Contoh Surat Penawaran Barang Furniture

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture – Setiap rumah atau gedung pasti membutuhkan barang furniture untuk melengkapinya, mulai dari tempat tidur, meja, kursi, lemari dan juga sebagainya. Maka dari itu kini banyak pengusaha yang mulai merambah dunia bisnis furniture untuk memenuhi permintaan pasar.

Namun disamping permintaan pasar yang semakin meningkat, para pengusaha juga bisa melakukan penawaran pada perusahaan besar menggunakan contoh surat penawaran barang furniture di bawah ini. Dengan adanya surat penawaran yang dibuat oleh perusahaan pembuat barang furniture, maka hal ini bisa menjadi salah satu bentuk promosi.

Pengusaha bisa menginformasikan mengenai barang yang ditawarkannya, mulai dari berbagai model furniture, warna, kegunaan hingga rincian harga masing-masing barang. Sehingga calon konsumen bisa lebih mudah apabila ingin melakukan pembelian. Tidak hanya itu, pastikan untuk mengirimkan lampiran dan juga detail barang furniture yang akan ditawarkan.

Bisa pula dengan menginformasikan mengenai kelebihan barang dibanding furniture perusahaan lain, harga yang lebih terjangkau dan lainnya untuk menarik minat konsumen. Untuk mengetahui info lain mengenai pengertian surat, hal yang perlu diperhatikan, hingga contoh surat penawaran barang furniture, maka simak ulasannya di bawah ini.


Apa Itu Surat Penawaran Barang Furniture?

Apa Itu Surat Penawaran Barang Furniture

Surat penawaran barang furniture biasa digunakan untuk memberikan informasi dan mempromosikan barang yang ditawarkan kepada sebuah perusahaan tertentu. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan penjualan produk dan sekaligus menjalin kerja sama yang baik antara kedua pihak. Selain itu, adanya surat resmi satu bisa menjadi menambah kepercayaan calon konsumen pada produk yang ditawarkan tersebut loh.

Dalam membuat surat, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari kop surat dengan bahasa formal hingga isi yang menjelaskan detail produk dan rincian harga dengan jelas. Tentunya hal ini akan menjadi pertimbangan calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

Bahkan tidak hanya itu, surat penawaran harus berisikan informasi penting yang tidak boleh terlewatkan oleh konsumen atau perusahaan yang dituju. Mulai dari informasi nama perusahaan penawar, jumlah kebutuhan barang, nama produk yang ditawarkan, harga khusus, cara pengiriman, bagaimana mutu produk dan administrasinya.

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Barang Furniture


Contoh Surat Penawaran Barang Furniture

Pelaku usaha yang bergerak di bidang produksi barang seperti furniture perlu mencari pelanggan. Menawarkan barang ke berbagai pihak dapat menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Perusahaan dapat memberikan contoh surat penawaran barang furniture kepada pihak yang membutuhkan seperti rumah tangga, kantor, sekolah, maupun bisnis properti.

Melakukan kerja sama dengan perusahaan lain akan sangat membantu dan mempermudah penjualan barang serta mampu meningkatkan keuntungan bisnis. Berikut ini beberapa contoh surat penawaran barang furniture yang perlu diketahui.

 Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Kantor

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Kantor

Furniture menjadi barang yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan perkantoran. Mulai dari lemari arsip, kursi kerja, meja kerja, dan sebagainya. Oleh karena itu, kantor akan membutuhkan supplier furniture yang bagus dan menjanjikan. Mengirimkan surat penawaran barang furniture ke kantor perusahaan yang membutuhkan bisa menjadi solusi. Inilah contoh surat penawaran barang furniture untuk keperluan kantor, sebagai berikut:

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Kantor

NUSANTARA ADHI KARYA
Jl. Meranti No. 120, Bandung
Telp. 061-145678, Email : [email protected]
Website : nusantaraadhikarya.com

Bandung, 25 Agustus 2020

Nomor : 103/SP/NAK/08/2020

Perihal : Penawaran Barang Furniture Kantor

Lampiran : 1 Lembar

 

Kepada Yth,

Pimpinan PT. Barito Jaya

Jl. Otto Iskandar Dinata No. 45 Palangkaraya

 

Dengan hormat,

Perkenalkan, kami adalah perusahaan bernama PT. Nusantara Adhi Karya yang memproduksi banyak barang furniture kantor. Dan menurut informasi yang kami peroleh, PT. Barito Jaya ingin membuka cabang baru di Palangkaraya.

Kantor cabang baru yang akan Anda buka tentu membutuhkan furniture kantor untuk melengkapi fasilitas kerja para pegawai dan karyawan. Maka dari itu, kami bermaksud menawarkan furniture yang kami produksi kepada Anda. Adapun mengenai produk furniture yang kami miliki sudah dilampirkan bersama dengan surat ini, lengkap beserta daftar harganya.

Kami juga akan memberikan diskon sebesar 10% kepada Anda jika membeli barang furniture kami sebelum tanggal 30 September 2020. Berapapun nominal barang yang dibeli akan tetap mendapatkan diskon.

Demikian surat penawaran barang furniture kantor ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

 

Direktur PT. Nusantara Adhi Karya,

Arga Reza Saputra


Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Rumah Tangga

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Rumah Tangga

Setiap rumah tangga pasti akan membutuhkan furniture untuk mempercantik tampilan hunian. Ada banyak sekali produsen furniture yang memproduksi barang sejenis dengan berbagai kualitas. Hal tersebut yang menyebabkan persaingan semakin tinggi. Dengan begitu perusahaan perlu mencari pelanggan dengan mengirimkan contoh surat penawaran barang rumah tangga. Berikut ini contoh yang perlu diketahui, antara lain:

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Kantor

BHAKTI CIPTA FURNITURE
Jl. Semeru No. 270, Surabaya
Telp. 061-457655, Email : [email protected]
Website : bhakticiptafurniture.com

Surabaya, 20 Maret 2020

Nomor : 110/SP/BCF/03/2020

Perihal : Penawaran Barang Furniture

Lampiran : 1 Lembar

 

Kepada Yth,

Pimpinan PT. Sumber Kasih Abadi

Jl. Diponegoro No. 147

Bandung

 

Dengan hormat,

Kami dari PT.  Bhakti Cipta Furniture, bermaksud ingin mengajukan penawaran barang kepada PT. Sumber Kasih Abadi. Adapun barang yang ingin kami tawarkan adalah furniture rumah tangga. Mengenai detail jenis barang dan harganya, sudah kami cantumkan pada lampiran bersama dengan surat ini.

 

Adapun cara dan proses pembayarannya dapat dilakukan sebagai berikut :

  1. Dimana Pembayaran dapat dicicil dengan ketentuan uang muka atau DP, pembayaran dapat dilakukan sampai dengan 5 kali cicilan
  2. Pembayaran dapat melalui kartu kredit (Bank Mandiri, BRI)
  3. Pembayaran dapat dilakukan secara cash (tunai)

Sekian surat penawaran ini kami buat, kami berharap agar Anda bisa bekerja-sama dengan perusahaan kami.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

 

Direktur PT. Bhakti Cipta Furniture,

Rizki Januar Bhakti


Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Sekolah

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Sekolah

Perusahaan yang berfokus di bidang furniture dan mebel juga akan dibutuhkan sekolah. Tentunya perusahaan harus aktif mencari sekolah yang tepat dan membutuhkan furniture. Contoh surat penawaran barang furniture dapat dikirimkan ke berbagai sekolah, terutama saat menjelang Tahun Ajaran Baru agar peluang mendapatkan pelanggan lebih tinggi. Perhatikan contoh surat berikut ini supaya tidak keliru.

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Sekolah

MERANTI JAYA
Jl. Trunojoyo No. 53, Solo
Telp. 061-566432, Email : [email protected]
Website : merantijayafurniture.com

Solo, 12 Januari 2019

Nomor : 102/SP/MJ/01/2019

Perihal : Penawaran Furniture

Lampiran : 1 Lembar

 

Kepada Yth,

Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Solo

Jl. Ki Hajar Dewantara No. 40, Solo

di Tempat

 

Dengan hormat,

Kami merupakan perusahaan yang bergerak khusus di bidang furniture dan mebel. Dengan ini kami bermaksud  menawarkan produk furniture yang kami miliki ke SMA Negeri 1 Solo. Bersama ini kami sudah melampirkan daftar jenis furniture yang kami miliki, beserta dengan harganya.

Kami berharap agar Bapak berkenan untuk mempertimbangkan produk yang kami tawarkan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

 

Direktur PT. Meranti Jaya,

Ikhsan Bayu Ardiansyah


Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Rumah Sakit

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Rumah Sakit

Barang furniture pastinya tidak terlepas dari perkantoran dan perusahaan untuk melengkapi fasilitas di dalamnya. Perusahaan pun dapat menawarkan barang yang diproduksi dengan mengirimkan contoh surat  penawaran barang furniture di bawah ini.

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Rumah Sakit

BINTANG ALAM FURNITURE
Jl. Puri Indah  No. 36, Medan
Telp. 061-736520, Email : [email protected]
Website : bintangalamfurniture.com

Medan, 20 Mei 2020

Nomor : 130/SP/BAF/05/2020

Perihal : Penawaran Furniture Lampiran : 1 Lembar

 

Kepada Yth,

Pimpinan Rumah Sakit Bakti Husada

Jl. Bukit Tinggi No. 10

Medan

 

Dengan hormat,

Melalui surat ini, perkenankan lah kami memperkenalkan perusahaan yang kami naungi kepada Bapak. Perusahaan kami bernama PT. Bintang Alam Furniture yang bergerak di bidang furniture dan meubel untuk berbagai keperluan.

Menurut informasi yang kami peroleh, Rumah Sakit Bakti Husada memerlukan furniture untuk menunjang fasilitas bagi karyawan, pasien, serta pengunjung. Maka dari itu, perkenankanlah kami menawarkan barang furniture yang kami miliki kepada Bapak. Bersama surat ini kami telah lampirkan daftar jenis furniture beserta harganya masing-masing.

Jika Rumah Sakit Bakti Husada membutuhkan layanan kami, maka cukup menghubungi kami melalui nomor telepon 061-736520 dan kami akan mengantarkan furniture langsung ke lokasi. Selanjutnya, kami akan mengirimkan invoice setiap akhir bulan untuk mengetahui transaksi yang terjadi. Kami akan memberikan potongan harga khusus jika akumulasi pembelian lebih dari Rp 5.000.000,- (Lima juta rupiah) dalam satu bulan.

Kami berharap supaya penawaran ini dapat menjadi kerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Apabila berminat, kami bersedia untuk  mempresentasikan produk dan  membicarakan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Hormat Kami,

 

Direktur PT. Bintang Alam Furniture,

 

Wardhana Ali

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Catering


Contoh Surat Penawaran Barang Furniture untuk Perusahaan

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Ke Perusahaan

Jika ingin menjual barang furniture dengan jumlah yang banyak, maka perusahaan perlu mencari pelanggan atau distributor. Nantinya perusahaan akan berperan sebagai supplier untuk mendistribusikan barang furniture pada distributor tersebut. Dengan begitu, perusahaan dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal. Untuk menjalin kerja sama kepada perusahaan yang dituju biasanya memerlukan contoh surat penawaran barang furniture seperti di bawah ini.

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture untuk Perusahaan

Chandra Kayu Prima
Jl. Tegal Besar No. 20, Surabaya
Telp. 061-667189, Email : [email protected]
Website : chandrakayuprima.com

Surabaya, 30 November 2019

Nomor : 125/SP/CKP/11/2019

Perihal : Penawaran Barang Furniture

Lampiran : 1 Lembar

 

Kepada Yth,

Pimpinan Puri Asri Group

Jl. Soekarno-Hatta No. 179

Malang

 

Dengan hormat,

Melalui surat ini, perkenalkan kami dari PT. Chandra Kayu Prima yang bekerja di bidang produksi pembuatan furniture dan mebel.

Menurut informasi yang kami peroleh, Puri Indah Group adalah perusahaan di bidang properti yang sedang berkembang pesat dan akan membuka kantor pemasaran di wilayah Malang. Sehubungan dengan hal itu, perkenankanlah kami menawarkan beberapa furniture dan perlengkapan rumah tangga. Bersama surat ini kami telah melampirkan daftar barang beserta harganya masing-masing.

Jika perusahaan Anda membutuhkan layanan kami, maka bisa langsung menghubungi melalui nomor telepon 061-667189 dan kami akan mengantarkan serta menginstalasi furniture yang dibutuhkan. Kami juga akan memberikan harga khusus jika akumulasi pembelian lebih dari Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Kami berharap agar penawaran mengenai produk furniture ini dapat dilanjutkan melalui kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Apabila berminat, kami dapat melakukan presentasi dan melakukan pembicaraan untuk proses lebih lanjut.

Demikian surat penawaran barang furniture ini kami sampaikan, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Hormat kami,

 

Direktur PT. Chandra Kayu Prima,

Bahtiar Andi Kiswoyo


Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Secara Singkat

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Secara Singkat

Menulis contoh surat penawaran barang furniture ini perlu dilakukan dengan singkat, padat, dan jelas. Sehingga para calon pelanggan bisa mengetahui dan memahami informasi dengan cepat.

Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melampirkan katalog produk furniture lengkap dengan daftar harganya. Hal tersebut bisa membuat calon pelanggan menjadi lebih mudah mengerti inti dari penawaran tersebut. Di bawah ini merupakan contoh surat penawaran barang furniture yang singkat dan sederhana.

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Secara Singkat

MAHOGANI ALAM SEJAHTERA
Jl. Kepatihan No. 405, Makassar
Telp. 061-435667, Email : [email protected]
Website : mahoganifurniture.com

Makassar, 31 Agustus 2020

Nomor : 120/SP/MAS/08/2020

Perihal : Penawaran Barang Furniture

Lampiran : 1 Lembar

 

Kepada Yth,

Pimpinan PT. Cipta Karya Bersama

Jl. Imam Bonjol No. 89

Makassar

 

Dengan hormat,

Kami dari PT. Mahogani Alam Sejahtera bermaksud untuk menawarkan barang furniture yang kami miliki kepada PT. Cipta Karya Bersama untuk menjadi distributor produk-produk kami yang berupa :

  1. Perlengkapan dan furniture untuk kantor
  2. Furniture untuk rumah tangga

Kami akan memberikan kompensasi yang bisa dinegosiasikan kepada PT. Cipta Karya Bersama jika bersedia menjadi distributor resmi produk furniture dari perusahaan kami.

 Mengenai proses kerjasama dapat kami jelaskan lebih lanjut apabila PT. Cipta Karya Bersama tertarik dengan penawaran produk furniture yang kami sampaikan.

Demikian surat penawaran barang furnitur ini, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

 

Direktur PT. Mahogani Alam Sejahtera,

Dani Rahadian

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Barang Elektronik


Contoh Surat Penawaran Barang Furniture ke Toko

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture Ke Toko

Terdapat banyak sekali produk furniture untuk kebutuhan rumah tangga, sehingga dijadikan ladang bisnis oleh para pelaku usaha di bidang properti dan furniture. Perusahaan yang sedang dikelola pun juga bisa menawarkan barangnya ke toko properti. Contoh surat penawaran barang furniture untuk toko dan perusahaan dapat dilihat di bawah ini.

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture ke Toko

PT. JATI MAKMUR
Jl. Kaliurang No. 60, Solo
Telp. 061-706889, Email : [email protected]
Website : jatimakmurmeubel.com

Solo, 25 Desember 2019

Nomor : 104/SP/JM/12/2019

Perihal : Penawaran Barang Furniture

Lampiran : 1 Lembar

 

Kepada Yth,

Pimpinan PT. Sukses Bersama

Jl. Jend. Sudirman No. 35

Solo

 

Dengan hormat,

Dengan datangnya surat penawaran ini kami ingin memperkenalkan perusahaan kami yaitu PT. Jati Makmur, dengan alamat di Jl. Kaliurang No. 60, Solo. Kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distributor furniture dan properti rumah tangga. Kami pun telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan toko yang bergerak di bidang properti dan furniture.

Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, PT. Sukses Bersama adalah perusahaan yang menjual berbagai macam properti dan perlengkapan rumah tangga yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan baranG dengan harga bersaing.

Kami ingin mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok furniture dan properti bagi perusahaan dan toko yang bapak kelola. Sehingga melalui penawaran ini dapat menjadi kerjasama yang bisa menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, kami telah  mencantumkan harga dari produk furniture dan properti di lampiran. Jika perusahaan bapak berminat kami bersedia melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran barang ini kami buat,  atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat Kami,

 

Direktur PT. Jati Makmur,

Indra Hapsah


Itulah informasi mengenai pengertian, hal yang perlu diperhatikan hingga contoh surat penawaran barang furniture yang tepat. Tentunya contoh tersebut bisa dijadikan acuan dan membuat bisnis jadi lebih berkembang.

Surat yang tepat bisa menjadi pertimbangan sebuah perusahaan apakah ingin menjalin kerja sama atau tidak. Maka dari itu, pastikan bahwa surat yang dibuat pun sudah benar dan berisikan informasi sebenar-benarnya. Semoga bermanfaat dan penjualan produk bisa semakin meningkat ya!

Contoh Surat Penawaran Barang Furniture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *