6+ Contoh Iklan Makanan Ringan Beserta Gambar dan Penjelasan

Contoh Iklan Makanan Ringan

Contoh Iklan Makanan RinganSuatu produk makanan ringan yang akan dipasarkan mestinya memiliki iklan-iklan yang digunakan untuk berpromosi.

Sehingga makanan ringan lebih dikenal serta diminati masyarakat yang luas. Banyak juga contoh iklan makanan ringan baik berupa gambar atau video yang dikemas dengan cara yang menarik. Seperti yang selama ini terlihat di berbagai layanan media online maupun cetak.

Terkadang juga ada beberapa poster yang dapat dijadikan contoh iklan makanan ringan.  Bahkan di papan baliho yang berada di sudut-sudut strategis, tidak lupa ikut disasar para pemasang iklan. Tujuannya untuk menarik minat pelanggan atau calon konsumen baru.

Apalagi di era serba digital seperti saat ini, pengemasan iklan yang menarik dengan tagline tertentu untuk memikat konsumennya. Untuk itu diperlukan cara dan strategi agar iklan tersebut mudah diingat dan mengesankan.

Kemampuan para pembuat atau desainer iklan secara tidak langsung menjadi ujung tombak pemasaran produk tersebut.


Cara membuat Iklan Yang Baik Dan Menarik

Cara Membuat Iklan Yang Baik Dan Menarik

Untuk menarik perhatian atau memikat para konsumunnya diperlukan langkah promosi produk makanan ringan seperti  iklan. Dan contoh iklan makanan ringan yang baik haruslah mempersiapkan langkah dan strategi yang tepat.

Dengan menentukan target market yang hendak dibidik akan lebih memudahkan penyusunan  strateginya.

Perhitungkan juga kemungkinan persaingan yang akan dihadapi. Selanjutnya membuat format iklan yang  tepat dengan menyiapkan tagline atau slogan untuk iklan yang akan dibuat.

Baik untuk media cetak atau online, radio maupun televisi yang menjadi sarana publikasi. Sebetulnya banyak contoh iklan makanan ringan yang bisa dijadikan inspirasi seperti.

Penataan gambar dan susunan kalimat promosi yang menarik dan arstistik diperlukan untuk membuat poster atau brosur yang enak dipandang.

Alur cerita yang menarik dengan penggunaan kalimat promosi yang disipkan secara halus dan pas akan mudah diingat para calaon konsumennya. Apalagi jika menggunakan tokoh-tokoh  yang menjadi idola, tentu pasar yang dibidik akan semakin terbuka.

Baca Juga: Contoh Iklan Radio


Gunakan Taglaine Yang menaik Dan Mudah Diingat

Gunakan Taglaine Yang Menaik Dan Mudah Diingat

Di televisi banyak contoh iklan makanan ringan yang dikemas sedemikian rupa sehingga  taglinenya  menjadi terkenal. Yang pada akhirnya setiap tagline atau  kalimat promosi langsung mengingatkan orang pada produk makanan ringan tersebut.

Beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan untuk membuat tagllne atau kalimat promosi yang bisa dijadikan slogan menarik adalah:

1. Penyempitan Taget Market

Seperti yang sering ditampilkan pada contoh iklan makanan ringan. Agar memudahkan target marketnya maka dilakukan penyempitan untuk memfokuskan pasar yang akan dibidik. Seperti menjual coklat akan lebuh mudah jika target marketnya di mulai dari anak-anak dan remaja.

Sehingga desain dan harga jual yang tepat dapat ditentukan agar sesuai dengan karakteristik anal-anak maupun remaja yang akan disasar

  5+ Contoh Iklan Advertorial Beserta Gambar dan Penjelasannya

Apabila iklan produk makanan ringan tersebut berkaitan dengan  pengganti sarapan pagi, maka target market yang tepat adalah  para eksekutif muda yang super sibuk. Demikian juga untuk yang suka berpergian, tentu bisa menjadi target pasar makanan ringan yang cocok untuk menemani perjalanan.

2. Gunakan Kalimat Dan Desain Yang Mempengaruhi Dan Masuk Akal

Sebenarnya banyak sekali kosa kata yang bisa dijadikan acuan untuk membuat kalimat promosi yang tepat. Seperti pada contoh iklan makanan ringan terkenal yang kalimat tersebut memberikan rasa penasaran dan mempengaruhi konsumen untuk membeli. Meskipun demikian haruslah menghindari penggunaan kalimat yang tidak masuk akal, yang bisa dianggap penipuan.

Mendesain iklan untuk produk makanan ringan hendaklah memperhatikan kaidah-kaidah yang berlaku, seperti; hindari memakai latar belakang berwarna gelap, gunakan ukuran yang besar untuk kalimat promosi atau tagline, kombinasikan warna terang dan gelap yang tepat dan cantumkan kontak person .

3. Menjadi Solusi Dan Pilihan yang menarik

Agar kalimat promosi mudah diingat seperti  kebanyakan  contoh iklan makanan ringan yang sudah terkenal, gunakan tagline yang menarik dan dapat memberikan solusi yang dibutuhkan. Akan lebih efektif lagi jika menggunakan tenggat atau batas waktu promosi produk makan ringan tersebut. Beberapa kalimat menarik tersebut antara lain:

  • “Masih pengen, diskon hingga 50 % mulai jam 22.00 hingga 00.00 WIB”
  • “Buy 1 get 1, berlaku setiap tanggal 28”.
  • “Beli 2 dapat 3 untuk setiap pembelian di akhir pekan”.

Baca Juga: Contoh Iklan Pendidikan

4. Jangan Lupa Kombinasikan Dengan kata Kunci Yang Tepat

Untuk meningkatkan pencarian seperti yang sering ditemui pada contoh iklan makanan ringan terkenal diperlukan kata kunci. Penggunaan kata kunci atau key word yang tepat akan meningkatkan pengunjung di media online. sehingga produk makan ringan tersebut akan lebih cepat dikenal masyarakat luas.

Beberapa kata kunci yang menjadi identik dengan produk makan ringan seperti; Beng-beng yang terkenal dengan slogan “Asyiknya rame-rame”, Qtela yang taglinenya “Bikin Ngumpul tambah seru”, yang “penuh keajaiban” bersama  Oreo 2017, serta memang “tidak asing lagi dan tidak ada duanya” dari Khong Guan Biscuit.

5. Gunakan Strategi Bundling

Terkadang suatu produk makanan ringan baru masih sulit diterima pasar, meskipun iklan yang dibuat sudah cukup gencar.  Untuk diperlukan strategi bundling, yaitu dengan menawarkan 1 paket produk yang sudah ada ditambah dengan 1 produk baru tersebut.

Misalkan produk tersebut berupa makanan ringan dengan cita rasa atau varian baru. Maka dengan mengiklankan model paket blundling, konsumen akan lebih antusias untuk mencoba  dan membelinya. Tentunya dengan batasan waktu yang sudah diperhitungkan sebelumnya.

6. Manfaatkan Media Online  yang Tepat

Meskipun iklan produk makan ringan tersebut sudah  ditayangkan di media cetak dan elektronik, seperti; Koran, majalah. , radio dan televisi. Mempromosikan produk makanan ringan bisa juga dilakukan melalui media online. Apalagi saat ini perkembangan  media online sudah semakin pesat.

  9+ Contoh Iklan Koran Beserta Gambar dan Penjelasannya

Dengan media online seperti blog atau website untuk sarana promosi, maka akan memudahkan pengunjung atau konsumen untuk mengetahui informasi terkait. Sebab blog atau website akan menjadi jembatan penghubung antara konsumen dengan produsen yang bersangkutan.

Tentunya secara tidak langsung akan meningkatkan brand produk tersebut. Juga  akan memperbesar closing penjualannya

Selain itu dengan adanya media online akan menguntungkan pihak produsen dalam melakukan riset pasar. Sehingga perkembangan informasi yang berkaitan dengan produk makan ringan tersebut lebih cepat diketahui. Dan dari hasil riset tersebut bisa dijadikan acuan langkah serta strategi pemasaran berikutnya.

Baca Juga: Contoh Iklan Makanan


Contoh Penggunaan Kalimat Untuk Iklan

Contoh Penggunaan Kalimat Untuk Iklan

Penggunaan kalimat untuk iklan atau promosi sebaiknya memperhitungkan jumlah kata-katanya. Sebab jika terlalu panjang kata yang digunakan, calon konsumen malah tidak tertarik untuk membacanya. Untuk itu gunakan kalimat yang pendek, yang sekali dilihat akan terus diingat oleh konsumen.

Sebab pada dasarnya kalimat iklan merupakan dasar membuka komunikasi dengan pelanggan atau konsumen.  lebih baik lagi, jika susunan kata dalam kalimat tersbut memiliki kekuatan untuk membuka pandangan dan pikiran calon konsumen.  Sehingga calon konsumen maupun pelanggan lebih tertarik untuk membeli produk makan ringan tersebut.

Semakin power full penataan kalimat promosi, maka akan semakin menarik para pembeli produk makan ringan tersebut.  Banyak sekali pilihan kata-kata yang penuh power untuk iklan, tinggal bagaimana menyusunnya menjadi kalimat yang menarik. Beberapa contoh penggunaan kalimat untuk iklan atau promosi yang bisa dijadikan inspirasi , antara lain:

  • “Harga Boleh Sama, Tapi Kualitas Dan Rasa kamilah Yang Terbaik”. Tentunya akan membuat pembeli tidak hanya berpikir tentang hargany saja melainkan bagaimana dengan kualitas dan rasanya.
  • “Pengganti Sarapan Terbaik Untuk Yang Super Sibuk”. Karena jauhnya jarak antara rumah dengan tempat bekerja atau sekolah, makan pagi atau sarapan menjadi kegiatan yang tidak nyaman karena terburu-buru. Maka kalimat ini bisa menjadi power bagi mereka yang membutuhkan sarapan pagi dengan cepat.
  • “Cita Rasa Asli Coklatnya Tiada Duanya”. Kata asli pada kalimat tersebut memberikan power pada iklan tersebut, sebab keaslian menunjukan kualitas rasa yang diinginkan pembeli.
  • “Promo Terbatas Beli 1 Gratis 1 Hingga 30 Maret 2020”. Kalimat ini mengandung desakan kepada consume untuk segera membeli karena ada batasan waktu yang berlaku.

Demikian  penjelasan dan beberapa contoh iklan makanan ringan yang menarik. Hal yang harus di ingat dalam pembuatan iklan adalah untuk selalu menyiapkan tagline yang baik, sederhana dan mudah diingat. Sehingga target market yang hendak dicapai dapat terlaksana dengan baik. Semoga bermanfaat.

Contoh Iklan Makanan Ringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *