihal jasa service kami. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang service (perbaikan) genset.

Sejak berdiri pada tahun 2012 sampai sekarang, AMANAH SERVICE telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan maupun instansi di Jawa Timur. Sehingga, kami disebut sebagai “Jasa Service Terpercaya” perihal perbaikan genset, perusahaan maupun perorangan.

Adapun spesialisasi kami adalah di bidang perawatan dan perbaikan genset. Tidak hanya itu, proses perbaikan dan perawatannya pun didukung dengan tenaga yang lebih berpengalaman dibidangnya. Sehingga hal tersebut menjadikan kami jasa service yang unggul dan terpercaya. Untuk rincian biaya jasa service kami lampirkan di bagian belakang surat.

Demikian surat penawaran yang kami ajukan, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan perihal kerjasama. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

 

Marketing Eksekutif AMANAH SERVICE


Surat Penawaran Jasa Service Komputer

Surat Penawaran Jasa Service Komputer

Skill soal reparasi komputer bukan suatu hal mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang. Bahkan, untuk mendapatkan ilmu ini, seseorang harus menempuh pendidikan khusus agar kelak dapat membangun sebuah usaha dibidang jasa service komputer. Apalagi jika mengetahui tata cara pengajuan surat penawaran jasa service komputer yang baik dan benar, tentu mudah mendapatkan relasi bisnis. Lantas, bagaimana cara membuatnya? Agar tidak bingung, simak contoh surat penawaran jasa service berikut ini:

Surat Penawaran Jasa Service Komputer

Surat Penawaran Service dan Perawatan Komputer

20 Oktober 2020

 

No                : 1002/Pen/KS/VIII/2020

Hal               : Penawaran Jasa Service Komputer (Tidak Terikat/Bebas)

Lampiran       : 1 (satu) lembar

 

Kepada Yth PT. TECHNICAL PRODUCTION Tbk.

di

Tempat

 

Dengan Hormat,

Pada kesempatan kali ini, perkenanlah kami dari AZL COMP hendak memperkenalkan diri kepada Bapak/Ibu perusahaan/instansi perihal jasa service kami. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang service (perusahaan) dan perawatan komputer.

Sejak berdiri pada tahun 2009 sampai sekarang, AZL COMP telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan maupun instansi di Jawa Timur. Sehingga, kami disebut sebagai “Jasa Service Terpercaya” perihal perbaikan dan perawatan komputer instansi, perusahaan maupun perorangan.

Adapun spesialisasi kami adalah di bidang perawatan dan perbaikan komputer. Tidak hanya itu, proses perbaikan dan perawatannya pun didukung dengan tenaga yang lebih berpengalaman dibidangnya. Sehingga hal tersebut menjadikan kami jasa service yang unggul dan terpercaya. Untuk rincian biaya jasa service kami lampirkan di bagian belakang surat.

Demikian surat penawaran yang kami ajukan, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan perihal kerjasama. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

 

Marketing Eksekutif AZL COMP


Referensi Surat Penawaran Jasa Service Mobil

15Referensi Surat Penawaran Jasa Service Mobil

Contoh surat penawaran jasa service mobil juga dibutuhkan apabila hendak menjalin relasi dengan perusahaan ternama di bidang otomotif. Mengapa demikian? Pasalnya, tidak semua perusahaan bisa memperbaiki kerusakan mobilnya. Oleh karenanya, jika memiliki jasa service mobil, segera pahami susunan surat penawaran jasa service agar bisa menjalin relasi seluas mungkin.

Surat Penawaran Jasa Service Mobil

AHASS SPAREPART
Mechanical, Service, Mobile, etc.
Alamat: Jl. Kedungwaru, No. 14 Plosokandang, Kab. Tulungagung, Jawa Timur
Telp. 0343-546373
E-mail: [email protected]

Tulungagung, 14 Oktober 2020

 

Perihal: Surat Penawaran Jasa Service Mobil

Lampiran: 1 (satu) lembar

 

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Manager PT. Yamaha Tbk.

di Tempat,

 

Bersama ini, kami yang bergerak dibidang jasa service, bermaksud menawarkan kerjasama dan perbaikan unit mobil di perusahaan Bapak/Ibu. Adapun sebagai bahan pertimbangan, jasa service kami sudah banyak digunakan oleh lebih dari 10 (sepuluh) show room besar di se-Jawa Timur. Sebagai barang bukti, kami lampirkan bukti surat pernyataan penerimaan tawaran di bagian belakang surat. Adapun untuk range harga jasa service mobil juga kami lampirkan bersama bukti pernyataan.

Adapun sebagai catatan penting, harga yang kami tetapkan bersifat tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Bapak/Ibu tidak perlu khawatir karena jasa service kami bergaransi selama 1 (tahun)

Demikian surat penawaran jasa service yang kami tawarkan, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Bapak/Ibu. Guna informasi lebih lanjut, silahkan hubungi contac person di bawah ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Contac Person :

Hubungi       : 0813468664

AHASS SPAREPART

Hormat Kami,

Udin Purnomo

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Jasa


Contoh Surat Penawaran Jasa Service Elektronik

15Referensi Surat Penawaran Jasa Service Mobil

Sebuah perusahaan tentu tidak bisa terlepas dari adanya barang elektronik, seperti misalnya televisi, sound system, speaker dan masih banyak lagi. Adanya hal ini sudah seharusnya dijadikan peluang oleh para pemiliki jasa service elektronik untuk melejitkan usaha. Bagaimana cara mengajukan jasa tersebut agar dikenal oleh pemilik perusahaan? yakni dengan cara membuat surat penawaran jasa service elektronik.

Surat Penawaran Jasa Service Elektronik

MAJU MAPAN ELEKTRONIK
Jl. Pahlawan No. 23, Kota Malang
Telepon: 0342-82733. Fax : 061-34456
Email: [email protected]
Website: majumapanelektronik.com
Malang – 67116

Malang, 25 Oktober 2020

 

Nomor  : 112/11/XII/2020

Hal   : Penawaran Jasa Service

Lamp : 1 (satu) lembar Brosur

 

Kepada Yth,

Bapak Bagus Purwaji

Manajer Hotel Grand Pari Mas

Kota Surabaya

 

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini, kami menawarkan kerjasama untuk service. Tidak hanya itu, kami juga menawarkan maintenance CCTV di tempat yang Bapak/ibu, baik pemasangan CCTV baru, maupun yang sudah ada. Pihak kami menyediakan seluruh peralatan dan technical support yang dibutuhkan. Serta, kami akan memberitahukan laporan secara berkala setiap bulan kepada pihak Building Management.

Adapun keuntungan adanya kerja sama service tersebut adalah perkantoran akan terasa lebih nyaman dana man karena CCTV dirawat dengan profesional. Tidak hanya itu, bahkan dengan mempercayakan jasa service barang electronic yang salah satunya adalah CCTV, mampu memonitor dengan baik. Pasalnya, selain terhindar dari eror, juga dapat mencegah dari down system.

Demikian surat penawaran jasa service yang kami ajukan, atas waktu dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

  1. Maju Mapan Elektronik

Indra Gunawan


Surat Penawaran Jasa Service Printer

Surat Penawaran Jasa Service Printer

Apakah seorang jasa service printer harus membuat surat penawaran agar bisa bekerjasama dengan pemilik perusahaan? Tentu saja, pasalnya pihak perusahaan membutuhkan tekniksi untuk memperbaiki komputer yang profesional. Namun, sebelum menjadi bagian dari perusahaan tersebut, ada baiknya jika melihat referesinya dahulu. Berikut ini tersedia contoh surat penawaran jasa service komputer yang baik dan benar:

Surat Penawaran Jasa Service Printer

PRINT JAYA MAKMUR
Mechanical, Service, Computer, Printer etc.
Alamat: Jl. Anggrek Sejati, No. 14 Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telp. 0343-55443

Pasuruan, 14 Oktober 2020

 

Lampiran       : –

Perihal          : Penawaran Service Printer

 

Kepada Yth,

Ibu Novi Lailis

di

  1. Mashill Interface Ink

 

Dengan Hormat,

Bersama dengan ini saya mengajukan Penawaran Jasa Service Printer untuk printer Epson Stylus T13 yang rusak. Adapapun biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp. 150.000,00.- sebagai jasa bongkar dan pembenahan printer yang bocor. Perlu dipahami bahwa biaya tersebut tidak termasuk apabila ada bagian printer yang rusak di luar dugaan. Apabila ditemukan part lain yang rusak, maka pihak perusahaan akan dikonfirmasi langsung.

Demikian surat penawaran yang saya ajukan, atas perhatian, pertimbangan dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Rudi Cahyono

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran dalam Bahasa Inggris


Referensi Surat Penawaran Jasa Service dalam Bentuk PDF

Referensi Surat Penawaran Jasa Service Dalam Bentuk PDF

Surat penawaran hendaknya disampaikan secara sopan dan bersifat tertutup. Untuk memperbaiki kualitas tatanan penulisan, maka disarankan mencetak surat tersebut dalam format PDF. Lebih jelasnya, simak contoh surat penawaran jasa service di bawah ini:

Surat Penawaran Jasa Service dalam Bentuk PDF

SUPER SEMAR ELECTRONIC
Mechanical, Service, Computer, Printer etc.
Alamat: Jl. Kapasari, No. 112 Purworejo, Kota Surabaya, Jawa Timur
Telp. 0343-55443

Surabaya, 14 Oktober 2020

 

Lampiran       : –

Perihal          : Penawaran Service Mesin Cetak

 

Kepada Yth,

Bapak Tri Buwono

di

  1. ZEETEN PUBLISHING

 

Dengan Hormat,

Bersama dengan ini kami mengajukan Penawaran Jasa Service Mesin yang rusak. Adapapun biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp. 300.000,00.- sebagai jasa bongkar dan pembenahan mesin cetak yang ngadat. Perlu dipahami bahwa biaya tersebut tidak termasuk apabila ada bagian mesin yang rusak di luar dugaan. Apabila ditemukan part lain yang rusak, maka pihak perusahaan akan dikonfirmasi langsung.

Demikian surat penawaran yang saya ajukan, atas perhatian, pertimbangan dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Alfarabi Ahmadi


Masing-masing perusahaan maupun pemilik usaha jasa, pasti memiliki bidang jasanya masing-masing. Oleh karena itu, beberapa contoh surat penawaran jasa service yang ada di atas isinya tidak sama satu dengan lainnya. Sekalipun perihal penempatan tanggal maupun penulisan alamat terlihat sama, jika diperhatikan dengan seksama, format penulisan isinya berbeda.

Memang tidak mudah menulis dan membuat surat penawaran jasa service yang baik dan benar. Sehingga, disarankan agar sering berlatih dan mencari referensi surat penawaran jasa yang benar, guna menghindari kerancuan. Tentu tidak lucu bukan, jika surat yang ditulis ternyata tidak di acc oleh client karena kesalahan struktur maupun isi. Oleh karena itu, budayakan selalu teliti dan cermat. Semoga bermanfaat.

Contoh Surat Penawaran Jasa Service 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *