5+ Contoh Iklan Jual Rumah Beserta Gambar dan Penjelasannya

Contoh Iklan Jual Rumah Bagaimana sih bentuk atau contoh iklan jual rumah? Simak penjelasannya berikut ini. Kelancaran sebuah bisnis atau usaha tidak akan bisa terlepas dari peran iklan di dalamnya.

Iklan merupakan komponen utama dalam proses pemasaran. Tanpa adanya iklan, pemasar akan kebingungan mempromosikan barang atau jasanya. Dalam kehidupan sehari-hari semua orang pasti pernah melihat iklan dimana-mana.

Apa arti iklan sebenarnya? Berikut dibawah ini penjelasan tentang iklan dan contoh iklan jual rumah.


Pengertian Iklan & Manfaatnya

Pengertian Iklan & Manfaatnya

Iklan merupakan sarana yang digunakan untuk meningkatkan penjualan. Bentuk dari iklan adalah  sebuah pesan yang disampaikan ke khalayak umum atau masyarakat lewat media guna memperkenalkan barang atau jasa. Iklan bersifat membujuk, apa maksudnya?

Maknanya iklan dibuat untuk membujuk masyarakat sehingga tertarik dengan produk yang akan ditawarkan dan membelinya. Iklan yang menarik dan mudah diingat tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal dari iklan yang biasa saja.

Ada banyak sekali jenis iklan seperti iklan pengumuman, iklan televisi, iklan layanan masyarakat, iklan radio, iklan baris, iklan media cetak, dan lain-lain. Pemasangan iklan produk banyak sekali manfaatnya agar produk dapat dikenal dan diingat oleh masyarakat.

Iklan juga mendongkrak penjualan sehingga perusahaan akan mendapatkan keuntungan berlimpah. Apa saja yang bisa diiklankan? Semua jenis produk dan jasa dapat diiklankan lewat media apapun. Salah satunya adalah produk properti seperti rumah (tempat tinggal).

Baca Juga: Contoh Iklan Persuasif


Contoh Iklan Jual Rumah

Contoh Iklan Jual Rumah

Jumlah penduduk yang terus meningkat tiap harinya di Indonesia tentunya akan mempengaruhi jumlah hunian. Rumah merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting karena disanalah tempat untuk berteduh, tidur, dan makan. Berikut adalah contoh iklan jual rumah yang dapat dijadikan referensi.


1. Iklan Jual Rumah di Koran

Iklan Jual Rumah Di Koran

Kebutuhan manusia terhadap rumah pasti tidak akan ada habisnya apalagi di kota-kota besar yang padat penduduk. Oleh sebab itu banyak perusahaan yang membuat rumah untuk diperjual belikan. Persaingan yang ketat membuat developer bersaing dalam menjualkan produknya.

Berbagai macam iklan dibuat agar pembeli tertarik untuk membeli. Ada banyak media yang bisa digunakan untuk menaruh iklan seperti media cetak contohnya koran. Iklan yang dibuat di koran biasanya berjenis iklan baris.

Apa itu iklan baris? Yaitu iklan yang isinya berisi informasi paling penting dari sebuah produk dikemas dengan seperlunya jadi hanya beberapa baris. Iklan jenis ini paling banyak dijumpai di Koran. Harga untuk pemasangan iklan baris biasanya relative murah karena hanya memakai space yang sedikit untuk memasang iklan seperti dibawah ini.

  4+ Contoh Storyboard Iklan Beserta Gambar dan Penjelasannya

”Dijual cpt rumah di Batam. LB 90/LT 100. hrg 900jt. Nego. 6KT,KM. Lokasi strgs. Sisa blkg 7M. Sisa depan 4M. Lok jln rajawali. Perum dianatiwan blok F no 75. Peminat serius hub. 08987352829/2939283290.”

Baca Juga: Contoh Iklan Baris


2. Iklan Jual Rumah di Rumah.com

Iklan Jual Rumah Di Rumah.com

Developer rumah biasanya mempomosikan produk rumahnya lewat iklan. Apabila iklan yang dibuat unik dan menarik maka konsumen akan bertambah setiap harinya. Sedangkan iklan yang biasa saja tentu akan mendapatkan hasil penjualan yang tidak maksimal.

Pemasangan iklan dapat dilakukan dimana saja asal medianya jelas dan dekat dengan kehidupan masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar iklan dilihat oleh banyak orang sehingga calon konsumen pada berdatangan. Saat ini iklan mudah dipasang dimana saja baik yang berbayar maupun yang gratis.

Iklan yang berbayar biasanya di media cetak seperti koran sedangkan yang gratis itu di jaringan internet seperti situs web rumah.com.  Apa itu rumah.com? yaitu merupakan situs yang menjual property seperti apartement, ruko, termasuk rumah. Inilah contoh iklan jual rumah di situs rumah.com

“ Sudah saatnya bagi kamu untuk memiliki hunian impian di Jakarta dengan harga terjangkau mulai dari 500 Juta. Pembayaran dapat dicicil 24 kali lho! Selain itu lokasi rumah juga sangat strategis dan dekat dengan jalan tol. Tunggu apalagi? Miliki sekarang juga?”


3. Iklan Jual Rumah di Rumah.123

Iklan Jual Rumah Di Rumah.123

Supaya iklan terlihat bagus dan berkualitas alangkah baiknya menambahkan gambar rumah berupa sketsa 3D atau foto realnya untuk menarik konsumen. Iklan yang bagus itu memuat penjelasan yang tidak bertele-tele. Teks yang ditulis harus jelas dan lengkap.

Selain itu cantumkan juga nomor yang bisa dihubungi agar calon konsumen tidak kebingungan saat ingin membeli rumah. Jika tidak ada info tentang kontak maka konsumen akan lari ke developer yang lain. Jangan sampai hal itu terjadi ya!

Selain rumah.com ada banyak lagi wadah yang dapat dipasangkan iklan jual rumah contohnya adalah rumah.123. Situs ini merupakan tempat jual beli tempat tinggal seperti rumah yang masih baru, sedang dibangun, ataupun rumah bekas. Dibawah ini bentuk iklan di website rumah.123.

“Mulai Rp900.000.000,- dapatkan hunian mewah anda di cluster griya jalan Raya Selatan, Jakarta. Rumah di Cluster griya adalah pilihan yang tepat untuk keluarga tercinta. Dilengkapi dengan fasilitas yang memadai membuat penghuni merasakan kenyamanan tiada tara.”


4. Iklan Jual Rumah di Aplikasi Olx

Iklan Jual Rumah Di Aplikasi Olx

Empat fungsi iklan antara lain; memberi informasi tentang sebuah produk yang ditawarkan, membujuk customer untuk membeli, mempengaruhi cara pandang konsumen terhadap brand perusahaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  6+ Contoh Iklan Promosi Beserta Gambar dan Penjelasannya

Iklan begitu penting dalam sebuah perusahaan karena turut andil untuk membuat brand menjadi sukses dan dikenal banyak masyarakat. Kehadirannya yang krusial membuat developer gencar menayangkan iklan di jejaring sosial.

Salah satunya adalah di aplikasi olx. Siapa yang tidak mengenal olx? Yaitu sebuah situs terbesar di Negara Indonesia yang bergerak dalam bidang jual beli termasuk properti rumah. Berikut dibawah ini contoh iklan jual rumah yang ditampilkan di aplikasi olx.

“Dapatkan hunian bebas banjir di daerah sango dengan letak lokasi yang strategis dan dekat dengan bandara. Lingkungan perumahan juga aman dan nyaman untuk ditinggali keluarga. Terdapat banyak type rumah mulai dengan harga 110 juta! 

Fasilitas lengkap dengan kamar tidur 4 kamar mandi 4, luas bangunan 75, luas tanah 80, beralamatkan di jalan rambutan sawit. Bagi yang serius silahkan hubungi nomor kontak : 0281728200″

Baca Juga: Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris


5. Iklan Jual Rumah di Sosmed

Iklan Jual Rumah Di Sosmed

Sosial media adalah sarana yang tepat untuk mempromosikan barang. Kenapa begitu? Karena saat ini orang lebih sering membuka sosial media seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp, dan lain-lainnya. Target pemasaran adalah orang-orang disekeliling seperti keluarga atau kerabat.

Pasanglah iklan di sosial media seperti facebook karena hampir seluruh dunia menggunakan facebook untuk berselancar di dunia maya. Facebook adalah layanan atau sosial media yang dibuat oleh mark zuckerberg dengan kantor pusatnya di California.

Buatlah iklan yang menampilkan tiga unsur yaitu text, gambar, dekskripsi atau penjelasan. Iklan berperan penting dalam kegiatan mempromosikan barang. Jadi jangan sampai melewatkan iklan. Berikut adalah contoh iklan jual rumah di sosial media.

“Dijual Rumah dengan KT 7/ KM 4 dengan harga 500 juta bisa nego. Masing-masing kamar mandi dilengkapi dengan pemanas air, tersedia dapur bersih dan dapur kotor. Ada garasi mobil, dapur, pagar stenlis, dan listrik 4000kwh. Segera hubungi 0890373837 untuk yang serius!”

Nah, itulah penjelasan mengenai contoh iklan jual rumah di berbagai media seperti media cetak maupun media elektronik. Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi referensi oleh banyak orang.

Tips dalam membuat iklan sebaiknya berisikan fakta dan juga opini agar orang yang melihatnya tidak merasa dibohongi. Jangan menulis hal yang tidak ada sebelumnya karena hal tersebut dapat membangun citra buruk brand.

Contoh Iklan Jual Rumah

Tinggalkan komentar