Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan – Contoh Surat penawaran mobil ke perusahaan sangat dibutuhkan karena merupakan salah satu strategi marketing dilakukan sekarang ini. Dahulu memang sistem penjualan kendaraan masih berupa konvensional atau canvassing seperti dari rumah ke rumah atau toko ke toko. Namun, sekarang sudah mulai ditinggalkan karena dirasa kurang efektif.

Saat ini para sales menggunakan cara praktis untuk menawarkan produk yang dijual, salah satunya dengan membuat surat penawaran mobil. Baik dengan bentuk dokumen yang bisa dikirim lewat email ataupun berkas fisik dengan  memanfaatkan jasa pengiriman dokumen seperti kantor pos.

Cara tersebut lebih efektif ditempuh, apalagi jika perusahaan penawar mobil mempunyai data base yang cukup lengkap.  Surat penawaran merupakan salah satu jenis surat resmi dengan format meliputi jenis produk yang ditawarkan, harga, deskripsi dan sebagainya. Berikut selengkapnya.


Hal-hal yang Harus Dicantumkan Dalam Surat Penawaran Mobil

Hal Hal Yang Harus Dicantumkan Dalam Surat Penawaran Mobil

Dalam contoh surat penawaran mobil ke perusahaan, terdapat beberapa hal yang harus ada dan dicantumkan.  Antara lain berikut ini.

1. Jenis Produk yang Ditawarkan

Pada surat penawaran mobil ke perusahaan, informasi dari produk yang ditawarkan wajib dicantumkan. Hal tersebut karena bagian ini merupakan inti dari surat dimana tertulis deskripsi produk yang ditawarkan ke pihak lain yang mungkin tertarik ingin membelinya.

Lebih baik lagi jika deskripsi tersebut bukan dalam bentuk daftar biasa saja. Tetapi, buatlah dengan brosur yang menarik dan lengkap berisi keunggulan dari produk mobil yang ditawarkan.

2. Harga Produk Yang Ditawarkan

Selain deskripsi produk, perlu juga menyertakan harga secara lengkap baik dengan cara cash, kredit, maupun angsuran 3x atau lainnya. Ini tak kalah penting karena calon konsumen akan tertarik jika melihat produk yang ditawarkan lebih murah. Tetapi, bukan harga saja yang menjadi daya tarik suatu produk, namun keunggulannya juga.

3. Metode Pembayaran

Saat menawarkan suatu produk, dibutuhkan kesepakatan mengenai metode pembayaran. Hal ini juga tidak kalah penting untuk disampaikan bersama surat penawaran mobil ke perusahaan. Penjual perlu membuat point mengenai keunggulan metode pembayaran. Misalnya cicilan yang ringan, DP tidak begitu besar, potongan harga, dan sebagainya.

4. Informasi Mengenai Perusahaan

Saat menawarkan mobil ke perusahaan atau pihak lain, penjual juga perlu meyakinkan calon pembeli bahwa perusahaan penjual layak dipercaya. Banyak kasus kerjasama gagal karena pihak penjual tidak menonjolkan hal ini. Alhasil, calon pembeli tidak begitu yakin untuk melakukan pembelian. Poin ini sangatlah penting, apalagi calon mitra berada jauh di lokasi yang berbeda.

5. Perhatikan Sifat Dari Penawaran Tersebut

Penawaran sendiri dapat dibagi menjadi tiga jenis yakni yang bersifat terikat, tidak terikat serta berjangka waktu. Surat yang bersifat terikat yakni penawaran antara kedua belah pihak jika ada perubahan harga maupun jumlah produk yang dikirimkan.

Sementara penawaran yang bersifat tidak terikat merupakan penawaran antara kedua belah pihak dimana jika terjadi selisih jumlah produk yang dikirim, konsumen tidak harus memberitahukannya.

Kemudian, penawaran berjangka yakni kerjasama antara distributor dan konsumen yang hanya dilakukan pada waktu tertentu. Biasanya jenis ini digunakan dalam produk penawaran berupa jasa.

6. Harga Khusus

Harga merupakan salah satu pertimbangan penting dalam hal jual beli. Banyak orang memutuskan untuk membeli suatu barang karena murah, saat diskon, atau flash sale. Tetapi banyak juga mereka yang membeli karena kualitasnya.

Saat mengirimkan surat penawaran harga, penjual wajib untuk melampirkan harga produk. Harga khusus juga bisa dilampirkan karena mungkin konsumen akan tertarik dengan hal ini. Apalagi jika target perusahaan dimungkinkan akan membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Memberikan harga khusus tidak boleh ketinggalan.

7. Mutu Produk

Kualitas serta mutu produk yang ditawarkan, dalam hal ini mobil juga harus diperhatikan. Ini merupakan salah satu tips agar konsumen bisa tertarik dengan kendaraan yang dipasarkan tersebut. Penjual juga perlu memberi jaminan dengan menjelaskan mutu tersebut sudah mendapat jaminan distributor pusat misalnya.

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Jasa


Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan

Terdapat lebih dari satu jenis surat penawaran mobil seperti mobil bekas, baru, dan lelang. Secara umum format suratnya sama, hanya isi dan penutupnya berbeda. Berikut beberapa jenisnya.

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan

Setelah mengetahui formatnya,  berikut ini kami sajikan contoh surat penawaran mobil ke perusahaan agar lebih paham. Dengan melihat ini, penjual dapat membuatnya sesuai dengan jenis kendaraan yang akan dipromosikan. Langsung saja berikut contohnya

Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan

Perihal  : Penawaran Mobil

Lampiran :…. Lembar (Sesuaikan dengan jumlah lampiran yang disisipkan)

 

Kepada Yth

Calon konsumen terkait (jika PT atau CV sebutkan nama PT yang dimaksud)

Di

tempat

 

Salam sejahtera untuk kita Semua

Assalamualaikum W.r W.b

Semoga Bapak / Ibu senantiasa berada dalam naungan Nya, Amin. Sebelumnya, kami meminta maaf jika surat penawaran kendaraan roda empat ini tidak berkenan di hati Bapak / ibu.

Bersama datangnya surat ini, kami dari PT. Motor Mobil Maju Jaya cabang Mangunharjo yang merupakan dealer resmi Astra Mobil yang bergerak di bidang automotive sudah banyak menghasilkan produk unggulan terutama roda empat baik itu mobil usaha maupun mobil penumpang.

Merek unggulan kami yakni Suzuki dengan beberapa produk meliputi APV Mega Carry Pick Up, Karimun, Ertiga, Arena, Brio, dan masih banyak lagi.

Perusahaan kami, PT Motor Mobil Maju Jaya merupakan dealer resmi dengan produk Suzuki yang menyediakan fasilitas dan pelayanan terbaik dan memuaskan kepada semua konsumen, meliputi:

 

. Aksesoris serta suku Cadang dijamin Original

. Garansi tiga tahun per seratus ribu kilometer

. Suzuki Home Service

. Layanan perbaikan body kendaraan

. Gratis layanan jasa mulai dari sepuluh ribu hingga lima puluh ribu kilometer, yang akan menghemat dalam melakukan perawatan kendaraan di awal.

. Dilayani oleh jasa marketing yang profesional dan tahu seluk beluk produk

. Layanan Klaim asuransi

. Dealer juga melayani pembelian dengan metode cash maupun kredit dengan mudah dan cepat. Kami juga melayani tukar tambah, tukarkan kendaraan lama Anda dengan yang baru. Persyaratan kredit bisa kami jemput, Anda tidak perlu ke kantor)

. Tersedia banyak pilihan kendaraan roda empat keluaran terbaru yang menarik.

Untuk itu, kami selaku marketing dari PT Motor Mobil Maju Jaya cabang Mangunharjo bermaksud menawarkan produk yang kami jual kepada bapak / ibu untuk menambah kendaraan operasional perusahaan yang bapak pimpin.  Bapak / ibu / saudara juga dapat merekomendasikannya ke teman, kerabat, atau saudara untuk membeli produk dari perusahaan kami. Nantinya Bapak / ibu bisa mendapatkan komisi menarik dari kami.

Untuk memudahkan Bapak / Ibu memilih produk kami, kami sudah menyertakan produk serta brosur lengkap bersama dengan surat ini. Jika ada pertanyaan, Bapak / Ibu dapat menghubungi nomor berikut atas nama Reyno di :

No Hp  :  9488387

Line  : @reynoakaha

No WA:  98w8w7

Email : [email protected]

Demikian surat penawaran kendaraan dari PT Motor Mobil Jaya ini kami sampaikan. Semoga Bapak / Ibu tertarik dan bisa menjalin kerjasama yang menguntungkan. Sebelum dan sesudahnya, kami sampaikan terima kasih.

Salam Sukses.

Hormat Kami

 

Reyno


Contoh Surat Penawaran Mobil Bekas Ke Perusahaan

Contoh Surat Penawaran Mobil Bekas Ke Perusahaan

Selain dealer dengan produk armada baru, ada banyak perusahaan yang menjual kendaraan bekas. Jika ingin menawarkan mobil tersebut ke perusahaan lain sebagai, berikut ini contoh surat penawaran mobil ke perusahaan.

Surat Penawaran Mobil Bekas Ke Perusahaan

Nomor surat keluar( jika ada)

Hal    : Penawaran Mobil

Lamp : 1 berkas

 

Kepada Yth,

Bapak/Ibu

Di Tempat

 

Dengan Hormat,

Kami PT MAJU JAYA PANTANG MUNDUR adalah perusahaan yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas terlengkap dan terpercaya. Produk yang kami jual juga mempunyai garansi selama satu bulan sejak tanggal pembelian. Meskipun bekas, tetapi armada mempunyai mesin dan interior yang masih bagus dan berfungsi normal.

Melihat perusahaan Bapak / Ibu yang terus berekspansi, kami bermaksud menawarkan mobil yang kami jual untuk kebutuhan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Kami menyediakan kendaraan roda empat baik itu untuk kebutuhan niaga atau bisnis maupun mobil penumpang.

Kami juga sudah melampirkan informasi dalam brosur lengkap dengan daftar harga dan metode pembayaran. Jika ada pertanyaan, Bapak / Ibu dapat menghubungi Angga selaku bagian penjualan di :

Nomor  (Whatsapp, Telp, SMS)  : 857756

Email : [email protected]

Website : majuteruspantangmundur.co.id

Demikian, surat penawaran mobil ini kami buat. Semoga Bapak / Ibu tertarik dengan salah satu produk yang kami tawarkan. Jika pembelian dalam jumlah besar, kami akan memberikan diskon khusus. Semoga dapat terjalin kerjasama yang menguntungkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Terimakasih sebesar-besarnya.

Hormat Kami

 

Angga


Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan Secara Lelang

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan Secara Lelang

Cara ini biasanya digunakan oleh pihak tertentu untuk menawarkan mobil ke perusahaan atau instansi secara eksklusif. Berikut contohnya.

Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan Secara Lelang

SURAT PENAWARAN MOBIL LELANG

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ramadhan

NIK : 8347474

Tempat, tanggal lahir : Mataram, 9 Nop 1993

Domisili : Jl. Cut Nya Dien, No. 87 Mataram, Nusa Tenggara Barat

No hp : 847474636

 

Sehubungan dengan akan digelarnya akseptasi kendaraan roda empat dengan identitas :

Atas nama BPKB  : Adam Husain

Merek Produk : Avanza

Type  : Avanza type G

Model : Mobil keluarga

Warna : Hijau

No rangka : UYEYETERTE

No Mesin : 73663535

 

Saya bermaksud mengajukan penawaran harga kepada bapak dengan harga lelang. Umur mobil keluaran tahun 2014 hingga saat ini. Kendaraan mengalami penyusutan 7 tahun dengan kondisi mesin masih bagus dan fisik mobil 85 persen.  Harga yang saya tawarkan yakni Rp 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah)

Dengan ini saya menawarkan mobil (Sebutkan nama PT penjual) kepada manajemen (sebutkan nama perusahaan yang ditawarkan mobil lelang) dengan harga tersebut.

Demikian surat penawaran ini kami buat, dan semoga bapak tertarik dengan kendaraan yang kami tawarkan. Untuk info lebih lanjut atau jika ingin mengecek kondisi mobil secara langsung, bapak bisa menghubungi Miptah 098373736.

Tempat, tanggal, tahun.

Hormat Kami,

 

Ramadhan


Contoh Surat Penawaran Mobil ke Perusahaan Secara Umum

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan Secara Umum

Sebenarnya, contoh surat penawaran berikut ini digunakan secara umum dalam dunia bisnis untuk semua barang. Tetapi juga bisa digunakan untuk penawaran mobil. Berikut contohnya.

Surat Penawaran Mobil ke Perusahaan Secara Umum

PT NIAGA PERSADA
Jl Singosari 56 Kalibanteng Tengah Semarang 484782
Tlp. 747366253

Semarang, 9 Agustus 2020

Nomor surat :

Lampiran : (jika ada sebutkan berapa lembar)

Perihal : Penawaran Mobil

 

Kepada Yth Bpk Mukaromah (pemilik Toko Surya 62)

Jl. Sisingamangaraja 83, Jakarta

 

Dengan hormat,

Melalui surat ini, kami dari PT Niaga persada bermaksud menawarkan produk berupa kendaraan kepada bapak selaku pemilik toko Surya 62. Penawaran tersebut kami  berikan dalam memperingati Hari Ulang Tahun perusahaan kami ke – 5. Berikut daftar produk yang kami tawarkan :

Daihatsu Ayla  1.0 D MT seharga Rp. 103. 000.000

Suzuki Karimun Wagon R Seharga Rp. 130.000.000

Suzuki Ertiga GL 1.2 L tahun 2017 seharga Rp 125.000.000

Honda Civic Genio tahun 1993 seharga Rp 50.000.000

Jika tertarik dengan salah satu produk yang kami tawarkan, terdapat beberapa metode pembayaran yang dapat dilakukan, meliputi.

. Pembayaran dengan kartu kredit BNI, BRI, BCA, CIMB dan Mandiri

. Pembayaran dengan cash saat kendaraan diantar ke konsumen

. Pembayaran dengan sistem cicilan sebanyak tiga kali dengan Down Payment (DP) empat puluh persen dari harga total kendaraan.

Demikian, surat penawaran ini kami sampaikan. Semoga Bapak tertarik dengan salah satu produk yang kami tawarkan. Sebelum dan sesudahnya, kami mengucapkan terima kasih. Salam sukses

 

Direktur Utama

PT Niaga Persada

Tanda tangan

Nama Lengkap

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran dalam Bahasa Inggris


Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan Untuk Menjalin Kerjasama

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan Untuk Menjalin Kerjasama

Selain menawarkan mobil untuk kendaraan operasional perusahaan, penawaran juga dapat bertujuan untuk menjalin kerjasama yang menguntungkan. Berikut contoh surat penawaran mobil yang bisa dijadikan rujukan.

Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan Untuk Menjalin Kerjasama

Tempat tanggal bulan tahun

Nomor surat

Lampiran

Hal : Penawaran Kerjasama

 

Kepada Yth

Direktur atau CEO PT yang bersangkutan

 

Dengan hormat,

Bersama datangnya surat ini, kami PT Bintang Maju yang bergerak dalam bidang penyedia kendaraan roda empat ingin memperkenalkan produk baru yang kami datangkan dari perusahaan produksi mobil asal Amerika yang terkenal tangguh.

Kami berharap dapat menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan perusahaan Bapak. Kami menunggu keputusan baik dari Bapak mengenai kelanjutan mitra ini dengan menghubungi nomor 933838 atau email [email protected] atas nama Wahyu.

Sebelum dan sesudahnya, kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami

 

Wahyu


Surat Penawaran Mobil Rental Ke Perusahaan

Surat Penawaran Mobil Rental Ke Perusahaan

Tak hanya untuk kebutuhan penjualan mobil baru maupun bekas, surat penawaran kendaraan juga dapat digunakan untuk menawarkan jasa rental atau sewa. Berikut ini contohnya.

Surat Penawaran Mobil Rental Ke Perusahaan

KOP SURAT

Nomor Surat                                                           Tempat, Tanggal, Bulan, Tahun

Perihal  : Penawaran Rental Kendaraan

Kepada Yth

Perusahaan Tujuan

Di Tempat

 

Dengan hormat,

Berdasarkan surat ini, kami ingin menawarkan rental mobil dengan spesifikasi berikut:

. Type Mitsubishi Triton Spesifikasi double cabin HDX keluaran terbaru dengan harga sewa sebesar Rp. 17.000.000 (Tujuh Belas Juta Rupiah) per bulan

. Ford Ranger dengan spesifikasi XLT tahun terbaru dengan harga sewa Rp 16.000.000 (Enam Belas Juta Rupiah) per bulan

Harga sewa yang ditetapkan di atas sudah termasuk:

. Perawatan dan perbaikan kendaraan jika mengalami kerusakan

.asuransi mobil

.Consumable goods seperti oli, grease, dll

.Pengurusan surat-surat kendaraan

Dan belum termasuk:

. Bensin

. Sopir

. PPN sebesar sepuluh persen.

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Jasa Konstruksi


Contoh Proposal Penawaran Sewa Mobil Ke Perusahaan

Contoh Proposal Penawaran Sewa Mobil Ke Perusahaan

Selain surat, pihak penawar jasa juga dapat mengajukan proposal penawaran ke perusahaan mitra. Cara ini juga efisien meningkatkan penjualan. Berikut contohnya.

Proposal Penawaran Sewa Mobil Ke Perusahaan

KOP SURAT

Tempat Tanggal bulan tahun

Dari   : Perusahaan pengirim

Untuk : Perusahaan tujuan

Perihal   : Proposal Penawaran Harga Sewa Kendaraan

 

Kepada Yth

Kepala/Divisi terkait

Di

Tempat

 

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini, kami CV Jaya Rental and Tour ingin mengajukan penawaran sewa mobil kepada bapak dengan rincian kendaraan sebagai berikut:

.Unit Mobil Toyota Avanza

.Driver

.BBM

.Jam operasional 17.00-21.00

. Harga sewa Rp 7.000.000 (Tujuh Juta Rupiah)

Kami berharap dapat bekerjasama dengan perusahaan bapak terkait penyedia layanan antar jemput bagi karyawan. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bapak dapat menghubungi nomor 08983736 atas nama Miftah bagian marketing.

Hormat Kami

 

Nah, itulah beberapa contoh surat penawaran mobil ke perusahaan yang perlu diketahui. Ulasan di atas berguna untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana menulis surat penawaran yang baik dan benar.

Format surat juga perlu diperhatikan, dimana ada kop surat, nomor surat, pembukaan, isi hingga penutup. Sebenarnya hampir sama dengan format surat resmi lainnya, pengguna juga bisa membuat kalimat pembuka, isi dan penutup menggunakan kata-kata sendiri.

Contoh Surat Penawaran Mobil Ke Perusahaan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *