30+ Kerajinan dari Plastisin yang Mudah dan Sederhana Dibuat

Kerajinan Dari Plastisin

Kerajinan dari Plastisin – Semua orang pasti sudah pernah mendengar plastisin. Bahan lunak yang satu ini memang sangat sering digunakan untuk membuat berbagai macam produk kerajinan. Pengrajin dapat mengolah plastisin menjadi berbagai bentuk lucu hingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Kerajinan dari plastisin juga sangat disukai anak-anak. Sebenarnya, plastisin merupakan bahan pengganti tanah liat yang ditemukan oleh seorang guru seni bernama William Harbutt.

Kala itu, Harbutt berinovasi dan mencari alternatif untuk menunjang kreatifitas muridnya. Plastisin sangat mudah dibentuk karena bahannya yang lunak dan elastis.

Selain itu, plastisin juga didesain sedemikian rupa agar tidak cepat mengeras. Tak hanya pengrajin profesional, plastisin juga dapat dimainkan oleh anak-anak. Plastisin mampu melatih motorik dan kekuatan jari-jari anak.

Sifat lunak dari plastisin juga mampu membuat anak berpikir untuk menciptakan berbagai bentuk yang sesuai dengan imajinasinya. Bila ditekuni dengan sungguh-sungguh, kerajinan dari bahan plastisin ini dapat dijadikan sebagai ladang usaha.

Pasalnya, harga jualnya terbilang cukup tinggi. Ingin tahu apa saja bentuk kerajinan dari plastisin yang paling disukai anak-anak? Simak penjelasannya dibawah ini:

Kerajinan Dari Plastisin


Apa Itu Plastisin?

Diatas sudah dijelaskan secara singkat mengenai plastisin yang bisa juga digunakan sebagai salah satu kerajinan unik dan lucu. Namun apa sebenarnya plastisin? Agaknya kosa kata plastisin masih asing ditelinga banyak orang, termasuk pengaplikasiannya sebagai kerajinan.

Plastisin sendiri merupakan adonan warna-warni atau lebih dikenal dengan sebutan playdoh yang bisa dibentuk bebas dan aman untuk anak-anak. Plastisin merupakan merek tanah yang memiliki bahan pemodelan mirip dengan dempul dari bahan kalsium, pertroleum jelly dan asam alifatik.

Plastisin tentu saja merupakan salah satu jenis mainan anak-anak yang aman digunakan meski terbuat dari bahan kimia. Selain bisa digunakan sebagai bahan mainan oleh anak-anak, plastisin sendiri bisa digunakan sebagai kerajinan berstruktur formal dan permanen, seperti berikut.


Berikut adalah Kerajinan dari Plastisin

Diatas sudah dijelaskan mengenai apa itu plastisin yang pada dasarnya merupakan salah satu bahan permainan anak-anak, dan bisa menjadi dasar kerajinan pula.

Selain dikenal sebagai salah satu jenis clay yang biasanya digunakan oleh anak-anak untuk bermain, tentu saja plastisin bisa digunakan sebagai kerajinan. Berbagai kerajinan dari plastisin ini sendiri bisa menjadi salah satu kerajinan untuk menghias rumah dengan bentuk lucu.

Inilah beberapa kerajinan dari plastisin yang memiliki berbagai bentuk, ukuran, warna dan bisa diaplikasikan dalam berbagai dekorasi. Termasuk berikut akan dijelaskan mengenai pengertian awal plastisin juga keuntungan untuk menggunakannya sebagai kerajinan rumahan. Nah berikut dibawah ini akan dijabarkan mengenai kerajinan dari plastisin yang bisa dijadikan hiasan rumah.


1. Kerajinan Bentuk Hewan

Animal Plastisin

Sebagian besar anak kecil pasti sangat menyukai hewan. Mulai dari hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, atau hamster, hingga hewan buas, layaknya singa, macan, dan lain sebagainya. Pengrajin dapat membuat berbagai macam bentuk hewan sesuai dengan kreatifitasnya. Tidak ada batasan atau aturan dalam membuat kerajinan plastisin berbentuk hewan ini.

Agar mirip hewan yang asli, pengrajin dapat menggunakan plastisin berwarna serupa dengan warna aslinya. Sebagai contoh, pengrajin dapat menggunakan plastisin berwarna abu-abu untuk membuat bentuk gajah. Jika tidak ada, pengrajin dapat mencampurkan warna hitam dengan sedikit warna putih.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Pengrajin hanya perlu membentuk bagian badan, kaki, ekor, dan telinga secara terpisah. Kemudian, satukan semua bagian tersebut hingga membentuk gajah yang sempurna. Namun, kerajinan ini tidak dapat disebut berbentuk gajah jika tidak memiliki belalai.

Untuk itu, pengrajin dapat mengambil sedikit plastisin berwarna abu-abu. Setelah itu, giling dan pipihkan dengan menggunakan tangan hingga panjangnya dirasa cukup. Tambahkan guratan dengan menggunakan tusuk gigi agar mirip seperti aslinya. Terakhir, tambahkan mata dengan plastisin berwarna hitam dan putih.

Pengrajin dapat menggunakan cara yang sama untuk membuat bentuk hewan lainnya. Yang terpenting adalah menyesuaikan warna dan bentuk dengan hewan yang asli. Kerajinan yang satu ini sangat difavoritkan anak-anak, loh!


2. Kerajinan Bentuk Kue Tart

Kerajinan Bentuk Kue Tart

Saat anak berulang tahun, umumnya para orang tua akan menyediakan kue tart sebagai hidangannya. Jika ingin ulang tahun anak berbeda dari sebelumnya, tidak ada salahnya untuk menampilkan replika kue ulang tahun yang terbuat dari plastisin.

Meskipun bentuknya sangat mirip dengan yang asli, tapi kerajinan berbentuk kue tart ini tidak dapat dimakan. Kerajinan ini hanya memiliki fungsi estetika saja, yakni sebagai hiasan atau dekorasi untuk mempercantik pesta.

Sebelum membuat replika kue tart, pengrajin harus menentukan tema terlebih dahulu. Sebagai contoh, pengrajin memilih tema kebun binatang. Maka, replika kue tart harus berisikan berbagai jenis hewan yang dilengkapi dengan suasana rindang di sekitarnya. Mulai dari gajah, jerapah, monyet, hingga singa dapat ditampilkan pada replika kue tart ini.

Dalam pembuatannya, pengrajin juga dapat berkreasi dengan menggunakan beragam warna plastisin. Jika dibuat dengan bagus, replika kue tart dari plastisin ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Bahkan, omset penjualannya mampu mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.


3. Kerajinan Bentuk Manusia Salju

Kerajinan Bentuk Manusia Salju

Kerajinan dari plastisin selanjutnya berbentuk manusia salju. Saat menonton film Frozen, pasti anak-anak senang melihat karakter manusia salju bernama Olaf. Bagaimana tidak? Manusia salju memang sangat menggemaskan dan identik dengan anak-anak.

Dalam membuat kerajinan ini, pengrajin dapat mengkombinasikan plastisin berwarna putih, biru, hitam, dan merah. Plastisin berwarna putih digunakan untuk membentuk bagian badan dan kepalanya. Putar-putar 2 plastisin putih dengan telapak tangan agar membentuk bulatan yang sempurna. Kemudian, gabungkan keduanya.

Sementara itu, plastisin berwarna biru digunakan untuk membentuk ornamen tambahan, seperti topi dan syal. Plastisin berwarna hitam hanya digunakan sedikit sebagai mata manusia salju. Untuk membuat hidung dan mulutnya, pengrajin dapat menggunakan plastisin berwarna merah.


 

4. Kerajinan Gambar 3D

Kerajinan Gambar 3D

Selanjutnya, plastisin juga dapat dibentuk menjadi gambar 3D. Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama, pengrajin perlu menyiapkan pola gambar terlebih dahulu. Setelah itu, pilih warna plastisin yang diinginkan. Usahakan untuk memvariasikan warga agar kerajinan gambar 3D lebih menarik.

  26+ Kerajinan dari Bahan Alam yang Mudah dan Sederhana

Setelah memilih warna, pengrajin dapat membentuk plastisin sesuai dengan pola yang ada. Kemudian, pipihkan berbagai bentuk plastisin tersebut dan susun dengan rapi di atas pola. Kerajinan gambar 3D dari plastisin dapat dijadikan sebagai ide bisnis yang mendatangkan banyak keuntungan.


5. Kerajinan Bentuk Karakter Kartun

Kerajinan Bentuk Karakter Kartun

Semua anak kecil pasti sangat menyukai karakter kartun. Mulai dari doraemon, hello kitty, hingga minion mampu memikat hati anak-anak. Tak ada salahnya untuk merealisasikan karakter kartun dalam bentuk kerajinan dari plastisin.

Pengrajin dapat membuat aneka kerajinan berbentuk kartun dengan cara yang sangat mudah. Jika dijual, kerajinan ini dapat menghasilkan puluhan hingga ratusan ribu. Harganya akan semakin mahal jika kualitas dan bentuknya semakin baik.

Sebagai contoh, pengrajin dapat membuat karakter minion dari Despicable Me. Agar terlihat seperti aslinya, pengrajin harus menggunakan plastisin berwarna kuning untuk membentuk badannya. Sementara itu, bagian baju dapat dibuat dengan menggunakan plastisin berwarna biru. Untuk membuat detail pada bajunya, pengrajin dapat menggunakan tusuk gigi.

Baca Juga: Kerajinan Dari Kulit Jagung


6. Kerajinan Bentuk Pelangi

Kerajinan Bentuk Pelangi

Setelah hujan, biasanya akan muncul warna-warni indah dari langit yang disebut pelangi. Benda langit yang satu ini cukup banyak dikagumi anak-anak. Pasalnya, kombinasi warna pelangi saat menghiasi langit mendung sehabis hujan terlihat sangat menawan. Siapa sangka jika hasil pembiasan cahaya ini dapat dijadikan sebagai ide kerajinan yang bernilai jual tinggi.

Untuk membuat pelangi, caranya sangat mudah. Pengrajin hanya perlu menggulung plastisin berwarna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Kemudian, satukan ketujuh warna tersebut secara melengkung hingga membentuk pelangi. Agar semakin cantik, pengrajin dapat menambahkan plastisin berwarna putih di ujung-ujung pelangi sebagai awan.


7. Kerajinan Bentuk Lolipop

Kerajinan Bentuk Lolipop

Selanjutnya, ada kerajinan berbentuk lolipop. Jangankan anak kecil, orang dewasa saja masih banyak yang menyukai lolipop. Selain rasanya yang manis, warna-warni permen lolipop juga dapat menarik perhatian anak kecil. Daripada sakit gigi bila mengkonsumsi lolipop asli, lebih baik berikan anak replika berbentuk lolipop.

Namun, replika permen lolipop ini tidak dapat dimakan. Oleh karena itu, berikan edukasi kepada anak bahwa replikasi ini hanya dapat dijadikan sebagai pajangan. Cara membuat kerajinan dari plastisin berbentuk lolipop ini cukup mudah. Pengrajin hanya perlu menggulung 2 hingga 5 warna secara bersamaan.

Setelah itu, bentuk adonan plastisin menjadi lolipop dengan cara disusun melingkar. Untuk bagian pegangannya, pengrajin dapat menggunakan plastisin berwarna putih. Kerajinan yang satu ini dapat dibuat sesuai dengan selera dan kreativitas pengrajin.


8. Kerajinan Bentuk Buah-buahan

Kerajinan Bentuk Buah Buahan7

 

Meskipun banyak orang yang cenderung kurang menyukai buah-buahan, tapi kerajinan dari plastisin ini mampu memikat perhatian anak-anak. Dalam membuat kerajinan ini, pengrajin dapat berkreasi dengan membuat buah-buahan yang lucu. Sebenarnya, bentuk dan warnanya disesuaikan dengan buah-buahan pada umumnya.

Misalnya, pengrajin ingin membuat bentuk pisang, menggunakan plastisin berwarna kuning. Begitu pula bila pengrajin ingin membuat kerajinan berbentuk buah strawberry, menggunakan plastisin warna merah. Jadi yang membedakan kerajinan ini dari bentuk buah asli hanyalah tambahan pernak-perniknya. 

Pada kerajinan bentuk buah-buahan, tambahkan mata dan mulut agar terlihat semakin menggemaskan. Jika berada di tangan yang tepat, plastisin dapat disulap menjadi aneka buah berkualitas dengan nilai jual yang tinggi. Semakin unik bentuknya, maka akan semakin tinggi pula harga jualnya.


9. Kerajinan Berbentuk Es Krim

Kerajinan Berbentuk Es Krim

Kerajinan dari plastisin selanjutnya berbentuk es krim. Hampir semua anak kecil pasti menyukai makanan dingin yang manis ini. Untuk kerajinan berbentuk es krim, pengrajin dapat berinovasi dengan membuat aneka bentuk yang lucu. Tidak ada aturan atau batasan dalam membuat kerajinan yang satu ini.

Dalam pembuatannya, pengrajin membutuhkan bantuan stik es krim sungguhan sebagai gagangnya. Setelah itu, pilih 1 warna plastisin sebagai dasar. Buatlah bentuk es krim dengan warna dasar tersebut dan hias sesuai dengan keinginan. Untuk hiasan, tidak aturan warna yang baku. Pengrajin bebas berkreasi dan mengkombinasikan berbagai macam warna agar hasilnya lebih bagus.

Usahakan untuk membuat es krim dengan bentuk yang lucu agar anak-anak semakin menyukainya. Kerajinan bentuk es krim dari plastisin ini juga dapat dijadikan sebagai ide bisnis yang mampu menghasilkan omset hingga jutaan rupiah setiap bulannya.


10. Kerajinan Bentuk Macaroon

Kerajinan Bentuk Macaroon

Sepertinya, kerajinan yang satu ini paling mudah dibuat daripada 9 kerajinan yang sudah dibahas sebelumnya. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa dapat membuat kerajinan berbentuk macaroon ini. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara membuat kerajinan ini memang sangat mudah dan proses pengerjaannya cepat.

Untuk membuatnya, pengrajin hanya perlu memilih satu warna bebas dan warna putih untuk bagian dalamnya. Kemudian, bulatkan dua plastisin berwarna bebas sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Setelah itu, pipihkan keduanya sedikit saja.

Untuk membentuk krim, pengrajin dapat melakukan cara yang sama pada plastisin berwarna putih. Sesuaikan ukuran krim dengan roti macaroon pada bagian atas dan bawahnya. Terakhir, buat detail di samping macaroon dengan menggunakan bulu-bulu sikat gigi. Meskipun terlihat lezat, tapi macaroon ini tidak dapat dikonsumsi.

Baca Juga: Kerajinan Dari Stik Es Krim


11. Kerajinan Bentuk Tanaman

Kerajinan Bentuk Macaroon

Siapa sangka jika plastisin juga dapat digunakan untuk membuat kerajinan berbentuk tanaman. Bukan tanaman sungguhan yang harus diberi air dan pupuk, kerajinan tanaman ini hanya dapat dijadikan sebagai pajangan. Ada banyak sekali jenis tanaman yang dapat dibuat. Salah satunya adalah tanaman kaktus.

Cara membuatnya sangat mudah. Pengrajin hanya perlu menyiapkan plastisin berwarna hijau, coklat, dan merah muda. Pertama, pisahkan plastisin hijau menjadi 3 bagian dan bentuk hingga lonjong. Setelah itu, rekatkan ketiganya sebagai batang utama dan tangkai batang.

Untuk pot, pengrajin dapat membentuknya menggunakan plastisin berwarna coklat. Sementara itu, plastisin merah muda digunakan untuk membuat bunga yang cantik sebagai ornamen tambahan. Agar semakin terlihat keasliannya, pengrajin dapat membuat beberapa bolongan kecil dengan menggunakan tusuk gigi.


12. Kerajinan Bentuk Sayur

Kerajinan Bentuk Sayur

Sama seperti buah, sayur juga menjadi makanan yang kurang disukai anak kecil. Namun, lain halnya dengan kerajinan dari plastisin yang berbentuk sayuran. Untuk menarik minat anak-anak, pengrajin harus mampu berkreasi dan membuat sayuran yang menggemaskan.

Ada banyak sekali jenis sayur yang dapat dibuat pengrajin. Mulai dari wortel, kubis, terong, hingga sayur kol dapat dibuat dari plastisin. Dalam proses pembuatan, pilihlah plastisin dengan warna yang sama layaknya sayur aslinya. Sebagai contoh, jika pengrajin akan membuat kerajinan berbentuk wortel, menggunakan plastisin berwarna orange.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kerajinan bentuk sayur ini harus dibuat selucu mungkin. Oleh karena itu, pengrajin dapat menambahkan mata, hidung, mulut, hingga bulatan merah di pipi. Semakin lucu bentuk sayurnya, maka akan semakin mampu menarik perhatian anak-anak.

  18+ Kerajinan dari Kulit Telur yang Mudah dan Sederhana

13. Kerajinan Bentuk Bunga

Kerajinan Bentuk Bunga

Ternyata, plastisin juga dapat digunakan untuk membentuk bunga yang cantik dan indah. Tak kalah bagus dari kerajinan lainnya, bunga dari plastisin juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Selain itu, cara membuatnya pun sangat mudah.

Pertama, pengrajin perlu menyiapkan plastisin berwarna merah muda, kuning, dan hijau. Dalam proses pengerjaannya, usahakan untuk membuat bunga dari bagian batangnya terlebih dahulu. Untuk membuat batang, pengrajin dapat menggunakan plastisin berwarna hijau yang digulung panjang dan sedikit dipipihkan.

Setelah batang, pengrajin dapat membuat daun dengan menggunakan plastisin berwarna sama. Agar mirip aslinya, tambahkan guratan pada daun dengan menggunakan tusuk gigi. Setelah itu, letakkan bulatan berwarna kuning ditengah-tengah sebagai putiknya.

Untuk membuat kelopak bunga, pengrajin dapat menggulung plastisin merah muda hingga agak panjang. Setelah itu, susun secara melengkung hingga semua bagian terpenuhi.


14. Kerajinan Bentuk Transportasi

Kerajinan Bentuk Transportasi

Transportasi yang sering berlalu lalang di jalanan ternyata dapat versi kecilnya dengan menggunakan plastisin. Kerajinan dari plastisin yang satu ini umumnya disukai anak laki-laki. Kendati demikian, ada juga anak perempuan yang menyukainya. Cara membuat kerajinan ini juga cukup mudah. 

Jenis transportasi yang dibuat juga dapat beraneka ragam. Sebagai contoh, artikel ini menyajikan kerajinan berbentuk mobil. Untuk membuat kerajinan ini, pengrajin membutuhkan paling sedikit 2 warna plastisin. Kemudian, bentuklah satu persatu hingga akhirnya menjadi moda transportasi yang diinginkan.


15. Kerajinan Hiasan Gelas

Kerajinan Hiasan Gelas

Kerajinan dari plastisin yang terakhir adalah hiasan gelas. Siapa sangka jika benda lunak tersebut dapat dijadikan sebagai hiasan gelas yang menawan. Dalam pembuatan kerajinan ini, dibutuhkan kreatifitas dan ketelitian tinggi. Pasalnya, pengrajin harus membuat motif atau pola tertentu pada gelas dengan memperhatikan setiap detailnya.


16. Lukisan Plastisin

Lukisan Plastisin

Jika lukisan pada umumnya hanya menggunakan cat minyak atau spidol warna, kali ini bisa mencoba untuk menghadrikan lukisan dari plastisin. Menampilkan lukisan plastisin menjadi salah satu dekorasi rumahan tentu akan memberikan nuansa dana gaya tersendiri yang unik.


17. Hiasan Dinding Plastisin

Hiasan Dinding Plastisin

Kerajinan dari plastisin yang bisa digunakan sebagai dekorasi rumah adalah hiasan dinding dari bahan plastisin dengan gambar tertentu. Jika ingin menampilkan tema back to nature bisa memilih menggunakan hiasan dinding bertema alam sebagai penambah suasana rumah.


18. Miniatur Koi Plastisin

Miniatur Koi Plastisin

Jika dirumah memiliki kolam ikan atau akuarium pribadi tentu saja bisa menambahkan miniature koi plastisin pada area kolam atau akuarium. Hal ini bisa menjadi salah satu terobosan untuk membuat akuarium atau kolam semakin nampak hidup dan indah.


19. Hiasan Natal

Hiasan Natal

Salah satu kerajinan plastisin ternyata bisa menjadi kerajinan untuk hiasan Natal yang lucu dan berwarna, berbagai hiasan Natal sesuai tema bisa dihadirkan. Ukurannya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan yang terpenting akan menambah keindahan Natal.


20. Miniatur Mamalia Untuk Hiasan Kamar

Miniatur Mamalia Untuk Hiasan Kamar

Miniatur mamalia untuk hiasan kamar si kecil tentu saja akan membuat nuansa kamarnya menjadi lebih indah dan lucu lagi. Tentu saja miniature mamalia yang digunakan berasal dari kerajinan dengan bahan plastisin yang aman untuk anak.


21. Pot Bunga dan Miniatur Plastisin

Pot Bunga Dan Miniatur Plastisin

Selain beberapa plastisin kerajinan diatas, ada pot bunga dan miniatur plastisin yang juga merupakan kerajinan dari plastisin yang cocok untuk dekorasi rumah. Hiasan ini sangat pas dan manis jika diletakan diatas meja tamu untuk menambah unsur asri area ruangan.

Baca Juga: Kerajinan Dari Bahan Limbah


22. Disney Plastisin

Disney Plastisin

Jika anak dirumah suka dengan tokoh Disney tentu saja selalu mengoleksi berbagai hal mengenai Disney seperti poster atau bonekanya bukan. Nah bisa juga mulai mengoleksi Disney plastisin untuk dijadikan hiasan diatas meja belajar agar semakin semangat belajar.


23. Pohon Natal Plastisin

Pohon Natal Plastisin

Untuk memberikan sentuhan beda dari lainnya dalam merayakan hari raya Natal tentu saja menghadirkan pohon Natal plastisin bisa menjadi jawabannya. Susun perlahan membentuk pohon seperti pada umumnya dan letakan diatas meja sebagai hiasan Natal yang lucu dan unik.


24. Tempat Lilin

Tempat Lilin

Jika suka menggunakan lilin dikamar seperti lilin wangi tentu saja membutuhkan tempat untuk meletakan lilin. Tentu saja untuk tempat meletakan lilin bisa menggunakan bahan dari plastisin yang dibentuk sedemikian rupa seperti bunga atau lainnya.


25. Manusia Salju

Manusia Salju

Bagi yang sedang merayakan hari Natal tentu saja memberikan sentuhan manusia salju diantara pohon Natal untuk menambah kesan indah. Jika biasanya manusia salju menggunakan bahan plastik, namun kali ini coba pilih manusia salju dari kerajinan plastisin yang unik.


26. Miniatur Kaktus

 

Kerajinan dari plastisin lainnya yang bisa digunakan sebagai hiasan rumah diruang tamu atau kamar adalah miniatur kaktus dengan berbagai bentuk dan warna. Tentu saja menampilkan miniatur kaktus sebagai hiasan rumah tentu saja akan menambah kenyamanan rumah.


27. Miniatur Buah

Manusia Salju

Biasanya diruang tamu rumah seringkali pemilik rumah memberikan sentuhan hiasan buah berbahan plastik sebagai hiasannya. Nah, tentu saja kini tetap bisa memberikan sentuhan buah, meski dalam bentuk lain yaitu menggunakan kerajinan dari plastisin.


28. Cake Plastisin

Cake Plastisin

Ketika anak berulang tahun tentu saja biasanya akan menampilkan sebuah cake atau roti sebagai hidangannya, nah menampilkan replika cake juga tidak ada salahnya. Tentu saja cake ini tidak bisa dimakan, hanya sebagai media dekorasi untuk menambah keindahan pesta.


29. Animal Plastisin

 

Kerajinan dari plastisin lainnya adalah animal plastisin yang memiliki berbagai bentuk hewan seperti harimau, bebek, gurita, kepiting atau lainnya. kerajinan plastisin dengan bentuk hewan semacam ini bisa menjadi salah satu kerajinan lucu untuk anak dirumah.


30. Earrings Plastisin

Earrings Plastisin

Dunia fashion memang selalu berkembang dan banyak membuat gebrakan baru termasuk didalamnya dengan membuat item dari plastisin. Salah satu item fashion yang berasal dari plastisin adalah earring atau yang biasa dikenal dengan anting-anting dengan berbagai bentuk.


31. Patung Plastisin

Patung Plastisin

Selain berbagai miniatur dan kerajinan diatas, tentu saja bisa menghadirkan patung plastisin untuk menjadi hiasan dirumah. Untuk ukuran dan bentuk plastisinnya sendiri bisa disesuaikan dengan tema dekorasi rumah.


Penutupan

Diatas adalah beberapa uraian dan contoh kerajinan berbahan plastisin yang cocok digunakan sebagai hiasan rumah dan tentunya mainan anak. Selain itu penggunaan plastisin diatas bisa dijadikan hiasan kamar anak agar semakin nyaman dengan kondisi kamarnya.

Kerajinan dari plastisin diatas selain bisa ditemukan pada toko mainan atau penjual kerajinan lainnya juga bisa dibuat sendiri dirumah. Membuat kerajinan plastisin ini bersama anak bisa menjadi salah satu kegiatan menyenangkan dan tentunya membuat anak semakin aktif.

Itulah 15 bentuk kerajinan dari plastisin yang paling disukai anak-anak. Masing-masing kerajinan tentunya memiliki nilai tersendiri. Jika dijalankan dengan sepenuh hati, produk kerajinan yang dibuat dapat sukses besar di pasaran dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

Kerajinan Dari Plastisin

One Reply to “30+ Kerajinan dari Plastisin yang Mudah dan Sederhana Dibuat”

  1. ternyata plastisin bisa dibuat jadi kreasi yang bagus banget ya
    terima kasih kak artikelnya sangat bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *